CARA MEMBUAT BOBA KENYAL ALA XING FU TANG
Gambar: instagram

Cara Membuat boba: Resep Boba Kenyal Ala Xing FuTang

resep boba kenyal enak
Gambar: instagram

Resep membuat boba kenyal

Bahan utuk membuatnya:

  • Gula merah 30gram
  • Tepung Tapioka 50gram
  • 50 ml air

Ini merupakan formula metode bikin boba, kita hendak mangulas brown sugar.

  1. Brown sugar jenis merupakan gula nira aren atau di sebut gula semut, gula ini hendak kita pakai.
  2. Gula yg kedua merupakan darkbrownsugar yang rupanya lebih pekat serta teksturenya sngat lmbut, nah bila kamu mau boba yg lbih hitam rupanya kamu dapat memakai ini.
  3. Gula yang ketiga merupakan gula aren yg wujud semacam gulajawa.

Minuman ini lumayan bnyak pake gula, buat bobanya aku tidak ingin sangat manis, hingga dri itu aku cuma memakai gulaaren 30gram saja, tidak hanya itu kita membutuhkan 50 gram tpungtapioka, ini tidak dapat di gantikan ya, jadi harus memakai tpung tapioka.

Kita pula membutuhkan 50ml air, takaran yang aku barusan sebutkan itu merupakan buat 2orang, bila kamu ingin lbih bnyak, tambahin aja jumlahnya.

Baca Juga:  Cara membuat Kue Lapis Legit Kukus, Empuk Dan Enak Banget

1. Langkah pertama

Jadi yg awal, di dlm panci kita masukan brownsugar serta air. kita adukaduk sampai gulanya larut serta air mendidih, dikala telah mendidih, kita matiin api serta masukan tepung tapiokanya sembari di adukaduk sampai tdk terdapat tepungnya, kita taburi atas meja pake tepungtapioka kemudian kita pindahin adonan keatas tepungtapioka agar nggak lngket, kita uleni mumpung masih hangat kita uleninya mudah.

Kita ulenin adonan sampailentur, jika telah lenturberakhir kemudian kita ratakan adonanya serta potong jadi kotakkecil dekat 1cm x 1cm, kita ngambil 1 kotakkecil serta wujud adonannya jadi bundar, kita ulangi proses ni sampai adonan habis, ingat tabur bobanya dengan tpungtapioka biar tidaklengket.

2. Langkah kedua

Step ke 2 merupakan memasak bobanya, didihkan 1liter air, kemudian kita masukin boba, kita adukaduk supaya tdak nempel, sehabis dekat 5menit, bobanya hendak mngapung, kemudian kita hendak masaknya sampai 15menit. serta sesekali, kita aduk ya, ciri bobanya telah jadi, kamu hendak memandang susunan bning diantara bobanya. Bila bobanya telah jadi, kita matikan apin kemudian kita ttup panci serta diamkan sepanjang 15mnit.

Baca Juga:  Resep Sayur Asem Ikan & Ikan Saos Telur Asin: Masakan Simple Enak

Sehabis 15mnit, kita saring bobanya serta msukan ke dlam air es. Step ini merupakan buat member hentikan proses memasak supaya bobanya terasa kenyal, lembut serta pula elastis..

3. Langkah ketiga

Step ke 3 merupakan membuat sirup brownsugar, kita siapin 50gram brownsugar serta 150ml air, kita masak air serta pula gula sampai mendidih, kala kita msak, gulanya hendak jadi semacam karamel serta pula lengket, ini merupakan saatnya kita memasukan bobanya. Sesungguhnya boba ini telah dapat kita hidangkan, tetapi sebab kita mau menjajaki step Xing Fu Tang, hingga terdapat 1 step lagi.

4. Langkah keempat

Di dlam teflon pnas, kita msukan brown sugarnya kemudian kita tmbahkan bobanya, Kita adukaduk sampai teksture gulanya lengket, sehabis itu, kita matikan apinya, ini aku memperlihatkan hasil dari memakai gula yang berbeda.

Perbandingan memakai gula aren serta dark brown sugar:

boba gula aren
Gambar: youtube

Foto di sebelah kiri merupakan boba yang memakai gulaaren serta foto yang sebelah kanan merupakan boba yang memakai dark brown sugar.

Baca Juga:  Resep Bihun Goreng & Resep Ikan Panggang Teflon Sederhana

Saat ini kita hendak sediakan semacam di Xing Fu Tang, awal kita msukan bobanya ke dlam gelas kemudian mringkan glas supaya sirup bisa memegang pnggiran glas kemudian kita tambahin air es, susu dngin, serta pula heavy cream, kita taburkan brown sugarnya ke atas krimnya.