Ini Dia 5 Mobil Listrik Termurah Yang Bisa Di Beli Di Indonesia-2
Gambar: instagram

Ini Dia 5 Mobil Listrik Termurah Yang Bisa Di Beli Di Indonesia

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia
Gambar: instagram

Meskipun memang era mobil listrik ini masih ada di tahap awal banget, tapi sekarang mobil listrik udah mulai terjangkau lho harganya, apa aja ya kira-kira mobil listrik termurah yang bisa di beli di Indonesia saat ini.

5 Mobil Listrik Termurah Di Indonesia

1. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric
Gambar: hyundaimobil.co.id

Yang pertama Hyundai Kona Electric, mobil ini basisnya mobil kon bensin jadi motor listrik mobil ini tetap diletakkan di bawah kap mesin dan baterai di bawah mobil, mobil ini memiliki kapasitas baterai 39,2 Kwh dan baterai tersebut menyalurkan tenaganya kedua roda depan melalui motor listrik, Nah kalau urusan tenaga, mobil ini punya tenaga yang enggak kecil 134 HP dengan torsi 395 Nm, coba bayangin torsi hampir 400Nm ada di mobil sekecil ini.

Nah mobil ini menurut Hyundai dapat menempuh jarak 305 km dari baterai kondisi penuh, tapi kalau kalian beli mobil ini jangan lupa beli di chargernya ya untuk di rumah biar listrik enggak jepret mulu. Nah kalau harganya mobil ini dibanderol seharga Rp 697.000.000 on the road Jakarta, ya segitulah harga harus ditebus untuk sebuah teknologi baru yang canggih.

👉TRENDING:   Ini dia 5 Motor Harley Paling Murah Di Indonesia: Ada Yang 200 Jutaan

2. Toyota C+ POD

Toyota C+ POD
Gambar: liputan6.com

Meskipun mobil ini memang belum bisa dibeli, tetapi toyota astra motor berjanji akan menjual mobil ini di Indonesia Tahun 2022 lah, tapi mobil ini sudah masuk resmi ke Indonesia sebagai transportasi jarak dekat di Bali yang bisa kalian sewa dengan harga Rp 80.000 perjam, cara nyewanya bisa melalui aplikasi track to go ataupun m Toyota, Nah Terserah kalian deh kalau mau yang mana, saking kecilnya mobil ini juga punya angka yang kecil-kecil, lihat dimensinya dulu deh.

panjangnya cuma 2,5 meter, kemudian lebarnya hanya 1,3 meter dan tinggi 1,5 meter, soal baterai dan tenaga juga sama-sama kecil, kapasitas baterainya hanya 9,06 kwh dengan tenaga 12,3 HP dan torsi 56 Nm, kecepatan maksimumnya adalah 60 Km/jam, jadi aman masih bisa masuk tol. Untuk harganya di Jepang sana mobil ini dijual kisaran 200 jutaan
rupiah, semoga nanti pas masuk Indonesia gak beda jauh harganya.

3. Nissan kicks

Nissan kicks
Gambar: liputan6.com

Kalau kalian khawatir dengan bagaimana cara ngecas mobil listrik jika dipakai keluar kota, mobil ini bisa jadi solusinya loh, karena secara konsep mobil ini mobil listrik, tapi alih-alih kita harus charging baterainya dengan listrik PLN, mobil Ini di cas melalui genset yang digendong kemana-mana oleh mobil ini, jadi mobil ini menggunakan mesin 1200cc yang tugasnya adalah ngisi listrik ke baterai mobil, ini yang kemudian baterai tersebut menyalurkan tenaganya ke motor listrik yang ada di depan, jadi kita bisa merasakan sensasi mobil listrik dengan tetap mampir secara rutin ke SPBU tanpa pusing-pusing mikirin listrik turun.

👉TRENDING:   Ketahui 3 Cara Reset Ecu VVTI Secara Manual Tanpa Ke Bengkel

Nah untuk urusan dapur pacunya mobil ini memiliki tenaga sebesar 127 HP dengan torsi 260 Nm. Untuk harganya juga mobil ini beda jauh loh dibandingkan Crossover bensin, hanya dengan Rp 471.000.000 kamu udah bisa ngerasain sensasi mobil listrik.

4. Hyundai IONIQ

Hyundai IONIQ
Gambar: hyundaimobil.co.id

Mobil Ini pertama kali masuk Indonesia khusus untuk taxi online bandara, Namun sepertinya Anime masyarakat soal mobil listrik terus meningkat, akhirnya Hyundai Ioniq ini dijual secara ritel ke masyarakat, secara posisi mobil ini berada dikelas yang sama dengan kona electric, hanya saja kalau karena itu bentuknya Crossover Nah kalau IONIQ ini formatnya flashback.

Kalau secara dimensi yang ini sedikit lebih besar dari kona dengan panjang 4,4 meter dan lebar 1,8 meter, cocok banget untuk kamu yang mau bawa penumpang belakang secara nyaman, untuk urusan baterai dan tenaga, baterai mobil ini memiliki kapasitas 38,3 kwh, yang bisa membawa mobil ini sejauh 311 Km, nah tenaganya mobil ini mampu mengeluarkan tenaga 134 HP dan torsi 295 Nm. Hyundai IONIQ ini di Indonesia disediakan dalam 2 varian yaitu prime dan signature. Harga untuk yang Prime Rp 637.00.00 dan untuk yang Signature Rp 699.00.00

👉TRENDING:   5 Rekomendasi Mobil Termurah Di Tiap Kelas: Dari LCGC Hingga SUV

5. MG ZS EV

MG ZS EV
Gambar: richmondmotorgroup.com

Kalau yang ini adalah mobil listrik terbaru yang ada saat ini, diluncurkan saat IIMS 2021, mobil ini melengkapi varian MG ZS EV harganya lumayan beda jauh sama yang versi bensin, rumornya MG ZS EV akan menjadi mobil listrik termurah yang ada di Indonesia, cuma kayanya MG Motors Indonesia belum ada niatan untuk release harganya secara resmi, cuma kalau dengar-dengar katanya mobil ini harga tidak akan sampai 500 juta, patut kita antisipasi ini harga resminya.

Jika dibandingkan dengan unit kona, mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar, kapasitas batre mobil ini adalah 44,5 Kwh yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 141 HP dengan torsi maksimal 353 Nm, Nah kalau urusan jarak tempuhnya mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 335 KM dalam sekali pengecasan.