Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto

Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto, Menggunakan Aplikasi Google Lens

Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto – Apa Anda pernah ingin menyalin teks tulisan yang ada di sebuah buku bacaan? Ini betul-betul nyata saya alami saat ingin ambil jalan efektif untuk mengerjakan beberapa tugas kuliah.

Jika Anda bisa copy teks dari gambar / foto, Oleh karena itu hal tersebut akan membantu menghemat waktu Anda yang ingin mengerjakan tugas sekolah atau kuliah dengan cepat. Cara yang paling sederhana yakni dengan memfoto teks tulisan dengan memakai camera HP, lalu menyalin teks dari gambar hasil foto langsung.

Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto di HP dan PC

Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto di HP dan PC

Untuk dapat menyalin teks yang ada di gambar / foto, Anda membutuhkan kontribusi tehnologi OCR (Optical Character Recognition). Apakah yang dimaksud dengan OCR? OCR ialah tehnologi yang bisa mengenal semua bentuk teks tulisan yang ada di sebuah gambar digital.

👉TRENDING:   Cara Membuat Poster di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

Pemakaian OCR ini juga tidak berbeda jauh dengan pemakaian Scanner yang kerap Anda lihat. Anda tinggal menempatkan object gambar yang hendak dienskripsi teks yang ada di gambar foto itu.

Di zaman serba tehnologi seperti sekarang ini, OCR masih dibutuhkan untuk menangani permasalahan untuk Anda yang tidak mengetahui bagaimana Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto di HP dan PC. OCR sudah diaplikasikan lewat berbagai layanan OCR Online di Internet dan lewat Aplikasi HP dan Software PC yang memberikan dukungan fitur OCR di dalam pemakaiannya.

Jika Anda mencari info hal OCR online pada mesin perayap, maka tampil beberapa situs atau program yang memberikan dukungan service ini. Nach kesempatan ini, saya akan mereferensikan Cara Menyalin Teks dari Gambar yang terbaik lewat perangkat HP atau Netbook / PC Anda.

👉TRENDING:   Aplikasi Pinjam Pulsa Online Bayar Nanti

Dari beberapa aplikasi / software yang ada, saya cuma akan memberi 1 aplikasi HP terbaik dan 1 software PC terbaik yang dapat Anda pakai nanti untuk menyalin teks dari gambar. Karena saya sudah coba beberapa aplikasi, tetapi ada yang hasilnya kurang bagus. Tujuan teks yang dienkripsi dari gambar / foto tidak tersusun yang rapi, maka memerlukan waktu untuk pengoreksian lagi.

Cara Menyalin Teks dari Gambar di HP Android

  1. Unduh dan install aplikasi ini lebih dulu: Aplikasi Google Lens
  2. Persiapkan object gambar yang ingin Anda tulis teks tulisannya
  3. Membuka program Google Lens, geser ke segi kiri pilihan “Teks”
  4. Arahkan camera ke object gambar, selanjutnya mengambil gambarnya
  5. Google Lens akan secara otomotis mengetahui teks yang diketemukan di gambar
  6. Arahkan cursor ke teks yang ingin Anda copy / tulis
  7. Selanjutnya pilih opsi “Salin teks”
👉TRENDING:   3 Cara Membuat Whatsapp Auto Reply, Balas Pesan Otomatis

Cara Menyalin Teks dari Gambar di PC

1). Membuka software Microsoft OneNote yang umumnya telah terinstall di Netbook Anda

2). Masukan object gambar / foto yang ingin Anda tulis teks nya lewat menu Insert > Pictures

3). Sesudah object sukses dipertambah, click kanan pada gambar, lalu tentukan Copy Teks From Pictures

4). Membuka MS Word, lalu pastekan teks yang telah disalin.

Demikian pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum mengenai Cara Menyalin Teks dari Gambar Foto di HP dan PC. Satu kali lagi saya peringatkan ke Anda, jika Trick ini akan bermanfaat untuk khususnya untuk Anda seorang mahasiswa dan siswa. Karena beberapa tugas yang didapatkan dari sekolah / perkuliahan segera dapat dikerjakan dengan cepat dan gampang. Cukup hanya ambil gambar / foto dari object yang berisi referensi pekerjaan Anda, lalu menyalinya ke MS Word.