3 Cara Mengunci Aplikasi di Android, Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi di Android – Gadget telah menjadi kebutuhan wajib semua orang. Memiliki gadget yang bakal mendukung lifestyle dan juga pekerjaan, membuat peran gadget jadi begitu penting.

Diluar itu smartphone jadi barang yang cenderung privasi, ada begitu banyak sejumlah data penting di HP. Seperti terkait pekerjaan, galeri, perbankan serta bermacam aplikasi penting yang lain yang memang tidaklah bisa di akses orang lain.

Tidak aneh apabila orang butuh fitur untuk mengunci aplikasi terutama di Android.

Dengan cara mengunci aplikasi di HP Android kita dapat mengantisipasi insiden yang tak diinginkan seperti HP hilang serta membuat data penting pada gadget kita tak dapat dimiliki orang lain.

Cara mengunci aplikasi di Android

Cara mengunci aplikasi di Android

Cara mengunci aplikasi di Android sendiri ada sejumlah cara yang cukup efisien dimulai dengan memanfaatkan struktur bawaan HP atau bisa saja dengan memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ke-2 . Berikut cara mengunci aplikasi di Android.

Cara mengunci aplikasi di Android guna android 8.0 oreo serta android 7.0 nougat

Apabila kamu memanfaatkan Android vs lama, langkahnya akan berbeda. Catatan: Di sejumlah gadget yang menjalankan Android 7.0, cara mengunci aplikasi di Android yaitu ikuti cara 1, 2, serta 3 lewat: Settings > Security > Screen pinning.

  1. Membuka Pengaturan, lalu pilih Lock-screen and security.
  2. Cara mengunci aplikasi di Android setelah itu putuskan Other security settings.
    Pilih Pin windows.
  3. Catatan, di sejumlah gadget yang jalankan Android 7.0, masuk ke Settings > Security > Screen pinning.
  4. Hidupkan toggle guna menghidupkan screen pinning.
  5. Aktifkan toggle Use screen lock model to unpin. Perlu diketahui, di sebagian gadget Android 7.0, pilihan ini pun dikatakan Ask for unlock pattern before unpin.
  6. Cara mengunci aplikasi di Android setelah itu putuskan Overview, lalu targetkan cursor ke jendela aplikasi yang pengin kamu kunci.
  7. Pilih thumbtack atau simbol paku payung disudut kanan bawah, lalu ketok Start.
  8. Putuskan serta tahan simbol Back serta Overview guna lepaskan pin. Di sejumlah gadget dengan Android 7.0, kamu hanya butuh mendesak serta mengendalikan tombol Back guna lepaskan pin.
  9. Tambahkan skema, pin, kata kunci, atau pilihan keamanan biometrik kamu untuk melepas pin aplikasi.
  10. Cara mengunci aplikasi di Android selesai.
👉TRENDING:   NGL Link Tanpa Aplikasi Begini Caranya, Langsung Jadi

Cara mengunci aplikasi di Android untuk android 10 serta android 9.0 pi

  • Membuka Pengaturan dan pilih Security atau Biometrics and security > Other security settings.
  • Gulir ke bawah ke Advanced.
  • Cara mengunci aplikasi di Android lalu ketuk toggle di sisi Pin windows.
  • Hidupkan toggle Screen pinning guna mengaktifkannya. Penting, guna mendapat hasil maksimum dari screen pinning serta guest accounts, setel pin, kata kunci, atau skema monitor kunci sebelumnya.
  • Cara mengunci aplikasi di Android lalu putuskan Ask for PIN before unpinning untuk aktifkan untuk meningkatkan keamanan.
  • Pilih simbol Overview (kotak di sisi bawah layar), lalu tap simbol aplikasi yang pengin kamu pin. Apabila cara mengunci aplikasi di Android tak ada tombol Overview, jadi kamu perlu geser ke atas guna mendapatkan aplikasi yang pengin kamu pin, serta pilih ikonnya di sisi atas.
  • Pilih Pin this app. Kamu barangkali mendapat pemberitahuan guna menghidupkan pin. Pilih OK untuk melanjutkan.
  • Cara mengunci aplikasi di Android setelah itu pencet serta tahan tombol Back serta Overview secara bersamaan guna melepas pin aplikasi.
  • Catatan, sejumlah hp Android memaksa kamu mendesak serta menahan tombol Back serta Home guna melepas pin.
  • Tambahkan pin, skema, kata kunci, atau pilihan keamanan biometrik kamu guna lepaskan pin layar.
  • Cara mengunci aplikasi di Android selesai.
👉TRENDING:   Techyhit.com Instagram Gratis Followers Instagram dan Tiktok 2022

Cara Mengunci Aplikasi di Android dengan Samsung Secure Folder

Lewat Secure Folder, kamu bisa buat perlindungan aplikasi yang dipilih dengan menguncinya memanfaatkan pilihan keamanan. Apabila fitur Samsung kamu tak ditambahkan dengan Secure Folder, kamu bisa mendownloadnya terlebih dulu lewat Google Play atau Galaxy. Akan tetapi, kamu mesti memanfaatkan minimal Android 7.0 atau yang lebih tinggi.

  • Pilih Settings, serta ketuk Biometrics and security.
  • Pilih Secure Folder.
  • Ketuk Agree di monitor splash, lalu masuk ke account Samsung kamu, apabila disuruh.
  • Cara mengunci aplikasi di Android setelah itu putuskan Lock model.
  • ketuk Pattern, PIN, atau Kode (atau pilihan biometrik, apabila tersedia), lalu teruskan dengan masukkan alternatif mengkonfirmasinya dan kamu.
  • Pilih Secure Folder dari laci aplikasi, lalu ketok Add apps.
  • Pilih aplikasi yang pengin kamu ikutkan dalam Secure Folder, lalu ketuk Add.
  • Pilih Lock and keluar di pojok kanan atas.
  • Sebuah pesan singkat bakal tampil yang mengatakan kalau Secure Folder saat ini terkunci. Coba membuka Secure Folder bakal meminta macam password yang udah kamu pilih sebelumnya.
  • Cara mengunci aplikasi di Android setelah itu tambahkan pin, skema, kata kunci, atau pilihan keamanan biometrik kamu guna membukanya.
  • Cara mengunci aplikasi di Android seterusnya putuskan lock and exit
  • Cara mengunci aplikasi di Android selesai.
👉TRENDING:   Cara Menghapus Akun Dari Aplikasi Instagram iPhone atau Android

Itulah pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum mengenai cara mengunci Aplikasi di Android. Cukup mudah bukan cara mengunci aplikasi di HP Android di atas? Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat utnuk kalian semua.

Cara Mengunci Aplikasi Di Pengaturan , Pengaturan Kunci Aplikasi , Mengunci Aplikasi , Lock Aplikasi , Kunci Aplikasi , Gimana Cara Mengunci Aplikasi , Cara Sandi Aplikasi , Cara Mengunci Wattpad, Cara Mengunci Aplikasi Wattpad , Cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi , Aplikasi Kunci , Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Realme C21y , Cara Mengunci Aplikasi Di Hp , Cara Mengunci Aplikasi Di Android , Cara Mengunci Aplikasi , Cara Mengunci , Cara Membuat Sandi Aplikasi , Cara Memberi Sandi Pada Aplikasi , Cara Kunci Aplikasi , Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi