8 Makanan Yang Membantu Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil
Gambar: istockphoto.com

8 Makanan Yang Membantu Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil

Ketahui 8 Makanan Yang Membantu Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil
Gambar: istockphoto.com

Banyak keluhan ataupun masalah yang dimiliki oleh pasangan yang baru menikah ataupun yang sudah lama menikah, itu lama memiliki momongan ataupun belum memiliki momongan, jadi banyak cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan kesuburan, karena kalau seandainya kesuburan meningkat itu peluang untuk hamil itu juga akan meningkat. Nah caranya banyak sekali. Cara untuk meningkatkan kesuburan, tapi di sini kita usahakan cara yang alami, usahakan cara yang natural jangan dikit-dikit dop obatnya.

Jangan gampang untuk menggunakan obat-obatan kalau seandainya ada cara yang lebih alami. Berikut adalah 8 jenis makanan yang bisa di konsumsi untuk meningkatkan kesuburan. Mengapa? makanan-makanan adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kesuburan, karena dengan mengganti makanan yang bisa meningkatkan kesuburan ini termasuk salah satu cara yang paling sehat menurut saya.

8 Makanan yang membantu menyuburkan kandungan

8 Makanan yang membantu menyuburkan kandungan
Gambar: istockphoto.com

Banyak orang yang menganggap remeh, “ah cuma makanan saja yang penting asal pakan perut kenyang selesai”,  ya bukan seperti itu karena makanan ini bukan hanya sekedar untuk meningkatkan energi, bukan hanya sekedar kita untuk merasa kenyang, tapi dengan meningkatkan makanan yang menjadi lebih sehat ataupun merubah makanan yang sehat, konduksi itu juga bisa meningkatkan peluang hamil.

karena apa? disini dia bisa meningkatkan kesuburan tentunya, kemudian juga hormonal menjadi lebih stabil, berat badan menjadi lebih ideal dan tentunya nutrisi juga terpenuhi dengan baik, karena salah satu faktor penting untuk mempersiapkan kehamilan ataupun memiliki momongan tercukupinya nutrisi ataupun kebutuhan nutrisi.

Disini perlu diingat pola makan ataupun makanan disini bukan konsumsi secara berlebihan. Jadi konsumsinya sesuai dengan porsi dengan takaran waktunya juga diperhatikan semua itu membantu siklus menstruasi menjadi lebih teratur, kalau teratur itu mempermudah ataupun meningkatkan kesempatan kehamilan menjadi lebih tinggi.

👉TRENDING:   Ini Dia 7 Manfaat Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Makanan apa saja sih yang harus dikonsumsi?

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau
Gambar: istockphoto.com

Jadi bisa memilih berbagai jenis sayuran hijau mulai dari bayam, brokoli, kangkung ataupun sawi hijau. Nah disini makanan-makanan ini ataupun sayuran-sayuran hijau ini memenuhi nutrisi yang kita butuhkan, mulai dari kalsium, kemudian juga folat, kemudian juga zat besi dan nutrisi. ini pentinguntuk memperbaiki siklus menstruasi dan juga folat ini penting juga untuk mempersiapkan kehamilan.

Nah jadi nutrisi-nutrisi ini bisa di dapatkan dari sayuran-sayuran tadi, tapi walau begitu perlu diingat, jangan mengkonsumsinya dengan cara yang tidak sehat ataupun mengolahnya dengan cara yang tidak sehat. Jadi poin pentingnya walupun memenuhi nutrisi sayuran, cara pengolahannya juga harus benar.

2. Buah jeruk

Buah jeruk
Gambar: istockphoto.com

jadi bisa memilih buah jeruk, karena ada banyak sekali macamnya, jenisnya-jenisnya, tinggal pilih mana yang suka. Jadi buah jeruk ini tinggi vitamin C dan juga dalam satu buah jeruk itu ada vitamin yang kita butuhkan, vitamin C tadi nutrisinya apa saja? Mulai dari kalium, kalsium, folat dan vitamin B6, ini sangat bagus untuk mengatur ovulasi serta disini juga bisa menyediakan tempat ataupun menciptakan lingkungan yang sehat.

Untuk sel telur pejuang gadis, ini bisa mengkonsumsi jeruk ini, mau di jus, dimakan langsung ataupun ada olahannya milik sendiri, itu silakan, mau makan satu buah jeruk yang besar ini silakan ataupun tiga buah jeruk yang ukuran kecil satu hari itu juga boleh, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan sendiri

3. Buah alpukat

Buah alpukat
Gambar: istockphoto.com

Buah alpukat ini bisa ditemui mudah sekali, di kedai-kedai penjual jus ataupun di toko-toko buah. Nah buah alpukat ini mengandung folat kemudian juga vitamin K dan juga tinggi kalium. Nah folat ini tadi penting untuk mempersiapkan kehamilan kemudian juga folat ini berguna membantu perkembangan tulang belakang dari bayi dan juga otak dari bayi, kemudian kalau vitamin K dan kalium ini membantu menyerap nutrisi lain secara efektif.

👉TRENDING:   Penanganan Anak Yang Menderita Lactose Intolerance

Kemudian juga disini dia mengatur hormon menjadi lebih seimbang dan juga mengendalikan tekanan darah. Nah, alpukat ini juga bisa di gunakan untuk menu diet atau pun pilihan buat diet, karena disini dia mengandung lemak sehat, lemak tunggal tidak jenuh, karena penting juga menjaga berat badan menjadi lebih ideal itu untuk kesuburan karena kalau berat badan ideal itu hormon estrogen akan seimbang.

Nah hormon estrogen ini penting sekali kalau kita memiliki momongan ataupun untuk hamil. Kemudian juga buah alpukat ini mengandung vitamin E, vitamin E ini bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

4. Telur

Telur2
Gambar: istockphoto.com

Telur ini tinggi protein, tinggi vitamin, kemudian juga kaya asam amino seperti Colin, ini bisa meningkatkan kualitas dari folikel, folikel yaitu tempat tumbuhnya sel telur dan juga telur Ini mengandung folat. Mengolah telur ini gampang sekali bisa dengan cara direbus atau juga dibuat telur dadar ataupun dibuat olahan lainnya, tapi kalau saran saya sih bagusnya telur rebus untuk mengurangi kontaminasi dari minyak ataupun mengurangi penggunaan minyak.

5. Buah Berry 

Buah Berry 
Gambar: istockphoto.com

Mulai dari strawberry buah raspberry hitam ataupun merah, buah ini tinggi antioksidan dan juga mengandung fitonutrien anti-peradangan. Nah disini bisa meningkatkan kesuburan, buah-buahan ini juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan kalau seandainya yang sedang diet karena dia juga penting untuk mengembangkan hormon-hormon. Jadi kalau seandainya hormon terganggu otomatis kesuburan terganggu, jadi kalau memiliki berat badan yang berlebih mulai sekarang diet tapi dengan cara yang sehat.

👉TRENDING:   6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami

6. Ikan salmon

Ikan salmon
Gambar: istockphoto.com

Jadi salmon ini sebagai sumber protein, selain misalnya mengkonsumsi telur, mengkonsumsi juga dada ayam, kemudian juga daging sapi. Nah jadi ikan salmon ini bisa di konsumsi sebagai sumber protein dan juga ikan salmon ini kita ketahui kaya akan Omega 3 dan juga di DHA. Nah ini penting sekali untuk pertumbuhan dari otak bayi dan juga mata bayi. Jadi kalau seandainya mengalami obesitas biasanya DHA nya menurun ataupun sedikit. Jadi ini selain meningkatkan kesuburan ini juga penting untuk meningkatkan nutrisi yang di butuhkan.

7. Walnut

Walnut
Gambar: istockphoto.com

Walaupun ini dikenal dengan kacang kenari, kacang kenari ini kaya kandungan magnesium dan juga tentunya serat kacang walnut ini juga dia mengandung asam lemak omega 3 jadi nutrisi-nutrisi tadi sangat dibutuhkan untuk produksi progesteron meningkatkan suplai oksigen ataupun darah ke rahim, jadi menunjang kesuburan. Nah tentu tidak kalah manfaat dari magnesiumnya, tadi dia bisa mengurangi gejala morning sickness yang bisa terjadi pada ibu hamil trisemester pertama.

Jadi kalau seandainya ada keluhan morning sickness bisa nih coba mengkonsumsi kacang walnut, tapi harus hati-hati kalori yang terdapat di kacang walnut ini cukup tinggi, Jadi kalau mengkonsumsinya secara berlebihan kacau juga, jadi konsumsinya yang sedang-sedang saja.

8. Greek yogurt

Greek yogurt

Jadi kalau meningkatkan kesuburan tentu harus memperhatikan asupan lemak, tentu greek yogurt ini bisa menjadi solusi dan selain mengkonsumsi susu greek yogurt ini juga mengandung vitamin D, kemudian juga probiotik, disini penting untuk membantu folikel di indung telur matang secara baik, kemudian memberikan manfaat untuk kekuatan tulang menjadi baik, membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan jangan salah kaprah Greek yogurt dengan yogurt biasa ini beda, terutama di kandungan protein maupun probiotik.

Itulah 8 jenis makanan yang bisa meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, jadi teruslah berusaha, teruslah berdoa dan juga jangan lupa sabar dan ikhlas, semoga artikel ini bermanfaat.