Kelebihan dan Cara Menginstal Aplikasi YOWhatsApp
Kelebihan dan Cara Menginstal Aplikasi YOWhatsApp

Kelebihan dan Cara Menginstal Aplikasi YOWhatsApp

YOWhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Sebagian besar pengguna memilih YOWhatsApp karena memiliki banyak fitur yang tidak ada dalam aplikasi pesan instan lainnya, seperti WhatsApp resmi. YOWhatsApp memiliki beberapa kelebihan berikut ini.

Kelebihan aplikasi YOWhatsApp

Kelebihan YOWhatsApp

Membuat tema kustom

Salah satu kelebihan utama YOWhatsApp adalah kemampuan untuk membuat tema kustom. Pengguna dapat mengubah tema sesuai dengan selera mereka sendiri. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki opsi pengaturan desain yang lebih kaya daripada aplikasi pesan instan lainnya. Pengguna dapat memilih dari berbagai warna, font, dan bahkan ikon.

Dengan mengubah tema, pengguna dapat membuat aplikasi YOWhatsApp menjadi lebih menarik dan unik, serta memberikan tampilan yang berbeda dari pengaturan standar. Apalagi, YOWhatsApp juga mengizinkan pengguna untuk mengunduh tema kustom yang dibuat oleh pengguna lain secara gratis melalui aplikasi tersebut.

Berbeda dengan WhatsApp resmi yang tidak memungkinkannya pengguna untuk membuat tema kustom, YOWhatsApp dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin mengekspresikan diri dan kreativitasnya dalam bentuk tema unik.

Dapat menyimpan status WhatsApp teman

Salah satu fitur yang paling diidamkan dalam aplikasi pesan instan adalah kemampuan untuk menyimpan status WhatsApp teman. YOWhatsApp hadir dengan opsi untuk menyimpan status teman sebagai file video atau gambar, kemudian dapat diakses melalui galeri.

Baca Juga:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA

Dengan YOWhatsApp, pengguna dapat dengan mudah menyimpan status teman tanpa memerlukan aplikasi tambahan atau perangkat lunak. Pengguna juga dapat membagikan status teman dengan mudah ke pengguna lain melalui aplikasi tersebut.

Sayangnya, WhatsApp resmi tidak memiliki opsi untuk menyimpan status teman. Oleh karena itu, fitur ini membuat YOWhatsApp lebih unggul daripada WhatsApp resmi dalam hal penyimpanan status teman.

Dapat mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak

Cara mengirim pesan pada WhatsApp resmi adalah dengan menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Namun, dengan YOWhatsApp, pengguna dapat mengirim pesan ke nomor kontak tanpa harus menyimpan terlebih dahulu. Pengguna dapat memilih ikon pesan baru pada YOWhatsApp, kemudian memasukkan nomor kontak dan mengirim pesan.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang hanya ingin mengirim pesan satu kali atau tidak ingin menyimpan nomor kontak di kontak mereka. Dengan cara ini, YOWhatsApp menawarkan opsi fleksibel tanpa memerlukan proses yang lama untuk menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Dapat membaca pesan terhapus

Seringkali pengguna WhatsApp ingin membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirim pesan. Nah, YOWhatsApp memiliki fitur untuk membaca pesan yang telah dihapus menggunakan fitur ‘Delete for Everyone’ dari WhatsApp resmi.

Dalam YOWhatsApp, pengguna dapat membaca pesan yang dihapus oleh pengirim dengan bantuan opsi ‘Anti-Delete’. Opsi ini memungkinkan pengguna YOWhatsApp untuk membaca pesan yang dihapus oleh pengirim bahkan setelah pengirim telah menghapus pesan tersebut.

Secara keseluruhan, YOWhatsApp menawarkan banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resmi. Dari tema kustom hingga kemampuan membaca pesan yang dihapus, YOWhatsApp dapat menjadi pilihan utama bagi pengguna yang ingin menggunakan aplikasi pesan instan yang lebih fleksibel dan mudah disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Baca Juga:  Sekilas Mengenai Aplikasi Zenli, Fitur dan Kegunaanya

Cara Menginstall YOWhatsApp

YOWhatsApp merupakan Aplikasi perpesanan berbasis Android yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. YOWhatsApp berbeda dengan aplikasi pesan umumnya karena add-ons tambahan yang dapat digunakan lewat aplikasi termasuk fitur privasi tingkat lanjut, pemutar video built-in, filter pesan dan banyak lagi. Nah, jika kamu tertarik menggunakan YOWhatsApp, simak langkah-langkah cara menginstalnya di bawah ini.

1. Mengunduh Aplikasi YOWhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi YOWhatsApp di browser. Saat ini aplikasi YOWhatsApp belum tersedia di Play Store, jadi kamu harus men-download from apkmonk.com, apkmirror.com dan situs serupa yang menawarkan file apk yang aman dan terbaru.

2. Membuka Pengaturan Ponsel dan Masuk ke Pengaturan Keamanan

Setelah kamu berhasil men-download file apk YOWhatsApp, cukup tekan “install.” Namun, mungkin kamu perlu memeriksa pengaturan keamanan di ponsel kamu terlebih dahulu. Caranya, menuju pengaturan ponsel kamu dan buka pengaturan keamanan. Di sini, kamu perlu menghidupkan ‘instalasi dari sumber yang tidak dikenal”.

3. Memberi Izin untuk Menjalankan Aplikasi

Setelah menyetujui pengaturan keamanan di ponsel kamu, buka file apk YOWhatsApp yang kamu unduh. Maka kamu perlu memberikan izin untuk menjalankan aplikasi, dan kamu dapat melakukannya dengan menekan opsi “install” lagi.

4. Verifikasi Nomor Ponsel

Setelah proses penginstalan selesai, kamu perlu verifikasi nomor ponsel via SMS atau panggilan suara. Cukup ikuti instruksinya pada layar. Jika kamu telah menggunakan nomor ponsel yang terdaftar di WhatsApp sebelumnya, kamu harus membuat backup data WhatsApp yang ada terlebih dahulu dan memulihkan data-nya sekarang.

Baca Juga:  Aplikasi Komik yang Populer

5. Memasang Tema di YOWhatsApp

Setelah sukses masuk ke YOWhatsApp, kamu dapat mengatur pengaturan dasar dan memasang tema baru. Tema dapat menyediakan pengalaman yang lebih menyenangkan saat mengobrol dengan teman dan keluarga. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasang tema di YOWhatsApp:

a. Temukan Tema yang Paling Disukai

YOWhatsApp menawarkan berbagai tema pilihan untuk mempercantik tampilannya, termasuk tema yang mirip dengan WhatsApp asli. Kamu bisa mencarinya di Google ataupun di aplikasi pengelola file pada ponsel kamu, cari folder “YOThemes”.

b. Mengunduh Tema

Setelah menemukan tema yang kamu suka, unduh dan simpan file tema .xml di folder “YoThemes”.

c. Memasang Tema di YOWhatsApp

Setelah menyetujui hak akses, buka aplikasi YOWhatsApp dan buka ‘pengaturan’. Scroll ke bawah dan cari opsi “tema”. Di sini, kamu dapat mengakses tema-tema yang telah kamu unduh. Cukup pilih tema yang kamu suka dan pilih opsi “apply”.

d. Nikmati Tampilan Baru

Setelah kamu memilih tema, tampilan YOWhatsApp akan berubah sesuai dengan tema yang kamu pilih. Nikmati pengalaman chatting yang baru dengan tampilan yang menarik dan tembus pandang.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi YOWhatsApp, termasuk mengatur pengaturan dasar, memasang tema dan membuka fitur privasi tingkat lanjut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!