Apa Arti Kata Kapita Selekta

Apa Arti Kata Kapita Selekta Menurut KBBI?

Apa Arti Kata Kapita Selekta? – Menurut KBBI Kapita Selekta memiliki arti “bunga rampai karya ilmiah yang di pandang penting”

Kapita Selekta Pendidikan

Kapita Selekta dalam pendidikan memiliki arti yaitu sebuah mata kuliah untuk menyiapkan mahasiswa tingkat akhir Tehnik Fisika dalam pengaturan skripsi.

Disamping sebagai fasilitas persiapan, mata kuliah ini membimbing mahasiswa agar mempersiapkan skripsinya lebih terukur dan pas. Menariknya, kuliah di adakan dengan menghadirkan para pembicara inspiratif yang sudah menekuni dunia kerja dalam sektornya.

Kapita Selekta Hukum

Kapita Selekta dalam hukum memiliki arti yaitu suatu kumpulan karangan yang masing-masing merinci suatu permasalahan, tapi masalah yang dirinci itu termasuk dalam ruang lingkup yang mencakup ilmu pengetahuan, yaitu hukum perdata.

Kapita Selekta Hukum merupakan suatau himpunan tulisan atau karangan yang masing-masing menguraikan perihal hukum, dalam tulisan ini akan berisi ulasan mengenai pemahaman hukum seperti pengelompokan hukum dari segi aspek yaitu:

  • Hukum Publik
  • Hukum Private
Baca Juga:  PP WA Kosong Aesthetic: Tren Baru di Media Sosial

Dengan beragam sub bagian dan relevansinya antara kedua sektor besar tersebut.

Demikian pembahasan singkat mengenai apa arti kata Kapita Selekta ? Semoga penjelasan singkat tersebut dapat memberikan suatu manfaat untuk anda.