Cara Melihat Status Pesanan di TikTok Shop

Cara Melihat Status Pesanan di TikTok Shop, Mudah Banget

Melihat Pesanan TikTok Shop – Tidak ingin kalah dari marketplace yang lain, sekarang aplikasi TikTok sediakan layanan buat beli barang secara online. Program yang awalannya cuma dipakai buat mempublikasikan dan menyaksikan video ini, sekarang dapat dipakai buat berbelanja.

Di Indonesia sendiri, belanja lewat feature TikTok Shop mulai disukai banyak orang. Selainnya barang yang dipasarkan bermacam macamnya, diskon yang didapatkan juga termasuk besar. Oleh karena itu, beberapa orang yang sudah berpindah memakai TikTok buat berbelanja online.

Langkah buat memakai feature ini juga termasuk gampang, karena lebih kurang hampir serupa dengan program perbelanjaan online lainnya. Dari langkah pilih barang, beli, lakukan lain-lain dan pembayaran.

Sesudah membayar, sudah pasti kamu ingin melihat perincian pesanan dan mengetahui sudah sampai di mana barang yang kamu beli itu. untuk itu, kamu harus ketahui langkah melihatnya.

Simak pembahasanya di bawah ini mengenai  cara melihat dan mencari pesanan mu di TikTok Shop.

Cara Melihat Pesanan TikTok Shop

Buat melihat pesanan TikTok Shop, kamu langsung bisa melihatnya lewat aplikasi TikTok. Karena, tiap barang yang kamu membeli akan ikut diverifikasi oleh pihak aplikasi.

Baca Juga:  Begini 2+ Cara Pinjam Pulsa Indosat Via Dial Up, SMS dan MyIM3 dengan Mudah

Berikut langkah melihat pesananmu di TikTok Shop :

  1. Membuka program TikTok di ponsel-mu
  2. Click menu ‘Profil’ dengan icon orang di sudut kanan bawah layar
  3. Pencet tanda garis 3 di sudut atas kanan monitor buat masuk pada menu pengaturan account
  4. Dalam menu ‘Akun’, pilih opsi ‘Pesanan’
  5. Pada halaman seterusnya, kamu dapat menyaksikan detail dan status barang yang kamu beli. Dan letak pesanan itu akan sesuai statusnya. Misalkan, belum dibayarkan, guna dikirim, dikirimkan dan lain-lain

Cara Melacak Pesanan TikTok Shop

Selain melihat pesanan TikTok Shop, kamu bisa juga mencari status pesananmu langsung dari aplikasi TikTok. Dengan demikian, kamu dapat siap-siap terima paket bila sedang diperjalanan ke rumahmu atau mempersiapkan uang kontan bila pesanan itu dibayarkan secara COD.

Disamping itu, dengan mencari pesananmu kamu akan menghindar beberapa hal yang tidak diinginkan seperti, paket diterima seseorang atau paket tidaklah sampai ke arah yang benar.

Buat melihat posisi pesanan TikTok Shop, kamu dapat melakukan langsung dari program TikTok atau memakai nomor resinya. Maka berikut langkah mencari pesananmu di TikTok Shop :

Baca Juga:  Cara Login Snack Video Tanpa Aplikasi Terbaru 2024

1. Menggunakan Nomor Resi

  1. Membuka aplikasi ekspedisi yang dipakai buat mengirim pesananmu. Atau, kamu dapat membuka situs buat mencari paket memakai nomor resi di Google
  2. Click ‘Lacak Paket’ lalu masukan nomor resi pesananmu pada kolom yang ada
  3. Selanjutnya, pencet ‘Cari’

2. Menggunakan Aplikasi TikTok

  1. Membuka aplikasi TikTok di ponsel-mu
  2. Click menu ‘Profil’ dengan icon orang di sudut kanan bawah layar
  3. Tekan tanda garis 3 di sudut atas kanan buat masuk pada menu pengaturan account
  4. Pada menu ‘Akun’, click pilihan ‘Pesanan’
  5. Tentukan pesanan yang ingin kamu lacak, lalu click pada gambar pesanan itu
  6. Kemudian, kamu akan melihat lokasi pesananmu saat itu juga. Entahlah itu, sedang diperjalanan ke kotamu, atau masih ada di gudang pengiriman barang, dan lain-lain
  7. Atau, kamu dapat mengeceknya memakai nomor resi yang tercantum di kolom pesananmu. Kamu tinggal menyalin nomor itu, lalu dapat mengeceknya lewat google dan disamakan dengan ekspedisi yang dipakai buat pesanan itu

Penutup

Demikian uraian yang sudah aloberita.com rangkum mengenai cara melihat pesanan TikTok Shop yang dapat kamu coba ketika kamu membeli barang lewat TikTok. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.