Contoh Slip Gaji Pegawai Swasta Menggunakan Excel, Word dan Online

Contoh Slip Gaji Pegawai Swasta Menggunakan Excel, Word dan Online – Slip gaji adalah bagian utama yang jangan lepas dari perusahaan. Pegawai memerlukannya buat beragam kepentingan sebagai salah satunya persyaratan. Lantas bagaimanakah contoh buat slip gaji pegawai swasta simpel dalam Word, Excel, docx, sampai online itu?

Slip gaji ini sebaga wujud transparan hingga pegawai bisa menyaksikan beragam elemen gaji mereka.

Walau tehnologi sekarang ini sudah menjadi satu diantara keperluan primer untuk beberapa orang, tetapi realitanya beberapa warga masih menyenangi lakukan beberapa hal secara manual.

Seperti di proses pengupahan di perusahaan, ada beberapa perusahaan yang manfaatkan keuntungan dari slip gaji atau slip gaji online tetapi masih tetap ada beberapa perusahaan yang memakai tipe slip pembayaran gaji simpel yang dibikin secara manual.

Nach, seperti apakah contoh template slip gaji pegawai yang betul? Baca penuturannya selanjutnya di artikel berikut.

Daftar Isi Lihat

Apakah itu Slip Gaji Pegawai?

Dijumpai jika gaji ialah sebuah imbalah atau gaji yang diberi oleh perusahaan buat semua pegawai atas tugas yang dilaksanakan.

Seperti ditata dalam ketentuan dan ketetapan UU Ketenagakerjaan, gaji ialah hak karyawan dan kewajiban pebisnis atau pemberi kerja yakni perusahaan buat memberi gaji.

Peraturan mengenai slip gaji ini tertera dalam Ketentuan Pemerintahan No. 78 Tahun 2015 mengenai penggajian jika :

“Pebisnis harus memberi bukti pembayaran gaji yang berisi perincian gaji yang terterima oleh karyawan/pekerja di saat gaji dibayar.”

Mekanisme gaji sendiri ditata oleh persetujuan awalnya di antara perusahaan dan calon pegawai secara bulanan, harian, atau mingguan.

Tetapi, secara umum perusahaan memutuskan gaji bulanan buat beberapa pegawainya.

Lalu saat sebelum bicara lebih jauh mengenai keuntungan dari langkah membuat sampai contoh pola slip gaji pegawai online pada artikel ini akan diterangkan berkenaan slip pembayaran gaji sederhana.

Pada umumnya makna atau pemahaman slip gaji ialah sebuah document sah yang berisi info jumlah penghasilan atau gaji yang diterima pegawai dan berapakah besar pajak yang sudah dipotong dari penghasilan itu.

Document ini umumnya akan menerangkan bila ada tambahan atau pengurangan gaji yang diterima pegawai.

Jadi bisa diambil kesimpulan jika makna slip gaji pegawai simpel ialah sebuah document sah yang berisi jumlah gaji dan jumlah potongan dari penghasilan pegawai itu secara simpel dibikin dalam form atau pola doc, docx, excel, lain yang lain dan word.

Komponen Upah dalam Slip Gaji Pegawai Simpel Swasta

Walau dibikin dengan simpel, langkah buat template slip gaji online atau bikin off-line yang ada harus tetap penuhi ketetapan elemen dibanding gaji yang berdasar pada UU Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003 yang mengeluarkan bunyi:

Hak karyawan/pekerja yang diterima dan dipastikan berbentuk uang sebagai imbalan dari pebisnis atau pemberi kerja ke karyawan atau pekerja/pekerja yang diputuskan dan dibayar menurut satu kesepakatan kerja, persetujuan, atau ketentuan perundang undangan, terhitung sokongan untuk karyawan/pekerja dan keluarganya atas satu tugas dan/atau jasa yang sudah akan dilaksanakan.

Dukungan Masih tetap dan Tidak Masih tetap Pegawai

Dukungan pegawai ini adalah tipe stimulan yang hendak didapat oleh pegawai.

Di mana buat tipe sokongan bisasanya terdiri jadi sokongan tak tetap dan masih tetap.

Dan menurut Surat Selebaran Menteri Tenaga Kerja No: SE-07/MEN/1990 sokongan masih tetap dan tak tetap disimpulkan seperti berikut:

  • Tunjangan masih tetap ialah satu pembayaran yang teratur terkait dengan tugas yang diberi secara masih tetap buat karyawan dan keluarganya dan dibayar dalam unit saat yang sama, dengan pembayaran gaji pokok.
  • Tunjangan tak tetap ialah satu pembayaran langsung atau mungkin tidak langsung terkait dengan karyawan yang diberi secara tak tetap buat karyawan dan keluarganya dan dibayar menurut unit saat yang tidak sama waktu pembayaran gaji pokok.
👉TRENDING:   Pengenalan Tentang Bitcoin Dan Mata Uang Digital (Cryptocurrency)

Upah Atau Gaji Dasar Pegawai

Upah atau gaji dasar adalah elemen dalam gaji pegawai atau upah.

Lalu gaji dasar pegawai bisa disimpulkan sebagai jumlah imbalan atau balas jasa yang dibayar oleh pemberi kerja atau perusahaan ke pegawai yang memiliki sifat dasar.

Besaran jumlah gaji dasar umumnya diputuskan berdasar tipe, tingkat tugas dan persetujuan bersama yang tercantum dalam kesepakatan bekerja sama.

Lalu seperti apakah itu contoh form pola buat slip pembayaran gaji pegawai swasta yang dibikin dengan talenta lewat cara online ialah sama seperti yang berada di bawah ini.

payroll payslip

Potongan Gaji Pegawai

Selainnya gaji dasar dan sokongan, ada banyak contoh elemen yang lain harus ada buat buat slip gaji yakni berbentuk potongan gaji pegawai yang dihitung dengan manual atau online dengan program.

Yang terhitung data elemen potongan gaji pegawai ini ialah seperti potongan pajak pendapatan pegawai PPh 21, asuransi kesehatan, potongan pungutan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, ongkos lain yang lain dan kedudukan.

Potongan gaji ini akan menunjukkan berapakah besar potongan pendapatan pegawai.

Gaji Lembur Pegawai

Selainnya gaji dasar, elemen yang hendak menambahkan gaji pegawai ialah gaji lembur pegawai yang dihitung tiap bulan.

Di mana berdasar Ketentuan Menteri Tenaga Kerja Menakertrans No. 102/MEN/VI/2004, menerangkan jika pengertian lembur ialah waktu bekerja yang melewati 7 jam kerja dalam satu hari dan 40 jam dalam seminggu.

Gaji lembur ini ditata sama sesuai ketentuan, dan akan diperlihatkan dalam slip gaji pendapatan pegawai.

Info Potongan Pajak

Sama seperti yang sudah diulas awalnya, transparan info potongan pajak harus tercantum dalam payslip.

Selainnya buat memudahkan saat laporan SPT tahunan pegawai, kehadiran data informasi ini bisa juga buat menghindar salah paham di antara pegawai dan perusahaan sebagai pemotong dan penghitung pajak pendapatan pph pasal 21 pegawai.

Contoh Format Slip Gaji Karyawan

Secara umum, format slip gaji ialah berbeda bergantung dari keperluan perusahaan, tetapi umumnya slip yang berisi detil info gaji ini akan memakai pola yang terbagi dalam bagian-bagian berikut:

1. Pernyataaan Kerahasiaan Document

Harus mengatakan kerahasiaan document, walau pada umumnya dan kepribadian kerahasiaan info gaji seorang memang satu hal yang rahasia.

Tetapi ini harus dipastikan atau ditulis dalam form slip payroll pegawai swasta dengan arah memberi info dan tingkatkan tingkat confidential document itu.

2. Info Perincian Gaji Pegawai

Info komplet berkenaan pembayaran gaji sebagai sisi penting dalam slip gaji pegawai karena bisa menunjukkan pendapatan pegawai dalam tahun jalan saat sebelum dikurangkan dan setelah dikurangkan oleh pajak.

3. Besarnya penghasilan atau gaji pegawai

Besarnya penghasilan atau gaji pegawai dan besarnya potongan yang diambil dari penghasilan itu hingga bisa memperlihatkan penghasilan bersih pegawai sepanjang 1 bulan.

Ini mempunyai tujuan buat menghindar ada perselisihan karena pegawai berasa info yang diberi perusahan berkenaan gaji kurang transparan.

4. Logo Identitas atau nama perusahan

Secara umum akan berisi nama dari perusahaan yang mempunyai tujuan buat mengatakan dan pastikan perusahaan yang keluarkan slip gaji itu secara off-line atau online.

Ini penting sebagai wujud identitas dan pertanggungjawaban bila nanti dibutuhkan.

5. Info periode pembayaran gaji pegawai

Info tentang masa pembayaran gaji itu ke pegawai, ini mempunyai tujuan buat meminimalkan ada ketidaktahuan dan misinformation yang kemungkinan terjadi jika masa gaji tidak ditulis secara terang dan komplet.

Beberapa Contoh Template Buat Slip Gaji Pegawai Dalam Beragam Pola Word, Doc, Online App

Secara simpel, slip gaji pegawai dapat secara mudah dibikin dengan manual atau secara automatis lewat program HRIS.

Berikut contoh-contoh template yang biasa dipakai.

1. Contoh Template Slip Gaji BUMN

Contoh Template Slip Gaji BUMN

2. Contoh Slip Gaji Pegawai Simpel

Contoh Format Slip Gaji Karyawan

Berikut contoh form, pola, langkah membuat slip gaji pegawai perusahaan simpel dalam beragam pola doc, docx, xlsx, online.

3. Contoh Perincian Document Slip Gaji Direktur

Contoh Perincian Document Slip Gaji Direktur

4. Contoh Slip Pembayaran Gaji PNS

Contoh Slip Pembayaran Gaji PNS

5. Contoh Slip Gaji Simpel dengan Microsoft Word

Contoh Slip Gaji Simpel dengan Microsoft Word

Anda dapat unduh contoh template-nya memakai Microsoft Word di bawah ini.

Unduh Template di Sini

6. Contoh Template Slip Gaji Simpel Memakai Microsoft Excel

Contoh Template Slip Gaji Simpel Memakai Microsoft Excel

Unduh template buat slip gaji pegawai yang dapat di ubah memakai Excel atau Google Sheet online di bawah ini.

Unduh Template di Sini

7. Contoh Buat Slip Gaji Simpel Memakai talenta Online Mobile App

Contoh Buat Slip Gaji Simpel Memakai talenta Online Mobile App

Cara Membuat Contoh Slip Gaji Simpel Pegawai dengan Pola Excel Google Sheet Online

Tak perlu unduh template buat buat slip gaji, karena ada langkah buat membuat slip secara mudah lewat spreadsheet online atau excel.

Langkah awal, Anda dapat membuat tabel berisi data pegawai dan pemerinciannya dan berikan nama sheet itu dengan “Data Pegawai”

Gambar contoh format slip pembayaran gaji pegawai:

contoh format slip pembayaran gaji pegawai

Cara selanjutnya, bikinlah sheet baru bernama “SLIP GAJI “.Sheet ini nanti dipakai sebagai pola yang hendak dipakai.

Bikinlah formatnya mirip contoh di bawah ini. Anda bisa juga unduh pola buat slip gaji pegawai yang dapat di ubah di excel atau google sheet online semacam ini di sini.

Perhatian: Wujud perumpamaan ini tidak baku. Dapat Anda otak-atik sendiri sama sesuai keperluan template slip gaji perusahaan.

Pada perumpamaan ini Anda akan memakai rumus VLOOKUP dengan dasar datanya ialah NIK.

Dengan rumus VLOOKUP, Anda tinggal menukar data pada sel NIK tak perlu mengganti semua data yang ada di sheet slip gaji.

👉TRENDING:   Mindset Orang Sukses, Inilah Pola Pikir Yang Dimiliki Orang Sukses

Bagaimana triknya?

  1. Masukan rumus VLOOKUP pada kolom Gaji Pokok pada sel D11 yakni =VLOOKUP(D5;’Data Pegawai’!B4:G6;4;FALSE)
  2. Masukan rumus VLOOKUP pada kolom Tunjangan pada sel D12 yakni =VLOOKUP(D5;’Data Pegawai’!B4:G6;5;FALSE)
  3. Masukan rumus VLOOKUP pada kolom Nama pada sel D6 yakni =VLOOKUP(D5;’Data Pegawai’!B4:G6;2;FALSE)
  4. Masukan rumus VLOOKUP pada kolom PPh 21 pada sel H11 yakni =VLOOKUP(D5;’Data Pegawai’!B4:G6;6;FALSE)
  5. Masukan rumus VLOOKUP pada kolom Jabatan pada sel D7 yakni =VLOOKUP(D5;’Data Pegawai’!B4:G6;3;FALSE)

Info rumus:

  • B4:G6 sebagai kisaran data yang ada pada sheet Data Pegawai ( saksikan gambar contoh pertama)
  • D5 sebagai sel kolom NIK yang dijadikan dasar (lihat gambar contoh ke-2 ).
  • Nilai 2-5 tujuannya ialah posisi pada kisaran data yang ada pada sheet data pegawai. Di mana kolom NIK posisi 1, kolom Nama posisi 2, dan sebagainya (saksikan gambar contoh pertama).
  • ‘Data Pegawai’ sebagai sheet referensi data yang berisi beberapa data pegawai yang sudah dibikin awalnya (saksikan gambar contoh pertama).

Seterusnya, bila semua rumus sudah diisi, karena itu Anda tinggal mengganti kolom NIK sesuai NIK pegawai dan secara automatis data pada sheet buat SLIP GAJI akan turut berbeda.

Gampang kan? Selamat mempraktikkan!

Fungsi dan Manfaat Data Slip Gaji Pegawai

Berikut ialah peranan dan manfaat dari pemakaian slip ini.

1. Buat Negosiasi Gaji Saat Melamar Tugas Baru

Contoh peranan dari slip gaji sebagai persyaratan administrasi saat melamar kerja baru.

Data dari slip pembayaran gaji ini akan dipakai sebagai referensi buat perundingan gaji.

Umumnya perusahaan yang akan bertanya berapakah besar gaji awalnya sebagai referensi pemberian gaji yang baru.

2. Ketahui Rincian Gaji Pegawai

Ada slip gaji akan mempermudah pegawai dalam menyaksikan perincian gaji yang mereka terima.

Pegawai bisa pelajari lebih detil berkenaan elemen apa yang diterimanya yang bisa jadi elemen menambah atau pengurangan gaji mereka.

Disamping itu, hal ini dapat juga kurangi resiko ada kekeliruan saat hitung gaji pegawai.

Ini wujud tanggung-jawab perusahaan buat membuat transparan pada pegawai mereka.

3. Buat Ajukan Credit, KPR atau Sejenisnya

Umumnya document slip pembayaran gaji ini dibutuhkan sebagai persyaratan buat ajukan beragam jenis tipe kredit.

Baik credit KPR, pengajuankartu credit atau tipe credit yang lainnya.

Document slip pembayaran gaji, umumnya dipakai buat pemikiran kekuatan pembayaran orang yang ajukan kredit.

Slip Gaji Online

Distribusi slip gaji ada pula yang sudah dilakukan lewat cara online atau digital, membuat prosesnya menjadi lebih mudah.

Pembikinannya umumnya bisa dilaksanakan dengan manfaatkan software HRIS yang bisa membuat beberapa proses kerja HR jadi otomatis.

Prosesnya sendiri simpel, yang hanya ada ada dua cara, yakni.

Submit Pembikinan Slip Gaji Online Melalui Software HRIS

Anda cukup buka program HRIS yang Anda pakai misalnya Mekari talenta.

Sesudah Anda telah lakukan proses payroll, slip gaji dapat segera Anda kirimkan ke semua pegawai cukup dengan 1x click tanpa membuat file-nya satu per satu.

Media Pengangkutan Slip Gaji Online

Umumnya, slip gaji bisa dijangkau langsung lewat program.

Tetapi beberapa program sediakan feature pengangkutan slip gaji lewat e-mail atau bahkan juga WhatsApp pegawai.

Maka pegawai tidak perlu minta slip gaji ke HR setiap kali mereka membutuhkannya.

Kenapa Perusahaan Perlu Buat Slip Gaji Online?

Sama seperti yang telah disebut sebelumnya, slip gaji mempunyai bermacam manfaat khususnya berkaitan kepentingan individu pegawai seperti ajukan credit utang atau saat ingin ajukan visa sebagai salah satunya persyaratannya.

Sekarang, karena ada feature buat slip gaji online pada program seperti Mekari talenta, HR tidak perlu buat mengirim slip gaji satu demi satu dan membuat cuma saat pegawai minta.

Karena ada slip gaji online, tiap tanggal terima gaji pegawai langsung bisa terhubung slip gaji dan detil gaji langsung kapan pun dan di mana saja.

Maka satu saat mereka perlu terhubung slip gaji buat kepentingan tiba-tiba, mereka tak perlu minta kembali ke perusahaan.

Masalah Pembikinan / Buat Slip Gaji Simpel Secara Manual Dibandingkan Online

Banyak beberapa perusahaan yang belum mengaplikasikan pengangkutan slip gaji pegawai tanpa disuruh tiap bulannya.

Pegawai cuma tahu dia mendapatkan gaji saja tiap bulannya tanpa tahu perincian elemen gaji mereka seperti apa.

Lalu saat satu saat mereka memerlukan slip gaji, baru mereka minta HR buat mengirim slip gaji pegawai itu.

Buat Slip Gaji Lebih Gampang dengan Mekari talenta Online

Buat Slip Gaji Lebih Gampang dengan Mekari talenta Online

Buat merangkum tugas dalam document info pendapatan pegawai, Anda dapat memakai software HR talenta.

Dibanding dengan contoh data langkah membuat slip gaji simpel pegawai swasta yang dibikin dengan manual, pemakaian template form online yang telah terpadu dengan mekanisme payroll seperti talenta HRIS semakin lebih mempermudah.

Ada Mekanisme ini membuat beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh seperti mengirit area untuk menyimpan, gampang dijangkau dan tingkatkan keamanan document info berkaitan gaji pegawai.

talenta sebagai software HR dan payroll dengan feature slip gaji online, yang memudahkan Anda saat lakukan proses payroll secara otomatis.

Manfaat Cetak Slip Gaji Online

Sekarang ini, telah banyak perusahaan yang mulai berpindah buat mengeluarkan slip gaji secara online.

Sudah pasti, langkah ini lebih efisien dan mempunyai bermacam manfaat.

Apa saja?

1. Back Up Cepat dan Gampang

Bila slip gaji fisik gampang lenyap karena tertinggal atau tersisip, ini tidak berlaku dengan cetaknya secara online.

Info atau data yang ada tentu saja bisa secara mudah di-back up walau Anda kehilangan piranti netbook atau handphone karena biasanya payslip online telah disimpan dalam database.

2. Gampang Dikirim Karena Bisa Cetak Slip Gaji Online

Program slip gaji online bukan hanya gampang dijangkau oleh HR perusahaan dan pegawai, tetapi dapat secara mudah dikirim pada pihak yang memerlukan dengan cepat.

👉TRENDING:   Ketahui 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Investor Saham Pemula

Pegawai bahkan juga dapat simpan payslip ini sebagai document yang bisa dipakai sewaktu-waktu.

3. Mengurangi Pemakaian Kertas

Saat dengar kata slip pembayaran gaji, kemungkinan yang ada di pikiran Anda pertama kalinya ialah lembar kertas yang berisi perincian nominal pembayaran.

Memang, pembayaran gaji secara konservatif ini kerap dipakai pegawai buat ajukan utang atau membuat kartu kredit.

Walau sebenarnya, ada saatnya pegawai tidak membutuhkan bukti pembayaran gaji fisik ini.

Biasanya, pegawai cuma memerlukan info tentang perincian penghasilan, sokongan pegawai, dan potongan buat tentukan penghasilan bersih yang diterima.

Di jaman yang serba tehnologi saat ini, rasanya perincian penghasilan yang diciptakan dalam lembar kertas perlu ditinggal.

Anda dapat berpindah dengan mengeluarkan payslip lewat cara online yang pasti lebih efektif dan mengirit pemakaian kertas karena tak perlu cetak satu persatu.

4. Aplikasi Cetak Slip Gaji Online bisa Dijangkau di Mana pun dan Kapan pun

Keringanan slip gaji online ini bisa dijangkau di mana saja dan kapan saja sepanjang Anda tersambung dengan jaringan internet.

Biasanya, payslip online ini diberi oleh perusahaan dalam account perusahaan yang dapat Anda akses dengan mudah.

Hadirnya ini tentu saja membuat segala hal menjadi lebih ringkas karena Anda dapat mengaksesnya lewat handphone.

5. Jaminan Privacy dan Keamanan Data

Walau online, slip gaji pegawai ini masih tetap terjaga privacy dan keamanan datanya dalam program data pegawai.

Ini bisa dibuktikan dari ada keinginan password ( sandi ) buat buka file itu.

Maka dari itu, info yang ada dalam slip gaji online ini selalu terlindungi keamanannya.

Memakai feature bikin slip gaji online adalah cara penting buat membuat proses tugas di perusahaan menjadi lebih mudah.

Meninggalkan langkah lama dengan kertas yang tidak efektif dan selekasnya berpindah ke software slip gaji pegawai seperti talenta.

Contoh Pertanyaan yang Kerap Ditanya Berkenaan Slip Gaji

Berikut ialah beberapa pertanyaan yang kerap ditanya berkaitan topik ini misalnya:

Apa yang Diartikan dengan PPh 21 yang Tercantum Pada Slip Pembayaran Gaji?

PPh 21 ini adalah contoh potongan Pajak Pendapatan Pasal 21 yang umumnya ada pada slip pembayaran gaji.

Pemahaman PPh 21 sendiri ialah pajak atas pendapatan pegawai berbentuk gaji, gaji, honorarium, sokongan dan pembayaran lain bernama dan atau berbentuk apa saja yang berkenaan dengan tugas atau kedudukan, jasa, dan aktivitas yang sudah dilakukan oleh orang individu atau subyek pajak pendapatan dalam negeri.

Apa yang Diartikan dengan Slip Gaji Pegawai?

Slip gaji ialah sebuah bukti orisinal dan info resmi berkenaan akseptasi gaji dari perusahaan atau pemberi kerja ke karyawan atau pekerja.

Didalamnya umumnya tercantum perincian info pendapatan pegawai / karyawan / pekerja terhitung beberapa potongan yang kemungkinan ada dari perusahaan pemberi gaji.

Apa Fungsi Slip Gaji Dan Manfaatnya?

Makna peranan dari slip gaji ini adalah document buat data payroll gaji yang diperlukan beberapa karyawan / pegawai / pekerja buat beberapa kepentingan berbentuk doc, docx, excel, word atau online.

Tersering ialah buat persyaratan kelengkapan ajukan credit, membuat visa atau buat keperluan berkaitan administrasi lainnya.

Misalnya sendiri bermacam-macam. Tetapi tentu saja akan dibikin sesuai dengan standard yang telah ada sama seperti yang sudah dibahas di sini.

Apa Perusahaan Harus Memberinya?

Undang-Undang Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003 memanglah tidak atur dan tidak mengatakan ketetapan berkaitan kewajiban perusahaan dalam memberi slip gaji secara simpel melalui off-line atau online.

Pada UU No 13 Tahun 2003 ini cuma atur berkenaan kewajiban perusahaan berkaitan pembayaran gaji/gaji sebagai imbalan atau penghargaan tugas sesuai kesepakatan kerja, persetujuan, atau ketentuan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

Tetapi, berkaitan ini ada Ketentuan Pemerintahan (PP) Penggajian No 78 Tahun 2015 yang mengatakan jika pemberian slip gaji pegawai merupakan kewajiban perusahaan. Sama dalam Ketentuan Pemerintahan (PP) Penggajian No 78 Tahun 2015 Pasal 17 ayat (2) yang mengatakan begitu:

“Pebisnis harus memberi bukti pembayaran gaji yang berisi perincian gaji yang terterima oleh karyawan/pekerja di saat gaji dibayar.”

Di mana tujuan dari bukti pembayaran gaji itu ialah slip gaji atau sejenisnya yang ada perincian info pendapatan atau gaji yang diterima pegawai/karyawan/pekerja di bulan itu.

Slip gaji simpel itu masih tetap harus diberi setiap gaji atau gaji dibayar lewat cara online atau off-line, walau jumlah nominal gaji atau gaji yang diterima pegawai tetap sama tiap bulan.

Hal Apa yang Terjadi Bila Pegawai Tidak Memperoleh Slip Pembayaran Gaji dari Perusahaan?

Bila pegawai atau karyawan tidak punyai slip gaji, akan kesulitan dalam lengkapi administrasai beberapa hal.

Misalkan buat ajukan KPR, credit lain atau saat ajukan kartu kredit.

Umumnya bila tidak ada slip pembayaran, alternative document simpatisan yang dipakai dengan menyertakan rekening koran sebagai pengganti.

Rekening koran sendiri ialah sebuah bukti transaksi bisnis dalam waktu periode tertentu yang diciptakan dari rekening yang umumnya dalam periode waktu tiga bulan sampai 6 bulan.

Demikian barusan contoh-contoh beragam langkah buat atau pembuatan slip gaji yang simpel bikin atau online.

Bila Anda tertarik buat memakai program buat membuat, Anda bisa juga unduh lewat mekanisme HRD program slip gaji pegawai dari Talenta.

talenta sebagai program mangkirsi dan kedatangan pegawai online yang menolong penataan gaji pegawai secara automatis berdasar mangkirsi.

Anda dapat juga memakai program talenta HRIS buat keringanan administrasi HR lainnya.
Cari info secara lengkap berkenaan produk talenta atau coba demonstrasi gratis talenta saat ini , dengan click link berikut ini!

Lalu, bila Anda memerlukan program lain seperti mengurus keuangan dan perpajakan buat perusahaan, Anda bisa coba memakai produk yang lain dari Mekari yang telah sama-sama terintegrasi.