Aksel CV Maker, Cara Membuat CV Ats Online

Aksel CV Maker, Cara Membuat CV Ats Online

Aksel CV Maker – Pada saat melamar suatu pekerjaan, salah satu hal yang amat wajib untuk dicantumkan yaitu CV. CV ialah akronim dari Curriculum Vitae merupakan suatu dokumen yang berisi mengenai data diri seorang mulai dari nama lengkap, alamat, tempat tanggal lahir, latar belakang pendidikan, sampai pengalaman kerja.

Dalam membuat CV, ada baiknya kalian memakai CV yang Ats Friendly sebab pada umumnya HRD di perusahaan lebih menyukai CV tipe ini. Nah pada ulasan kali ini, aloberita bakal memaparkan gimana cara membuat Curriculum Vitae (CV) ats friendly dengan cara otomatis serta online tanpa aplikasi tambahan.

Aksel CV Maker

Ats (Applicant Tracking System) ialah suatu sistem yang membantu para recruiter ataupun HRD perusahaan guna menyortir CV yang masuk, memantau prosesnya, hingga status terakhir dari perjalanan recruitment itu. biasanya perusahaan di dunia termasuk di Indonesia memakai sistem ini untuk cara rekrutmen karyawannya.

Baca Juga:  Download Lagu Langsung Save Ke Memori

Artinya, bila CV yang kalian buat tidak comply kepada sistem, ini dapat menimbulkan nilai kalian kecil alhasil tidak direkomendasikan buat lanjut ke langkah berikutnya dalam

proses rekrutmen karyawan.

Beberapa ciri-ciri CV ats friendly yaitu sebagai berikut:

  1. Menggunakan font standar
  2. Huruf janganlah terlalu besar ataupun terlalu kecil
  3. Warna pada CV tidak mencolok serta enak dipandang.
  4. Membilai kata kunci pekerjaan sesuai dengan posisi yang kalian lamar.
  5. Menjelaskan lebih detail tentang job desc dari pengalaman. Dengan begitu, CV bakal mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk lolos pada pemeriksaan software ATS, serta lain-lain.

Situs Download Template CV Ats Friendly Gratis

Salah satu kendala seorang dalam membuat curriculum vitae yang ats friendly yaitu minimnya wawasan serta kata-kata dan tidak tahu bentuk CV yang bagus serta benar. Untuk itu, kalian dapat memakai template CV buat membuat CV secara otomatis.

Di google, terdapat banyak sekali web yang menyediakan template CV sesuai dengan standar ats friendly yang dapat kalian unduh dan terapkan secara gratis, salah satunya merupakan Aksel CV Maker.

Baca Juga:  Pengertian RP (Roleplay) dan Cara Membuat IDC RP di Telegram

Aksel CV Maker ialah suatu situs website pembuat resume gratis serta open source yang dibuat untuk membuat tugas-tugas kalian tiap hari dalam perihal ini, memperbarui, serta memberikan resume dengan gampang.

Cara Membuat CV Ats Friendly Secara Otomatis serta Online

Untuk membuat CV Ats Friendly memakai situs Aksel CV Maker, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, datangi situs website Aksel CV Maker
  • Jika sudah berada dalam situs webnya, klik LoginAksel CV Maker
  • Setelah itu login memakai akun google kalian. Kalian juga dapat login memakai akun anonymous bila tidak mau memakai gmailAksel CV Maker, Cara Membuat CV Ats Online-
  • Berikutnya klik Create CV
  • Aksel CV Maker, Cara Membuat CV Ats
  • Kemudian di bagian name, isi nama CV serta jika sudah klik Create CV
  • Setelah itu klik Edit di CV yang sudah kalian untuk platformnya.
  • Setelah itu klik Edit di CV yang sudah kalian untuk platformnya.
  • Berikutnya kalian akan dibawa ke laman pembuatan CV. Kolom bagian kiri digunakan untuk memasukkan profil kalian, kolom bagian kanan dipakai buat menyesuaikan template serta kolom bagian tengah buat melihat preview CV ats friendly. Isi semua kolom yang ada dengan data diri kalian dan juga sesuaikan tampilannya.Cara Membuat CV Ats Friendly Secara Otomatis serta Online
  • Bila kalian sudah selesai merevisi serta membuat curriculum vitae, kalian dapat mengekspornya dengan metode scrol kolom sisi kanan kebawah hingga kalian menemukan Actions, klik Export serta tentukan gimana kalian mengekspor CVnya apakah print langsung, dalam bentuk PDF ataupun dalam bentuk format Json
Baca Juga:  3 Cara Mengunci Aplikasi di Android, Tanpa Aplikasi

Bila kalian mengalami gangguan dalam membuat CV dengan cara otomatis di Aksel CV Maker misalnya kalian tidak begitu tahu berbahasa Inggris, sehingga kalian bisa mengubahnya ke bahasa Indonesia di bagian Setting kemudian pilih Language (kolom sisi kanan). Ganti bahasa Inggris ke bahasa Indonesia di pengaturan tersebut.

Cara ini dapat digunakan untuk membuat curriculum vitae di HP android serta Iphone ataupun di laptop dan komputer/PC.

Demikianlah pembahasan yang alobrita rangkum mengenai Cara Membuat CV Ats Friendly Secara Otomatis dan Online, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.