Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi
Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Stiker WA kini menjadi tren di era digital. Kamu bisa membuat stiker dengan menggunakan aplikasi bawaan WhatsApp atau dengan aplikasi pihak ketiga. Tentu saja, penggunaan aplikasi pihak ketiga akan memudahkan kamu dalam membuat stiker. Namun, bagaimana jika kamu tidak mau menginstall aplikasi tambahan pada handphone mu? Jangan khawatir, kamu masih bisa membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi dengan cara buat stiker wa tanpa aplikasi dan hanya memanfaatkan gambar yang kamu miliki.

Persiapkan gambar stiker yang ingin dibuat

contoh gambar stiker wa

Yang pertama harus kamu lakukan dalam membuat stiker WhatsApp adalah menyiapkan gambar yang ingin dijadikan stiker. Tentunya, kamu perlu memilih gambar yang cocok untuk dijadikan stiker. Berikut ini hal-hal yang harus kamu perhatikan saat memilih gambar stiker:

1. Sesuaikan dengan tema yang kamu ingin tampilkan

Pertama, kamu harus memilih gambar yang sesuai dengan tema yang ingin kamu tampilkan. Misalnya, jika kamu ingin membuat stiker tentang hewan, maka kamu bisa mencari gambar hewan yang lucu ataupun imut.

2. Pilih gambar yang bermakna

Gambar stiker yang kamu buat tentu saja harus memiliki makna tersendiri. Pilihlah gambar yang memiliki makna menarik dan dapat dipahami oleh orang lain.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika

3. Pilih gambar yang memiliki background transparan

Ketika memilih gambar untuk stiker, pastikan kamu memilih gambar yang background-nya telah dihapus dan berbentuk PNG. Hal ini penting agar stiker yang kamu buat terlihat rapi dan tidak terdapat bagian yang membingungkan ketika digunakan.

Setelah kamu menyiapkan gambar yang sesuai, kamu bisa mulai membuat stiker WhatsApp karya sendiri dengan mudah. Dalam pembuatan stiker sendiri, kamu bisa menggunakan bantuan situs penyedia layanan pengeditan gambar secara online. Salah satunya adalah Canva.

Canva merupakan sebuah platform desain grafis yang sangat populer. Dengan Canva, kamu bisa membuat berbagai desain grafis termasuk gambar yang bisa kamu jadikan sebagai stiker WhatsApp. Berikut ini cara membuat stiker WhatsApp dengan Canva:

1. Buka situs Canva

Pertama, buka situs Canva melalui browser di handphone ataupun laptop yang kamu gunakan.

2. Buat akun Canva

Jika kamu sudah membuka situs Canva, buatlah akun Canva terlebih dahulu. Kamu bisa memilih membuat akun dengan menggunakan akun Google atau email.

3. Pilih jenis desain

Setelah berhasil membuat akun Canva, kamu bisa memilih jenis desain yang ingin kamu buat. Kamu bisa memilih “Custom dimensions” dan masukkan ukuran stiker WhatsApp yang kamu inginkan. Misalnya, kamu memilih ukuran 512 x 512 pixel.

4. Upload gambar

Kemudian, kamu bisa meng-upload gambar yang kamu telah siapkan tadi. Pastikan gambar yang kamu upload telah dihapus background-nya dan terbentuk PNG.

5. Tambahkan dan edit teks

Selain gambar, kamu juga bisa menambahkan teks pada stiker WhatsApp yang kamu buat. Kamu cukup menambahkan textbox dan memilih font yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengubah warna, ukuran dan bentuk teks.

Baca Juga:  Download Joy Pony Apk Simulator Terbaru 2022

6. Simpan dan Unduh

Terakhir, kamu selesai membuat stiker WhatsApp dan kamu bisa menyimpannya. Kamu bisa langsung mengunduh hasil desain stiker tadi dalam format PNG dan siap digunakan pada WhatsApp.

Dalam membuat stiker WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi, kamu perlu mempersiapkan gambar yang sesuai dengan tema yang ingin kamu tampilkan. Jangan lupa, pilih gambar yang memiliki makna, background transparan, serta kualitas gambar yang baik. Setelah itu, kamu bisa membuat stiker WhatsApp dengan menggunakan Canva. Dengan Canva, kamu bisa membuat stiker WhatsApp sendiri dengan cara yang mudah dan simple.

Convert gambar menjadi file format PNG

Convert gambar menjadi file format PNG

Stiker telah menjadi salah satu hal yang populer sejak messaging menjadi populer di kalangan umum. Dalam membuat stiker, kita membutuhkan gambar dengan format PNG. PNG adalah singkatan dari Portable Network Graphics dan merupakan format gambar paling umum yang digunakan untuk membuat stiker di WA. Anda tidak perlu membeli aplikasi untuk mengubah gambar menjadi format PNG, kali ini kami akan menggunakan bantuan situs web untuk mengubahnya.

Berikut adalah panduan tentang cara mengonversi gambar menjadi format PNG:

1. Buka Situs Konversi Online

Situs konversi online adalah salah satu cara termudah untuk mengonversi gambar menjadi format PNG. Salah satu situs web terbaik untuk mengonversi gambar menjadi format PNG adalah Online-convert.

2. Upload Gambar Anda

Setelah Anda membuka situs web, Anda harus mengklik “pilih file” yang ada di situs web tersebut. Setelah itu, browser akan menunjukkan direktori file dalam sistem komputer Anda. Pilih gambar yang ingin Anda konversi, lalu klik “open”.

Baca Juga:  Download Kinemaster Mod APK Full Unlock Unlimited Terbaru

3. Setel Pilihan Pengonversi

Setelah mengupload gambar, situs web akan menampilkan beberapa pilihan pengoptimalan. Terdapat beberapa pengaturan default, namun Anda dapat memilih “Use lossless mode” untuk memastikan bahwa gambar Anda tidak akan kehilangan kualitas ketika Anda mengonversi.

Anda juga dapat mengkonversi ukuran pixel dan kualitas gambar dengan menyesuaikan pengaturan dalam opsi ini. Setelah selesai memilih opsi yang dikehendaki, klik tombol “Mulai Konversi” untuk memulai proses konversi.

4. Download dan Gunakan

Setelah proses konversi selesai, Anda dapat langsung men-download file yang telah dikonveri. Simpan file untuk digunakan nanti dalam pengambilan stiker. Pastikan untuk menyimpan file dalam format PNG agar dapat digunakan di WA.

Dalam mengonversi gambar menjadi format PNG, pastikan bahwa gambar yang dipilih berkualitas tinggi. Semakin tinggi kualitas gambar, semakin baik hasil konversi. Saat membuat stiker, pastikan bahwa Anda menggunakan gambar dengan ketajaman yang cukup agar stiker juga berkualitas.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi untuk mengonversi gambar menjadi format PNG. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli program khusus untuk mengonversi gambar. Anda hanya perlu mengunjungi situs web yang menyediakan layanan konversi gratis.