Cara Memperbaiki Pesan Suara WhatsApp

Cara Memperbaiki Pesan Suara di WA

Cara Memperbaiki Pesan Suara di WA — WhatsApp ialah salah satu aplikasi yang sangat banyak dipakai oleh pengguna android serta iphone buat mengirim serta menerima pesan.

Fakta ini bukan perihal yang mencengangkan pasalnya aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang amat berguna yang dapat mempermudah konsumen dalam berinteraksi. Serta salah satu fitur unggulan tersebut yaitu voice note ataupun pesan suara.

Dengan memakai Voice note, user tidak perlu capek-capek mengetik pesan dimana pemakai cuma butuh merekam suara saja serta mengirimkannya sebagai pesan.

Cara ini pastinya dapat dikatakan lebih efisien serta cepat dibanding mengirim pesan teks dan juga bisa menyampaikan‘ emosi’ dalam isi pesan dengan metode yang lebih positif.

Baca Juga: Cara Membuat Twibbon di PicsArt Terbaru, Tanpa Ribet

Akan tetapi namanya juga aplikasi tentu sering-kali terjadi bug dalam fitur ini semacam voice note WhatsApp tidak terdapat suaranya, voice note tidak dapat dibuka serta WhatsApp tidak dapat mengirim serta menerima pesan suara.

Bila kalian sedang megalami permasalahan diatas jangan takut sebab dibawah ini aloberita.com sudah merangkum tips memperbaiki Pesan Suara WhatsApp yang dapat kamu coba dengan gampang.

Cara Memperbaiki Pesan Suara di WA

Cara memperbaiki pesan suara di WhatsApp (WA)

1. Restart Smartphone

Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan suara, ayo kita lakukan perihal yang paling gampang dahulu ialah Merestart android kalian.

👉TRENDING:   Picoworkers Legit Or Scam? Review Picoworker Indonesia

Sering-kali metode simpel ini dapat memperbaiki permasalahan android sebab cara restart bakal menyegarkan seluruh sistem di smartphone.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

2. Nonaktifkan Aplikasi Perekam Suara Pihak Ketiga

Selain belum membagikan izin penggunaan Microphone, Aplikasi Perekam Suara Pihak Ketiga pula dapat jadi alasan kenapa whatsapp tidak dapat mengirim audio.

Buat membenarkanya silahkan kalian nonaktifkan Aplikasi Perekam Suara Pihak Ketiga termasuk seperti aplikasi perekaman panggilan ataupun perekaman layar yang aktif di ponsel kalian.

Sesudah itu cobalah buat mengirim voice note wa kembali, bila masih gagal coba hapus instalan aplikasi itu. Setelah itu, coba putar voice note whatsapp kalian sudah ada suaranya ataupun belum.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga OPPO A95, Bisa Tambah RAM Virtual sampai 5GB

3. Clear Cache

Membersihkan Cache juga dapat menjadi solusi buat membenarkan masalah pesan suara di wa. Caranya:

  • Masuk ke Pengaturan kemudian seleksi Apps & Notifications
  • Cari WhatsApp, kemudian tekan apps tersebut
  • Setelah itu seleksi Storage & Cache
  • Berikutnya ketuk Clear Cache
  • Terakhir Restart Hp
👉TRENDING:   Cara Membandingkan Tinggi Badan Online

4. Lihat Kapasitas Memori

Dalam beberapa kasus, kita bisa jadi sempat mengalami voice note whatsapp tidak dapat dibuka serta memperoleh pemberitahuan Sorry, cannot load this audio right now. Please try again later ataupun Maaf, tidak bisa muat audio ini saat ini. Silakan coba lagi nanti.

Itu terjadi sebab memori hp kalian penuh. maka buat memperbaikinya silahkan hapus file yang tidak terpakai biar dapat mengunduh pesan suara WhatsApp.

Baca Juga: Spesifikasi HP Gaming Terbaru Dari Asus, ROG Phone 5s dan 5s Pro

5. Update WhatsApp

Permasalahan Seputar Pesan Suara WhatsApp dapat diakibatkan sebab banyaknya bug serta aplikasi telah ketinggalan update sangat jauh.

Oleh sebab itu, cobalah buat Memperbaharui Aplikasi WhatsApp kalian serta amati apakah whatsapp kalian sudah dapat mengirim pesan suara ataupun belum.

6. Berikan Izin Aplikasi

Izin Aplikasi dapat jadi alasan kenapa voice note whatsapp tidak ada suaranya. perihal ini terjadi sebab WA tidak mempunyai izin memakai microphone android yang kalian gunakan.

Maka buat membenarkannya kalian cuma wajib memberikan izin ke whatsapp lewat pengaturan.

👉TRENDING:   FastFollow.in Indonesia : Begini Cara Cepat Mendapatkan Followers IG

Caranya:

  • Masuk ke Settings kemudian seleksi Apps & Notifications
  • Cari aplikasi WhatsApp, sesudah ketemu ketuk aplikasi tersebut
  • Berikutnya akan tampak menu yang lain, silahkan seleksi Permisions
  • Pastikan Microphone telah memperoleh izin, Bila belum silahkan ketuk guna berikan Izin.

7. Uninstall & Install WhatsApp

Cara Terakhir ini dapat kalian coba bila 6 cara diatas tidak bisa memperbaiki whatsapp tidak dapat mengirim pesan suara. Silahkan Uninstall WhatsApp kalian kemudian bersihkan Cache android memakai CC Cleaner. Sehabis itu restart hp. Sesudah Hp hidup kembali coba unduh serta install kembali WhatsApp dari Playstore.

Demikian pembahasan mengenai cara memperbaiki pesan suara WhatsApp, semoga bostingan ini bermanfaat dan bisa membantu.

Pencarian Populer

Cara Memperbaiki Pesan Suara Di Wa Yang Terlalu Cepat- Cara Memulihkan Pesan Suara Di Wa - Cara Mengatasi Vn Tidak Ada Suara - Cara Mengatasi Vn Wa Error - Pengaturan Voice Note Whatsapp - Pengaturan Voice Note Whatsapp Iphone -