Cara Membuat CV Ats Friendly Online

Cara Membuat CV Ats Friendly Online

Cara Membuat CV Ats Friendly Online – Saat melamar pekerjaan, salah satunya hal yang paling wajib buat dicantumkan ialah CV. CV sebagai akronim dari Curriculum Vitae ialah sebuah document yang berisi mengenai data diri seorang dimulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja.

Dalam membuat CV, sebaiknya kamu memakai CV yang Ats Friendly karena umumnya HRD di perusahaan lebih menyenangi CV jenis ini. Nah bagaimana cara membuat Curriculum Vitae (CV) ats friendly secara otomatis dan online tanpa aplikasi tambahan.

Mengenai CV Ats Friendly

Ats (Applicant Tracking System) sebuah mekanisme yang membantu beberapa recruiter atau HRD perusahaan untuk memfilter CV yang masuk, memantau prosesnya, sampai status terakhir dari perjalanan rekrutmen itu. Umumnya perusahaan di dunia terhitung di Indonesia memakai mekanisme ini untuk proses recruitment karyawannya.

Artinya, bila CV yang kamu bikin tidak comply pada mekanisme, ini dapat mengakibatkan score kamu rendah sehingga tidak direkomendasikan untuk berlanjut ke tahapan seterusnya dalam proses recruitment karyawan.

Baca Juga:  Cara Melihat Pin ShopeePay Sendiri yang Lupa

Beberapa ciri-ciri CV ats friendly ialah seperti berikut:

  • Menjelaskan lebih detail terkait job desc dari pengalaman. Dengan demikian, CV akan mempunyai kesempatan yang semakin besar untuk bisa lolos pada pengecekan software ATS, dan lain-lain
  • Memakai font standard
  • Menyelipkan kata kunci pekerjaan sesuai status yang kamu lamar.
  • Huruf tidak boleh terlalu besar atau kekecilan
  • Warna pada CV tidak enak dilihat dan mencolok.

Web Unduh Template CV Ats Friendly Gratis

Salah satunya masalah dalam membuat curriculum vitae yang ats friendly ialah minimnya pengetahuan dan kalimat dan tidak paham susunan CV yang betul dan baik. Karena itu, kamu dapat memakai template CV untuk membuat CV secara otomatis.

Aksel CV Maker sebuah website pembuat resume gratis dan open source yang dibikin untuk membuat beberapa tugas kamu setiap hari dalam masalah ini membuat, mengupdate, dan membagi resume dengan mudah.

Di google, ada banyak web yang sediakan template CV sesuai standard ats friendly yang dapat kamu unduh dan pakai secara gratis, satu diantaranya ialah Aksel CV Maker.

Baca Juga:  Begini 2+ Cara Pinjam Pulsa Indosat Via Dial Up, SMS dan MyIM3 dengan Mudah

Cara Membuat CV Ats Friendly Online

Untuk membuat CV Ats Friendly memakai situs Aksel CV Maker, tutorialnya seperti berikut:

  • Pertama, datangi website Aksel CV Maker
  • Apabila sudah ada di dalam website websitenya, click Login

Cara Membuat CV Ats Friendly Online

  • Selanjutnya login memakai account google kamu. Kamu bisa juga login memakai account anonymous bila tidak mau memakai gmail

Cara Membuat CV Ats Friendly secara otomatis Online

  • Selanjutnya click Create CV

contoh cv aksel maker

  • Lalu pada bagian name, isi nama CV apabila sudah click Create CV

Cara Membuat CV Ats Friendly Online 1

  • Selanjutnya click Ubah di CV yang telah kamu bikin platformnya.

Cara Membuat CV Ats Friendly Online 3

  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman pembuatan CV. Kolom sisi kiri dipakai untuk masukkan profile kamu, kolom sisi kanan dipakai untuk sesuaikan template dan kolom sisi tengah untuk melihat preview CV ats friendly. Isi semua kolom yang ada dengan data dirimu dan sesuaikan penampilannya.
  • Cara Membuat CV Ats Friendly Online
  • Bila kamu sudah selesai mengubah dan membuat curriculum vitae, kamu dapat mengekspornya dengan cara scrol kolom samping kanan kebawah sampai kamu mendapati Actions, click Ekspor dan tentukan bagaimana kamu mengekspor CVnya apa print langsung, berbentuk PDF atau berbentuk pola Json
Baca Juga:  Cara Menghapus Background Video di Aplikasi Capcut

Cara Membuat CV Ats Friendly Online

Bila kamu mengalami masalah dalam membuat CV secara otomatis di Aksel CV Maker misalkan kamu tidak begitu tahu berbahasa Inggris, karena itu kamu dapat menggantinya ke bahasa Indonesia pada bagian Seting lalu tentukan Language (kolom samping kanan). Ganti ulasan Inggris ke bahasa Indonesia di pengaturan.

Cara ini dapat dipakai untuk membuat curriculum vitae di HP android dan Iphone atau di PC dalam masalah ini computer dan netbook.

Demikian pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum terkait Cara Membuat CV Ats Friendly Online, mudah-mudahan ulasan ini bisa berguna dan membantu. Selamat terima kasih dan coba.