Apa Arti Paket Anda Sedang Diteruskan Kepada Partner Pengiriman SiCepat

Apa Arti Paket Anda Sedang Diteruskan Kepada Partner Pengiriman SiCepat?

Sering kali saat Kita berbelanja Online di Shopee, secara otomatis pengiriman barang akan diatur ke Shopee Express. Kenapa dari Shopee Express dipindahkan ke Express SiCepat Express? Bagaimanakah cara mencari resi yang telah dialihkan?

Memang sedikit sulit memilih jasa ekspedisi untuk mengirimkan paket. Saat check out cuma ada pilihan pengiriman Reguler, Hemat dan Kargo. Jika ingin memilih kurir tertentu harus secepatnya mengganti sebelum dari pihak penjual selesai membungkus paket atau barang.

Saat Anda belanja di shopee dan memakai jasa pengiriman Standar Shopee Express, akan tetapi alamat Anda belum dapat dijangkau oleh Shopee Express dan paket tidak sampai ke alamat Anda.

Maka besar kemungkinan paket kamu akan di alihkan atau di lanjutkan oleh partner pengangkutan yang bekerja sama dengan Shopee Express satu diantaranya Sicepat,

Shopee Express menawarkan 2 layanan, yaitu Shopee Express Sameday dan Shopee Express standard.

Shopee Express Sameday bisa di artikan jasa pengiriman yang di sediakan Shopee untuk pengiriman suatu barang pesanan yang akan sampai di hari yang sama, sedangkan Shopee Express Standard adalah jasa kirim barang untuk pengiriman reguler.

Apa Arti Paket Anda Sedang Diteruskan Kepada Partner Pengiriman SiCepat?

Apa Arti Paket Anda Sedang Diteruskan Kepada Partner Pengiriman SiCepat

Tujuan dari status ini adalah paket Anda akan dipindahkan dari Shopee Express Reguler ke perjalanan Sicepat, hingga paket Anda akan dikirimkan oleh kurir Sicepat, tidak lagi oleh pengantar Shopee Express.
Arti dari “paket Anda sedang diteruskan kepada partner pengiriman Sicepat” itu sendiri adalah kiriman penjual sudah tiba ke lokasi penyimpanan sementara untuk menanti proses scheduling atau penjadwalan kendaraan.

Baca Juga:  Begini 2+ Cara Login DANA Tanpa Aplikasi, Akses Via Web

Istilah Status Pengiriman SiCepat :

No Resi

No Resi merupakan nomor yang berjumlah 12 digit angka untuk mengetahui identitas paket barang yang akan dikirim, nomor ini juga digunakan pada waktu melakukan cek resi SiCepat.

Criss Cross

Criss Cross ini adalah paket atau barang yang dikembalikan ke gudang utama untuk dikirimkan ke gudang cabang SiCepat, di kota penerima

Hub Transit

Hub Transit artinya tempat penyimpanan barang atau paket sementara,
Hub transit berlokasi di perbatasan ataupun di pusat kota tujuan antar propinsi di indonesia.

CODB

CODB” COD Bermasalah SiCepat, Artinya pembeli akan menolak paketan atau pesanan barang yang seharusnya pembeli membayar dengan sistem COD karena mempunyai alasan tertentu.

Tracking Details

Tracking Details adalah rincian tentang informasi paket barang yang di tampilkan pada waktu pengguna cek resi.

Manifested

Manifested bisa di artikan paket Anda telah diterima di gudang SiCepat yang kemudian melakukan proses pengiriman.

CODA

CODA (Closed Once Delivery Attempt) adalah paket Anda sudah di kirim oleh kurir akan tetapi ketika sampai di alamat tujuan tidak ada penerimanya atau salah, maka dari itu Anda diminta untuk menghubungi langsung kantor SiCepat.

Baca Juga:  Cara Nonton Film di Telegram, Bisa Streaming dan Download

Cara Mengecek Resi Shopee Express

Anda dapat melacak resi lewat aplikasi Shopee atau memakai web Shopee Express.
Berikut cara memeriksa resi shopee express standard yang dapat Anda ikuti.

  •  Akses situs https://shopeexpress.co.id/
  • Kemudian Anda masukan nomor Resi Shopee Express standard
  • Lalu tekan tombol Track
  • Hasilnya akan tampil pada layar

Anda tidak usah khawatir dengan adanya sistem pemindahan paket ini, karena tidak ada biaya tambahan ongkos kirim dan pengiriman masih tetap sesuai dengan waktu estimasi. Perbedaannya cuma semakin banyak tempelan sticker di kemasan paket.

Berapa lama barang akan sampai tujuan ?

Lama pengiriman Shopee Express Standard ini juga bervariasi, apabila masih dalam satu kota atau pulau jawa pada umumnya lama pengirimannya bisa 1 sampai 3 hari jam kerja, tetapi jika ke luar pulau bisa sampai kurang lebih 7 hari jam kerja.

Jika ada masalah lainnya dalam pengiriman barang atau paket, Anda dapat menghubungi ke Customer Service Shopee Express bukan ke SiCepat.

Jadi kurang lebihnya seperti itu pembahasan mengenai Arti dari “paket Anda sedang diteruskan kepada partner pengiriman Sicepat” kali ini, Semoga bisa bermanfaat dan Anda bisa memahami dengan apa yang kami sampaikan.