Cara Menghapus Akun Dari Aplikasi Instagram iPhone atau Android

Cara Menghapus Akun Dari Aplikasi Instagram iPhone atau Android

Cara Menghapus Akun Dari Aplikasi Instagram iPhone atau Android

Pengguna Instagram di perangkat iPhone ataupun Android mungkin merasa sangat mudah ketika ingin menghapus akun instragram yang sudah login diperangkatnya. Tapi, apakah semudah yang dibayangkan?

Proses menghapus akun dari aplikasi instagram di iPhone atau Android tidak sesederhana yang Anda pikirkan karena Anda harus melakukannya di smartphone Anda. Selain itu, ketika Anda akan menghapus akun Anda secara permanen, Instagram juga menawarkan Anda untuk menonaktifkannya sementara.

Saat ini, Instagram menjadi platform media social yang paling popular. Bayangkan saja, semua artis-artis terkenal diseluruh dunia, atlit olahraga, pebisnis hingga orang-orang pemerintahan memiliki akun disini. Tapi, banyak yang mengatakan bahwa setelah Instagram diintegrasikan atau diambil alih oleh Facebook, semuanya berubah. 

đŸ‘‰TRENDING:   Cara Memakai Combot.org.stickers WhatsApp

Namun, itu sebabnya beberapa pengguna sekarang tidak ingin menggunakannya. Dan mereka mulai menghapus akun mereka dan pindah ke platform lain seperti klub.

(H2) Cara Delete Akun Instagram  di iPhone atau Android

Kami memiliki beberapa trik agar Anda dapat dengan mudah menghapus akun di iPhone atau perangkat Android Anda. Jadi, sekarang tanpa memindahkan apa-apa, mari kita langsung ke prosesnya:

Langkah-Langkah Hapus Akun Instagram

Tampilannya bukan dari aplikasi utama, tetapi Anda bisa menghapusnya melalui browser di smartphone Anda. Namun, Anda akan mendapatkan opsi hapus di dalam pengaturan akun Anda. Nah, untuk menuju ke halaman hapus akun permanen, silahkan masuk ke link berikut ini : 

đŸ‘‰TRENDING:   Cari Jodoh Via Whatsapp Terbaru 2022

https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

Pastikan juga bahwa kamu login menggunakan akun Instagram yang akan dihapus.

Setelah login, akan muncul kotak pesan dan menanyakan mengapa Anda diharuskan menghapus akun Instagram Anda. Jadi, isikan nomor yang sesuai dan tekan tombol Next atau tombol OK.

Terakhir, setelah konfirmasi, untuk tujuan keamanan, Anda perlu mengetikkan kembali kata sandi Anda untuk menyelesaikan proses penghapusan.

Nah, itulah cara menghapus akun Instagram menggunakan smartphone yang dirangkum dari laman Berita Tekno. Namun, ini tidak berarti menghapus akun Anda secara langsung. Tetapi, dengan melakukan itu, Anda meminta Instagram untuk menghapus akun Anda dan sekarang di Instagram berapa banyak yang diperlukan untuk menghapus akun Anda dari database mereka. 

đŸ‘‰TRENDING:   Cara Resume Youtube Videos Secara Otomatis

Biasanya, diperlukan waktu hingga 30 hari untuk menghapus akun Anda secara permanen. Juga, jika Anda memposting sesuatu menggunakan akun ini, dibutuhkan sekitar 90 hari untuk menghapus semua jejak Anda.

Tapi, ya, Instagram mengonfirmasi jika pengguna menghapus akun. Setelah itu, akun ini tidak akan ditampilkan kepada orang lain tetapi akan tetap ada di database mereka kecuali mereka masuk lagi dengan akun yang sama. Namun, selama penghapusan, proses akan meminta Anda untuk memilih apakah Anda ingin menghapus akun Anda untuk sementara atau permanen. Oleh karena itu, Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Anda.