Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Teks Online

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Teks Online – Youtube adalah program streaming video online yang sangat banyak dipakai oleh warganet di dunia. Dikala ini popularitas Youtube sama sekali belum ada yang dapat menandingi, meski ada beberapa web streaming video lain yang mencobanya.

Perihal ini disebabkan Youtube mempunyai sebagian kelebihan-kelebihan yang membuat nya menang serta telihat handal. Seluruh kreator konten di Youtube bisa memakai layanan nya dengan cara gratis, mulai dari upload video tanpa batasan sampai monetize channel di akun Youtube mereka.

Tiap video Youtube yang Kamu tonton, pasti ada suaranya bukan? Yang namanya video Youtube tidak akan menarik bila hanya menunjukan visual saja tanpa audio. Tetapi pernahkan Kamu berpikir buat dapat mengganti video Youtube jadi teks. Bisa aku lebih perjelas disini yaitu membuat rangkuman atau resume dari video Youtube yang Kamu tonton.

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Teks Online

Aku rasa ini sangat diperlukan untuk Kamu yang masih menimba ilmu di sekolah ataupun perkuliahan. Saat ada tugas dari dosen untuk membuat resume dari video Youtube, Kamu tidak perlu lagi capek-capek buat mendengarkan video tersebut dari awal hingga akhir, kemudian menuangkannya ke dalam tulisan tangan atau ketikan MS Word. Cukup dengan ikuti saja langkah-langkah Cara Mengganti Film Youtube Jadi Teks Tanpa Aplikasi yang akan aku bagikan kali ini, permasalahan Kamu akan lekas teratasi

Baca Juga:  6 Website Membuat Ringkasan Materi Dan Tips nya

Sebetulnya terdapat banyak sekali Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Teks yang bisa Kamu jalani. Salah satunya yang pernah aku share sebelumnya yaitu memakai aplikasi Transcribe buat dapat mengganti suara jadi teks. Ternyata cara itu masih belum dapat dibilang praktis, sebab Kamu akan memakan waktu menghabiskan menonton video Youtube sambil memakai aplikasi itu buat trankripsi ke dalam bentuk bacaan.

Nah pada kesempatan kali ini, Kamu tidak perlu lagi menonton video Youtube dari dini hingga akhir buat dapat mengubah suara di dalam video itu jadi tulisan teks. Baik agar menghemat waktu, selanjutnya langsung aku bagikan Caranya pada Kamu.

Cara Mengubah Video Youtube Jadi Teks di Laptop serta Android

  • Pertama silahkan Kamu cari video Youtube yang mau Kamu transkrip jadi tulisan teks. Kamu dapat memakai aplikasi Youtube atau browser di Laptop Kamu.
  • Salin URL film Youtube itu ke dalam clipboardCara Mengubah Video Youtube Menjadi Teks Online
  • Silahkan Kamu buka web berikut: Anthiago
  • Tempel URL video yang sudah Kamu salin ke dalam kolom yang disediakanTempel URL video yang sudah Kamu salin ke dalam kolom yang disediakan
  • Klik tombol Transkrip. Menunggu beberapa saat sampai proses transkrip video selesai
  • Scroll ke bawah serta lihat hasilnya. Semua teks yang diucapkan di dalam video Youtube akan tampil secara otomatis dengan cepat tanpa ribet.
  • anthiago
  • Silahkan Kamu salin teks hasil transkrip video Youtube tersebut
Baca Juga:  Mengenal Apa Itu Softswitch: Komponen, Fungsi, Cara Kerja, Fitur, Instalasi dan Layanan

Cara Mengubah Video Youtube Jadi Teks yang saya bagikan kali ini bisa Kamu lakukan lewat HP Android ataupun Laptop. Bagi saya cara ini merupakan cara merangkum video Youtube yang sangat powerfull saat ini, sebab dicoba dengan cara otomatis dan juga tanpa aplikasi tambahan. Tidak hanya video Yuotube, tools dari Anthiago ini pula dapat transkrip video dari sumber lain, semacam TED Talks, video wawancara, serta kelas.