Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Online

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Online Terbaru

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara – Cara ini akan sangat bermanfaat untuk Kamu Youtuber yang mau mengubah teks menjadi suara Bahasa Indonesia. Sebab mungkin Kamu belum pede ataupun lancar berbahasa Indonesia, alhasil membutuhkan bantuan pihak ketiga buat melakukan itu semua. Teks yang Kamu tulis nantinya akan secara otomatis berganti jadi suara serta bisa diunduh dalam bentuk file audio mp3. Jadi Kamu tinggal memadukan video yang dibuat dengan suara dari teks yang diketikan.

Sebelum membagikan postingan ini, saya selalu melakukan riset terlebih dulu di internet. Membaca berbagai referensi yang berhubungan dengan cara mengubah teks menjadi suara. Dari sekian banyak sumber yang saya baca, belum ada yang memberikan gimana cara ubah teks jadi suara serta file suara hasil terjemahan dapat langsung didownload lewat HP ataupun PC Kamu. Kebanyakan web di luaran sana cuma mencantumkan sebagian layanan-layanan text-to-speech tetapi kita tidak dapat menyimpan hasil file suaranya.

Sesungguhnya layanan yang sangat familiar, gampang, serta terkenal yang bisa Kamu maanfaatkan buat mengganti teks jadi suara merupakan Google Translate. Dengan layanan Google Translate Kamu bisa membuat suara Google dalam berbagai pilihan bahasa serta tanpa batas karakter. Tetapi kekurangan layanan ini dikala ini yaitu Kamu tidak bisa download file suara hasil terjemahan. Kamu cuma diperbolehkan untuk mendengar suaranya saja. Berikutnya, gimana cara unduh suara google translate? Tanggapannya Tidak Dapat. Dahulu memanglah terdapat triknya memakai dorongan Developers Tool pada browser Chrome. Saat ini cara itu telah tidak work lagi.

Baca Juga:  Beda Tipis! Inilah Perbedaan Mendasar antara Touchscreen dan LCD

Maka dari itu dikala ini saya hendak memberikan Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Bahasa Indonesia Tanpa Aplikasi. Metode ini ialah kebalikan dari Cara Mengganti Suara Jadi Tulisan yang sempat saya bagikan sebagian waktu lalu. Tetapi bedanya pada artikel itu masih membutuhkan bantuan dari aplikasi pengubah suara yang pastinya bisa mengurangi memori HP Kamu. Metode Mengganti Teks Jadi Suara Bahasa Indonesia kali ini asli tidak membutuhkan aplikasi tambahan, melainkan cuma membutuhkan web penyedia layanan text-to-speech.

Ada beberapa situs di luaran sana yang menyediakan layanan mengubah teks menjadi suara dengan cara online. Kali ini saya bakal memberikan layanan terbaik dari yang terbaik. Sangat gampang untuk dipakai serta sangat berguna buat Kamu seorang Youtuber atau video maker, sebab file suara hasil konversi bacaan bisa Kamu unduh dengan cara gratis, tak pake ribet, langsung dari web tersebut.

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara

  1. Pertama silahkan Kamu kunjungi situs: https://freetts.com/
  2. Scroll ke bawah, masukkan teks yang mau Kamu ubah jadi suara pada kolom“ Copy and Paste Your Content Here”
  3. Seleksi Bahasa Indonesia (bisa bahasa lain juga) pada kolom Choose the Language serta pilih terserah Kamu pada kolom Voice Style
  4. Klik Tombol Convert
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses transkripsi teks menjadi suara selesai
  6. Dan tara, file suara telah ready, sedia buat diputar ataupun didownload jadi file mp3
Baca Juga:  Ini Dia Arti “Monyet Pake Jas Hujan” di Pencarian Google

Demikianlah Cara Mengubah Teks Menjadi Suara yang bisa aloberita bagikan kali ini. Sebenarnya masih banyak lagi pengganti lain, baik yang memakai aplikasi ataupun layanan web online buat mengubah teks jadi suara. Tetapi yang saya share yaitu yang sangat efektif serta efisien. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan serta Kamu juga tidak perlu memakai trik-trik khusus untuk dapat unduh file suara hasil terjemahan dari teks.