Cara Untuk Membuat Garis Tabel Dalam Ms. Excel

Untuk Membuat Garis Tabel Dalam Ms. Excel – Melakukan pekerjaan menggunakan program Microsoft Excel ada banyak kemudahan tertentu, seperti perihalnya disaat akan membuat garis yang nantinya hendak dijadikan tabel.

Pastinya dengan adanya tabel pada akta yang terbuat dengan ms excel hendak terus menjadi menarik serta gampang buat dimengerti oleh seorang.

Pada dasarnya bentuk pada lembar kerja excel telah meyerupai tabel dengan kotak-kotak kecil dengan garis abu-abu.

Tetapi disaat berhasil mecetak hasil dokumen dari program itu hasilnya tidak ikut dan garis-garis yang meyerupai tabel itu.

Perihal ini dikarenakan garis-garis (gridlines) merupakahan garis bantu buat mempermudah seorang mengidentifikasi set yang satu dengan yang lainya.

Cara Untuk Membuat Garis Tabel Dalam Ms. Excel

Cukup gampang untuk membuat bagan di Ms Excel, terdapat beberapa cara serta langkah-langkah yang bisa dicoba. Kita bisa memakai tombol yang ada pada group Font di Tool Kafe Excel ataupun pula bisa lewat kotak dialog Format Cells.

👉TRENDING:   Office Button: Pengertian dan Fungsinya di Microsoft Word

Membuat Garis Dengan Tombol Border di Toolbar

Pada tool bar excel terdapat banyak tombol-tombol yang bisa dipakai untuk memudahan pekerjaan disaat menyusun data dengan microsoft excel, semacam halnya buat membuat tabel.

Bila membuat garis untuk bagan lewat tombol Border di tool bar triknya cukup mudah, serta berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Blog ataupun seleksi sel yang hendak diberikan garis untuk tabel
  2. Klik tab menu Home
  3. Klik tanda segi 3 (dropdown) pada tombol border di group Font
  4. Klik salah satu pilihan garis yang diinginkan, mulai dari Bottom Border, Outside Border ataupun seleksi All Borders. Pilih sesuai dengan keinginan, misalnya seleksi All Borders
👉TRENDING:   Spesifikasi Senter Acebeam X50 High Power

Cara Membuat Garis serta Kolom Buat Tabel di Excel

Tidak hanya itu kita juga bisa menggunakan fitur yang lain yang ada pada tombol Border itu, semacam perihalnya memakai Draw Borders untuk membuat tabel sesuai dengan kursor yang ditunjukan pada sel excel.

Membuat Garis Lewat Format Cells

Metode yang lain buat membuat garis yang nantinya akan membuat sebuat tabel ialah lewat menu Format Cells Excel. Langkah-langkahnya yakni:

  1. Seleksi ataupun web sel yang bakal diberikan garis, misal range A1: E15
  2. Berikutnya adalah menunjukkan kotak perbincangan Format Cells dengan menekan Ctrl diikuti angka 1 (satu) pada keybord dengan cara bersamaan
  3. Berikutnya pada kotak dialog Format Cells pilih tab menu Borders
  4. Pilih jenis Line Style yang diinginkan
  5. Pada bagian Presents seleksi tipe garis yang diinginkan, Outline dipakai untuk berikan garis pada bagian luar saja sedangkan Inside dipakai buat memberikan garis pada dalam sel yang dipilih. Contoh pilih Inside serta Outline
  6. Berikutnya ialah klik Ok
👉TRENDING:   Cara Mengatur Ukuran foto 4x6 di Ms. Word

Membuat Garis Lewat Format Cells

Dari 2 cara diatas dikala membuat garis merupakan metode simpel dalam prakteknya bisa ditemui situasi yang lebih komplek lagi. Buat lebih lanjutnya silahkan sesuiakan dengan kondisi data yang lagi kamu buat.

Catatan:

  1. Pada contoh ini memakai Microsof Excel 2010
  2. Untuk MS Excel 2007, 2013 serta 2016 aku rasa caranya kurang lebih sama
  3. Untuk regional di setting ke English (United States)
Cara Membuat Garis Dalam Tabel , Dari Tabel Microsoft Excel Di Atas Untuk Membuat Garis Pada Tabel Maka Klik , Perintah Untuk Membuat Garis Pada Tabel Adalah , Spreadsheet Adalah Program , Untuk Membuat Garis Pada Sel Dapat Dilakukan Dengan Cara , Untuk Membuat Lembar Kerja Baru Pada Ms Excel Adalah