Margin 4433, Cara Mengatur Margin di Miscrsoft Word

Margin 4433, Cara Mengatur Margin di Miscrsoft Word

Margin 4433 – Untuk para mahasiswa, membuat karya tulis ilmiah ialah salah satu tugas yang harus buat dikerjakan. Karya ilmiah itu umumnya berbentuk makalah, paper, skripsi, tesis, disertasi serta lain serupanya.

Dalam penyusunan karya ilmiah, ada ketentuan penyusunan dimana kita wajib menyesuaikan tampilan pada karya ilmiah saat sebelum dicetak, misalnya Margin 4433 dan font yang dipakai, ukuran huruf, tipe kertas, margin serta lain serupanya.

Salah satu ketentuan yang tidak kalah penting yang wajib disesuaikan dalam membuat sesuatu karya ilmiah yaitu menyesuaikan marginnya.

Margin 4433

Apa itu margin di Microsoft Word

Margin merupakan sesuatu garis ataupun area kosong yang terletak di tepi kertas pada akta ataupun lembar kerja yang teletak di bagian atas, bawah, kanan dan juga kiri. Pada pembuatan karya ilmiah, standar khusus yang ditetapkan buat ukuran margin adalah 4433.

Apa yang diartikan margin 4433? Margin 4433 maksudnya pada kertas atau dokumen bagian atas haruslah 4 cm, kiri 4 cm, kanan 3cm serta bagian dasar 3 cm.

Baca Juga:  Cara Membuat Tampilan Dekstop Windows 10 Lebih Menarik

Nah gimana cara mengatur margin 4433 di Microsoft Word? Kalian dapat mengaturnya dengan mudah, simak pembahasanya dibawah ini.

Note: ulasan kali ini, aku memakai Microsoft Word 2007 tetapi cara ini juga berlaku untuk Microsoft Word 2010, 2013, 2016, serta lain sebagainya.

Cara Mengatur Margin 4433 di Microsoft Word

Cara Mengatur Margin 4433 di Microsoft Word

Saat sebelum masuk kedalam langkah-langkah guna mengatur margin di Microsoft Word, umumnya satuan yang dipakai di word berbeda-beda. Ada yang memakai dasar Centimeter tetapi dibeberapa fitur terdapat pula yang memakai satuan inchi.

Untuk satuan Centimeter, kita sudah pasti memakai 4433, tetapi bila aplikasi MS Word kalian dalam satuan inchi, kalian dapat memakai 1,58 inci untuk 4 Centimeter serta 1,18 buat 3 Centimeter.

Ataupun kalian juga dapat mengganti satuan itu dari inchi ke Centimeter dengan mengklik link dibawah ini.

Buat mengatur margin di Microsoft Word untuk karya ilmiah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Word
  • Berikutnya ke Menu Page Layout kemudian seleksi Margin
    Custom Margin…
  • Setelah itu jendela Page Setup bakal muncul, silahkan sesuaikan marginnya. Contoh:
  • Top: 4 cm
  • Left: 4 cm
  • Bottom: 3 cm
  • Right: 3 cm
  • Bila sudah, klik OK. Maka batas untuk kertas pada dokumen word kalian dengan cara otomatis akan berganti jadi 4433.
Baca Juga:  Cara Membandingkan Tinggi Badan Online

Cara diatas bila satuannya dalam bentuk Centimeter. Buat kalian yang satuan Microsoft Wordnya dalam bentuk Inchi, tampilan pengaturannya semacam dibawah ini.

  1. Maksimum: 1,58 inchi
  2. Left: 1,58 inchi
  3. Bottom: 1,18 inchi
  4. Right: 1,18 inchi

Pada saat membuat suatu karya ilmiah, amat berarti guna mencermati pengaturan margin. Gunakanlah pengaturan mergin standar supaya karya tulis ilmiah kalian baik dan juga sesuai dengan ketentuan penyusunan yang berlaku.

Itulah informasi yang sudah aloberita rangkum mengenai Cara Mengatur Margin 4433 di Microsoft Word, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.