Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office HP

Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office HP

Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office HP – Untuk kamu yang mengerjakan pekerjaan kuliah kreasi ilmiah entahlah itu membuat makalah, skripsi, thesis, disertasi, jurnal dan sebagainya, salah satunya hal yang harus kamu sertakan pada karya ilmiah yang dibikin ialah daftar isi.

Apakah itu daftar isi? Daftar isi sebagai posisi judul atau bab dalam sebuah karya ilmiah, buku, atau tulisan yang lain yang berperan sebagai peta supaya mempermudah pembaca cari info dan topik dalam cerita tulisan kita. Daftar isi sebaiknya diatur dengan baik dan struktural supaya gampang dipakai dan dimengerti.

Guna membuat daftar isi, umumnya kita memakai software pembuat dan pengolah document di PC (netbook dan computer) seperti Microsoft Word, tetapi karena perkembangan jaman, kamu juga dapat membuat daftar isi makalah, skripsi, thesis, jurnal, disertasi dan sebagainya di word HP android dan Iphone.

Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office HP

Aplikasi Membuat Daftar Isi di HP Android dan Iphone

Buat membuat daftar isi satu buku atau cerita ilmiah di HP android dan Iphone, kamu dapat memakai aplikasi WPS Office. WPS Office sebagai seperangkatan aplikasi kerja perkantoran dengan beragam jenis manfaat seperti membuat document dan memproses document word, data excel atau membuat presentasi.

đŸ‘‰TRENDING:   Cara Kembalikan Akun Instagram Lupa Email, Password dan Nomor HP

Selain berperan buat pembikinan dan pemrosesan document, aplikasi ini mempunyai peranan yang lain benar-benar berguna misalkan pembaca pdf, pembikin dan pengedit pdf, menerjemahkan document, scan document dan lain-lain.

Secara singkat, WPS Office sebagai reinterpretasi dari aplikasi Microsoft Office yang umum kita lakukan di PC. Perbedaannya, WPS Office itu dijalan di perangkat handphone dan dapat dibawa kemana sajakah karena aplikasinya berbasiskan mobile apk.

WPS Office dapat kamu download dan instal dengan gratis di HP android atau IOS.

Cara Membuat Daftar Isi Manual di Word HP WPS Office

Di WPS Office, kita cuma dapat membuat daftar isi secara manual, bukan automatis mengingat fitur yang ada tidak sedetail yang berada di Microsoft Office. Ada banyak sisi yang perlu kita bikin dengan manual misalkan titik-titik daftar isi atau letak nomor subjudul dan judul. Buat lebih detilnya, kamu dapat ikuti panduan membuat daftar isi manual di WPS Office berikut:

  • Pertama, membuka aplikasi WPS Office di Android atau IOS
  • Selanjutnya buat document baru dengan cara click ikon Tambah (+) → Dokumen → Halaman Kosong
  • Di lembar kerja kosong yang telah terbuka, buatlah daftar isi sesuai judul dan subjudul dalam karya ilmiah kamu.
đŸ‘‰TRENDING:   Techyhit.com Instagram Gratis Followers Instagram dan Tiktok 2022

1. Cara Membuat Bullet dan Numbering Isi Pustaka di WPS Office

Umumnya di daftar isi suatu karya ilmiah, kita memakai Bullets and Numbering buat memberi penomoran berbentuk angka, lambang dan huruf. Misalkan pada kepustakaan yang aku buat di atas di WPS Office, buat sub judul aku memakai huruf kapital. Nach buat membuat penomoran berbentuk huruf, kita dapat memakai tools Bullets and Numbering di WPS. Cara ini telah aku ulas di artikel aku sebelumnya.

2. Cara Membuat Titik-Titik Daftar Isi di WPS Office Writter

Buat membuat beberapa titik daftar isi di WPS Office, kita tidak dapat membuat secara automatis sama seperti yang berada di Microsoft Word. Kita cuma dapat membuat dengan manual dengan manfaatkan simbol titik (.) yang berada di keyboard HP. Dan buat kerapihan dan kelurusannya, itu dilaksanakan secara manual, jadi kelak kamu tinggal lihat sudahkah sejajar dengan judul dan subjudul yang lain.

Mengenai nomor halaman yang ditunjuk di akhir beberapa titik daftar isi, kamu bisa spasi 1x selanjutnya menempelkan nomor halaman supaya sejajar satu sama yang lain. Buat lebih detilnya dapat saksikan gambar di bawah ini.

đŸ‘‰TRENDING:   Wallpaper Dinosaurus Couple, Begini Cara Membuatnya

Nach bila daftar isi telah dibikin, kamu dapat simpan document WPS Writter berbentuk format file.doc (word) buat diprint dan dilekatkan sebagai salah satunya persyaratan saat membuat karya ilmiah.

Akhir kata

Memang, untuk membuat daftar isi di WPS Office cukup sedikit repot dibanding saat memakai Microsoft Word di mana di WPS kita harus membuat dengan manual dan di Word dapat otomatis. Tetapi ini cukup membantu apa lagi bila kamu tidak memiliki netbook atau computer saat membuat pekerjaan karya ilmiah.

Demikian pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum berkenaan Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office, mudah-mudahan membantu dan berguna. Terima kasih.

Cara Membuat Citation Di Wps , Cara Membuat Daftar Isi Di Hp , Cara Membuat Halaman Di Wps Office Di Hp , Daftar Isi Wps , Cara Membuat Daftar Isi Di Wps Office Laptop , Cara Membuat Daftar Isi Di Wps Office Laptop, Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Wps Office , Cara Membuat Titik Dua Sejajar Di Wps Office Android , Cara Membuat Titik Titik Daftar Isi Di Hp , Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi Di Hp