Menjaga kesehatan Dan Dampak Balita Minum Kopi

Menjaga kesehatan Dan Dampak Balita Minum Kopi

Kesehatan merupakan hal utama bagi setiap manusia yang hidup di muka bumi ini. Dengan menjaga tubuh agar tetap sehat tentu saja akan memberikan efek baik bagi diri jasmani kita. Banyak orang yang mengiginkan sehat tetapi mereka biasanya meremehkan hal-hal kecil yang bisa menyebabkan penyakit berkelanjutan.

Penyakit yang di sebabkan oleh tubuh jika sudah rentan tentunya banyak sekali dan kami tidak bisa menyebutkan satu-persatu. Intinya kita sebagai manusia yang sayang terhadap diri kita sendiri harus bisa menjaga baik-baik kondisi serta asupan makanan dan minuman yang kita cerna setiap hari nya. Dengan kita menjaga tubuh agar kebal terhadap serangan berbagai penyakit tentu saja akan memberikan efek positif bagi tubuh kita.

Cara untuk menjaga kesehatan yang paling umum di lakukan banyak sekali, di antara nya adalah sebagai berikut :

  1. Minumlah air mineral sedikit nya 8 gelas sehari
    2. Olahraga secara teratur di pagi hari ataupun sore
    3. Konsumsi makanan-makanan yang memiliki serat cukup
    4. Konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan fitamin yang dibutuhkan oleh tubuh
    5. Makan secukupnya sesuai porsi yang di anjurkan
    6. Tidur dan istirahat yang cukup
đŸ‘‰TRENDING:   Olahan Kelapa Dan Antioksidan Alami

Cara-cara di atas merupakan cara yang sangat simple untuk di lakukan namun biasa kita sendiri lupa dan tidak melakukan nya di kehidupan sehari-hari. Semoga dengan tulisan ini anda bisa sadar dan melakukan hal-hal tersebut di kehidupan sehari-hari.

Kesehatan yang begitu mahal tetapi jika kita lakukan dengan cara yang efektif dan mudah tentu saja akan berguna untuk kedepan nya, karena dengan tubuh yang sehat kita bisa merasakan manfaat yang begitu banyak dan tidak bisa kita bayangkan jika kita sakit-sakittan tentu saja kita akan banyak rugi dari sisi materi hingga waktu, jadi mulailah sekarang anda hidup sehat dan sayangilah tubuh anda.

Walaupun terlihat mudah cara tersebut cobalah praktekan dan terapkan, dengan begitu anda akan merasakan banyak manfaat yang memberikan keuntungan untuk anda sendiri. Dari mencegah dari serangan penyakit biasa hingga penyakit menular dapat di lakukan dengan banyak cara dengan motode yang tepat. Semoga setelah anda membaca artikel ini bisa lebih menghargai kesehatan jasmani dan rohani yang terdapat di tubuh anda.

Sehat membawa anda bisa hidup yang bahagia, karena kesehatan merupakan hal utama di banding hal-hal lain nya. Dengan tubuh sehat kita dapat melakukan banyak hal dan bisa membuat sesuatu yang mbermanfaat bagi orang lain.

đŸ‘‰TRENDING:   Ini Dia 7 Manfaat Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Dampak Jika Bayi & Balita Minum Kopi

Anda penggemar kopi ? Kopi memang merupakan salah satu minuman favorit bagi orang dewasa, menikmati secangkir kopi panas di pagi hari, sambil bercengkrama dengan keluarga atau orang terdekat membuat seakan-akan kebahagiaan Anda terasa utuh.

Tapi tidak jarang pula anak ikut minum kopi yang dihidangkan untuk orang tua. Nah, jika hal ini sering dilakukan oleh anak, berbahayakah ? dikutip dari everyday.globalpost.com, beberapa dampak minum kopi bagi anak dapat dilihat sebagai berikut.

Kafein

Tahukah Anda bahwa yang membuat kopi menarik bagi para penikmatnya adalah karena kandungan kafeinnya yang membuat tubuh terasa segar ketika meminum kopi. Namun jika kafein ini dikomsumsi oleh bayi maupun balita, bisa menyebabkan sakit kepala, sakit perut, dan gangguan pola istirahat anak, sehingga akan menyebabkan suasana hati anak berubah menjadi rewel dan cengeng.

Zero kalori

Kopi mengandung sangat sedikit kalori yang sangat dibutuhkan bayi dan balita Anda. Jika bayi atau balita Anda dibiarkan banyak mengomsumsi kafein, di khawatirkan selera makan dan kebiasaan minum susunya berkurang karena perutnya sudah penuh dengan kopi.

đŸ‘‰TRENDING:   Cara Menghilangkan Kentut Yang Berbau Busuk

Gangguan Penyerapan Zat Besi

Kopi dapat mengganggu kinerja tubuh dalam penyerapan zat besi yang sangat diperlukan oleh tubuh agar terhindar dari anemia, dimana kebutuhan zat besi sangat mutlak diperlukan bagi bayi dan balita dalam masa pertumbuhannya agar pertumbuhan fisik, kognitif dan regenerasi sel darah merahnya akan bekerja dengan baik.

Menimbulkan Masalah Pada Mulut dan Gigi

Meskipun pertumbuhan gigi pada bayi dan balita belum lengkap dan sempurna, namun Anda juga perlu mewaspadai akan dampak kopi terhadap kesehatan gigi bayi, balita Anda. Gula dalam kopi akan memberikan kontribusi bagi pengeroposan gigi.

Sebaiknya tunggu usia anak hingga 6 tahun, baru Anda diperbolehkan memperkenalkan kopi untuk si buah hati, itupun harus di batasi, membiasakan mengomsumsi air putih barangkali lebih baik daripada minum kopi. Happy parenting bunda