Motif Batik Yang Mudah Digambar

Gambar Motif Batik Yang Mudah Digambar Untuk Anak SD, SMP dan SMA.

Motif Batik Yang Mudah Digambar – Batik adalah kain gambar yang  ciri khasnya menggunakan malam, terutama saat menulis atau menggambar di atas kanvas.

Batik adalah sumber daya Indonesia yang perlu dikembangkan. Tidak hanya orang tua yang memakai batik tapi juga semua kalangan. Model atau trend baju batik yang mengikuti trend. Batik tidak kalah populernya dengan garmen atau garmen lainnya.

Di SD, SMP, dan SMA, siswa diharapkan mencintai batik dengan memasukkan batik ke dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Gambar Motif Batik Yang Mudah Digambar

Berikut beberapa model batik sederhana untuk anak SD, SMP dan SMA.

👉TRENDING:   500 gram berapa kg? Ini Jawabanya

Batik motif awan

Batik motif awan

Batik berbentuk awan ini sangat sederhana dan cocok untuk belajar membatik. Ia tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk menggambar. Dengan warna awan atau birunya laut akan menjadi keindahan tersendiri.

Batik Jombang

Batik Jombang sederhana dan mudah digambar.

Batik motif bunga

Batik motif bunga

Pola batik bermotif bunga, motif ini cukup simple bahkan siapa saja yang menggambar bisa menguasainya. Selain sederhana dengan menambahkan bahan-bahan alami dan keindahan, kita juga bisa menghargai tanaman di sekitarnya. Bunga dan daun digambar pada kain untuk membuat tawas batik.

Motif desain bunga

Ada desain bunga yang bekerja dari atas ke batik.

Motif Batik Kawung

Motif Batik Kawung

Desain Motif Batik Kawung ini sangat sederhana dan mudah. Ideal untuk siswa sekolah dasar dan menengah. Anda hanya membutuhkan penggaris dan busur atau kompas untuk memudahkan menggambar

Motif Batik Awan

Batik awan dapat dipadukan dengan binatang Warna biru dengan warna cerah lainnya membuat keindahan batik ini sangat menarik. Dan memiliki harga jual yang tinggi.

👉TRENDING:   100 gram berapa ons? Ini Jawabanya

Motif Batik Sederhana

Motif Batik Sederhana

Desain ini sederhana dan mudah untuk memasukkan unsur-unsur alam untuk meningkatkan keindahan batik ini. Desain ini sering digunakan oleh siswa SMP dan SMA untuk belajar menggambar batik, karena sederhana dan mudah.

Motif Batik

Ini adalah desain berkelanjutan dari Batik Kawung, yang dapat dikombinasikan dengan gaya lain.

Motif Batik Kawung-

Motif Batik Kawung

Berikut batik kawung sketsa lanjutan, Batik kawung bisa disesuaikan dengan gambar.

Di atas adalah contoh sederhana dari batik atau desain batik untuk siswa SD, SMP dan SMA. Ada banyak gaya batik sederhana.

Tips menggambar batik di buku bergambar

1. Siapkan peralatan untuk menggambar batik
– Buku gambar
– alat tulis
– Penggaris
– Pemadam
– Spidol warna
– Pensil warna

👉TRENDING:   Pertanian Indonesia Untuk Rakyat Dan Petani Muda

2. Tentukan pola batik yang akan digambar
3. Carilah contoh paling sederhana
4. Mulailah dengan gambar sederhana
5. Setelah lukisan selesai, tambahkan warna agar lebih indah
6. Jangan lupa di abadian

Demikian pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum mengenai Gambar Motif Batik Yang Mudah Digambar Gampang kan? Yang penting dia mau berusaha dan mau belajar.

Gambar Batik Yang Mudah Digambar , Sketsa Batik Mudah , Simple Gambar Batik Mudah , Motif Batik Yang Mudah Digambar , Motif Batik Yang Gampang , Motif Batik Mudah Digambar , Motif Batik Mudah , Menggambar Batik Yang Mudah, Gambar Sketsa Batik , Gambar Motif Batik Yang Mudah , 5 Motif Batik Yang Mudah Digambar , Gambar Batik Simple , Gambar Batik Gampang , Contoh Gambar Batik Yang Mudah , Contoh Gambar Batik Mudah , Batik Yang Mudah Digambar , Batik Yang Gampang Digambar , Batik Simple Mudah Digambar , Batik Mudah , Batik Gampang