Makanan Sehat Untuk Anak Dan Sumber Gizi Kelor

Makanan Sehat Untuk Anak Dan Sumber Gizi Kelor

Makanan Sehat Untuk Anak – Kesehatan bagi masa anak-anak sangatlah penting, karena dimasa inilah anak-anak mengalami pertumbuhan yang pesat, baik fisik maupun mental. Anak-anak yang selalu dilatih dan dibiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dari sumber pertanian yang juga sehat akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan yang mengkonsumsi sumber pangan tidak jelas.

Makanan sehat bisa didapatkan dari berbagai jenis buah, sayur, daging dan ikan yang kesemuanya diproses melalui proses yang organik atau alami. Pangan organik dan alami mempermudah dalam proses masa pertumbuhan anak anak, karena hampir seluruh zat gizi yang ada didalam makanannya bisa diserap langsung dan tidak banyak menyisakan residu yang tidak penting dan berbahaya bagi tubuh.

Kesehatan juga tidak harus selalu didapatkan dari rumah, bahkan anak-anak juga perlu untuk dibiasakan dan dilatih mengkonsumsi sumber pangan sehat non kimiawai sintetis selama berada di luar ataupun ketika sedang berada di sekolah. Sekolah merupakan pusat beredarnya makanan yang tidak sehat, karena hampir sebagian besar jajanan dan makanan yang dijajakan di sekolah-sekolah merupakan bahan makanan yang siap saji (junk food) yang memiliki risiko cukup tinggi bagi munculnya penyakit sekaligus menggerus tingkat imunitas kesehatan anak.

đŸ‘‰TRENDING:   Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

Di sekolah anak-anak harus diberikan kesadaran untuk hanya mengkonsumsi makanan sehat atau lebih baik dibekali dengan makanan yang sehat dari rumah. Sebagai ibu yang baik, tentu saja memilih dan memberikan hanya yang terbaik untuk anak merupakan hal yang paling utama.

Kelor Sebagai Sumber Gizi

Kelor Sebagai Sumber Gizi – Kelor atau sering disebut oleh orang di luar Indonesia sebagai Moringa adalah salah satu jenis tanaman yang banyak ditemui di Indonesia dan hampir di seluruh wilayah Indonesia, kelor bisa tumbuh subur baik didataran rendah maupun dataran tinggi. Kelor dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai makanan yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan mampu mengobati berbagai gangguan kesehatan, mulai dari tekanan darah tinggi, diabetes, jantung lemah, kekurangan gizi, dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya.

đŸ‘‰TRENDING:   5 Penyebab Yang Menyebabkan Telinga Jadi Gatal

Kelor memiliki rasa yang gurih meski hanya dibubuhi dengan garam dan bawang merah/putih belaka. Namun demikian di era saat ini, kelor telah diuji oleh berbagai ahli gizi diberbagai belahan dunia dengan hasil yang sangat luar biasa, yakni kelor terbukti mampu menjadi obat sekaligus makanan sehat yang mampu membantu tubuh yang lemah dan rentan terhadap serangan imunitas.

Sumber gizi dalam konsep pangan sehat sebenarnya bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan, mulai dari buah-buahan, biji-bijian, sayuran, daging dan telur. Namun kelor tetap menjadi bahan makanan sederhana dan mudah didapatkan yang mampu menjadi sumber gizi utama bagi tubuh dalam konsep makanan sehat. Disamping kelor mudah didapat, kelor juga mudah diolah untuk berbagai bentuk jenis olahan makanan.

đŸ‘‰TRENDING:   Ketahui Cara Menghilangkan Bintitan Yang Mengganggu Secara Alami

Baik diolah menjadi sayur, tepung, coklat, teh, mie, jus dan masih banyak jenis lainnya. Bahkan olahan kelor yang berbentuk serbuk atau tepung bisa dicampur dengan berbagai jenis makanan seperti nasi goreng, nasi putih, telur goreng, jus dan lain sebagainya. Begitu komplek dan sangat banyak manfaat kelor bagi kesehatan tubuh manusia sehingga layak untuk dikonsumsi sebagai jenis makanan sehat dan tentu saja sangat murah.

Demikian artikel kali ini tentang Makanan Sehat Untuk Anak Dan Kelor Sebagai Sumber Gizi, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.