Makanan Sehat Ibu Hamil Dan Bubur Buah Untuk Bayi

Makanan Sehat Ibu Hamil Dan Bubur Buah Untuk Bayi

Kehamilan adalah salah satu bentuk kebahagian bagi seorang ibu, karena dimasa hamil seorang ibu akan lebih banyak terfokus untuk bagaimana menjalani proses kehamilan dengan baik dan sehat, serta menunggu saat saat bahagia lainnya yakni saat melahirkan si buah hati dengan selamat dan tentu saja sehat, baik bayi maupun si ibu. Untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi biasanya para ibu hamil banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asupan gizi yang lengkap. Lengkap dalam artian mengandung mineral, vitamin, nitrisi yang cukup.

Namun kebanyakan ibu hamil cenderung mengkonsumsi makanan yang bersumber dari hewani seperti daging, telur dan ikan namun jarang sekali ibu-ibu hamil yang membiasakan diri untuk mengkonsumsi sumber pangan sehat selama kehamilan yang bersumber dari buah-buah segar sehat dan alami.

Padahal melalui konsumsi buah-buahan yang sehat dan alami asupan gizi selama hamil akan lebih mudah terpenuhi. Disamping buah-buahan banyak yang mengandung mineral, vitamin dan nutrisi, buah-buahan juga banyak yang berserat tinggi sehingga dapat mempermudah proses kelahiran kelak.

đŸ‘‰TRENDING:   8 Makanan Yang Membantu Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil

Bayi yang sejak dalam kandungan sudah dibiasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang berasal dari buah-buahan segar dan sehat, akan memiliki kecenderungan untuk berperilaku sama saat kelak lahir dan mulai tumbuh. Karena selama proses kehamilan ibu menjadi pusat anak belajar tentang banyak hal, termasuk juga anak belajar makan makanan yang baik dan sehat.

Sumber mineral yang paling banyak dibutuhkan selama kehamilan sudah cukup tersedia melalui konsumsi buah yang cukup, apalagi sumber vitamin, pada buah buahan segar sumber vitamin sudah sangat komplek jenis yang tersedia. Jadi dengan mengkonsumsi buah buahan segar dan alami yang cukup, maka dipastikan bayi yang dikandung juga akan memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap gangguan penyakit yang datang darimanapun juga.

Bubur Buah Untuk Bayi

Memiliki anak yang masih bayi merupakan pengalaman yang penuh tantangan bagi seorang ibu, karena masa bayi merupakan masa yang sangat rentan dalam pertumbuhannya. Dalam masa pertumbuhan ini kebutuhan akan nutrisi, mineral dan vitamin yang mudah terserap oleh tubuh bayi sangatlah dibutuhkan guna menjaga pertumbuhan dimasa awal awal kehidupan agar selalu sehat.

đŸ‘‰TRENDING:   3 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal, Meski Makan Banyak

Sehat bagi seorang bayi merupakan hal yang sangat penting karena jika seorang bayi mudah terkena sakit, maka akan dapat mengganggu perkembangannya secara menyeluruh, baik fisik maupun emosional. Bayi dengan usia 6 bulan keatas disamping masih harus mendapatkan asupan air susu ibu (ASI) diperlukan pula makanan pendamping. Makanan pendamping bayi seringkali berupa bubur yang sebagian besar terbuat dari bahan gandum, beras, dan beberapa bahan lainnya yang relatif memiliki kandungan gizi yang tidak mudah dicerna oleh tubuh pencernaan bayi.

Buah buahan sebenarnya merupakan bahan baku yang bisa dibuat menjadi bubur yang kaya akan kandungan mineral, vitamin dan nutrisi dan bersifat mudah dicerna oleh pencernaan bayi. Buah juga merupakan penyedia sumber nutrisi yang siap pakai bagi tubuh bayi, karena hampir sebagian besar buah mudah di urai oleh pencernaan untuk selanjutnya bisa di tranformasi kebagian tubuh bayi. Vitamin A, C, E, D merupakan vitamin vitamin yang memiliki fungsi untuk menjaga imunitas tubuh seorang bayi.

đŸ‘‰TRENDING:   Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

Dan buah buahan sebagian besar mengandung vitamin vitamin tersebut, itu artinya buah mampu menjadi salah satu cara untuk menjaga bayi agar selalu memiliki imunitas yang kuat. Di dalam buah buahan juga terkandung zat zat antioksidan yang juga berperan penting untuk menjaga bayi dari serangan radikal bebas yang hampir setiap saat mengintai bayi.

Radikal bebas bisa muncul dari lingkungan sekitar seperti polusi udara yang tidak mudah untuk dihindari. Oleh karena itu penting agar bayi selalu memiliki anti oksidan yang kuat didalam tubuhnya. Ketersediaan antioksidan yang cukup bisa disuplai melalui konsumsi buah-buahan organik yang sehat dan segar.