Buah Pengganti Nasi Dan Pengertian Buah Sehat

Buah Pengganti Nasi Dan Pengertian Buah Sehat

Pernahkah kita berpikir berapa banyak jumlah gizi yang kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi sehari hari? Pernahkah juga kita mau mencari tahu apa saja yang sudah kita makan dan bisa menjadi energi buat tubuh kita? Pernahkah kita bertanya, apakah beras putih menjadi sumber utama untuk energi kita?

Pertanyaan pertanyaan ini sungguh perlu sekali kita cari tahu, karena dengan mengetahuinya kita bisa mengenali apa saja sesungguhnya yang layak kita konsumsi rutin dan apa saja yang tidak. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang paling banyak mengkonsumsi beras/nasi dan sudah menjadi bagian dari menu sehari hari.

Buah Pengganti Nasi Dan Pengertian Buah Sehat

Tanpa nasi, rasanya belumlah makan. Padahal sesungguhnya makan itu bukan hanya bersumber dari nasi saja. Namun karena kuatnya pola makan yang harus ada nasi membuat tubuh kita seolah olah mewajibkan kalau makan itu haruslah pakai nasi.

👉TRENDING:   Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

Padahal nasi putih adalah salah satu penyumbang besar kandungan gula darah dalam tubuh kita yang tidak mudah untuk dicerna. Karena itu seringkali orang-orang yang mengkonsumsi nasi dalam jumlah yang besar dalam menu sehari-hari akan mengalami obesitas. Dan obesitas adalah salah satu masalah penting di abad ini.

Budaya mengkonsumsi selain nasi putih sebenarnya bisa saja di rubah di Indonesia, karena sumber pangan pengganti nasi di Indonesia sangat kaya dan beraneka ragam. Sebagai contoh adalah buah-buahan. Ada banyak jenis buah yang bisa mengenyangkan, seperti pisang, labu, sukun, alpukat, dll. Hanya saja karena belum terbiasa, menyebabkan pencernaan kita belum bisa menerima kalau pangan selain nasi putih itu dapat mengenyangkan, bahkan lebih menyehatkan.

👉TRENDING:   Olahan Kelapa Dan Antioksidan Alami

Kita hanya butuh latihan dan pembiasaan untuk banyak mengkonsumsi buah-buah sehat dan segar yang tidak mengandung unsur kimiawi sintetis yang berbahaya bagi tubuh kita di dalamnya. Dengan mengganti pola makan dari dominasi nasi putih menjadi dominasi buah-buahan segar yang sehat, maka tubuh kita akan bisa menjadi lebih sehat dan segar. Karena hampir semua jenis buah memiliki kandungan gula yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan tubuh kita.

Pengertian Dari Buah Sehat

Buah sehat adalah buah yang tidak mengandung unsur kimiawi sintetis, baik yang ada di kulit luar maupun di isi dalamnya. Zat zat kimiawi sintetis biasanya berasal dari pola tanam yang tidak organik dengan menggunakan bahan kimia sintetis serta pestisida sintetis sebagai pupuknya.

Disamping itu juga, penggunaan bahan-bahan tertentu yang bersifat kimiawi sintetis untuk mempercantik tampilan buah biasanya berupa pelapis lilin, pemutih, pembesar, pengkilat dan pengawet. Semua bahan berbahaya bagi tubuh itu sering kita jumpai saat kita membeli buah, terutama buah buah import, yang harus diawetkan dalam jangka waktu yang lama.

👉TRENDING:   0816 Kartu Apa? Operator mana? Provider Apa? Nomor Apa?

Namun karena kita sebagai konsumen seringkali hanya tertarik kepada bentuk luarnya saja yang bagus, maka kita seringkali tidak memperdulikan apa bahaya yang dikandung di dalamnya saat kita mengkonsumsinya. Mari saatnya kita cerdas sebagai konsumen dan memilih serta membeli buah buahan yang benar-benar sehat dan aman untuk kesehatan kita sendiri.

Perhatikan bahwa buah-buahan yang sehat memang berasal dari pertanian yang sehat dan diolah dengan cara yang baik dan sehat pula, tidak diperkenankan ada proses yang tidak sehat dari hulu sampai ke hilir.

Demikian artikel kali ini tentang Buah Segar Pengganti Nasi Dan Pengertian Dari Buah Sehat, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.