Cara Membersihkan Muka Yang Benar

Cara Membersihkan Muka Yang Benar

Perawatan wajah harus dilakukan dengan benar. Wajah yang sehat bukan wajah yang terlihat putih, tetapi wajah yang bebas dari debu atau jerawat yang dapat mengganggu penampilan wajah. Dengan wajah yang bersih, penampilan Anda akan terlihat lebih bersinar dan indah.

Meskipun kulit wajah Anda gelap, asalkan bersih dan terawat, wajah Anda akan terlihat cantik dan menarik. Sampai hari ini, tahukah Anda bagaimana cara membersihkan muka yang benar? Jangan sampai hal sesepele ini Anda tidak mengetahuinya. Pada ulasan ini, akan dijelaskan bagaimana cara mudah untuk membersihkan wajah agar wajah terlihat lebih bersinar, cantik, dan terbebas dari jerawat. Simak infonya berikut ini.

1. Menggunakan baby lotion

Terkadang, barang-barang yang dikhususkan untuk bayi ternyata berguna juga bagi orang dewasa. Hal ini termasuk untuk perawatan muka seperti Cara membersihkan muka dari sisa make up. Anda bisa menggunakan baby lotion untuk menghapus make up yang membandel. Tekstur lotion untuk bayi ini sangat lembut sehingga aman untuk dipakai di wajah.

👉TRENDING:   Praktek Bagaimana Cara Memutihkan Kulit

Selain itu, bahan-bahan lotion bayi tidak berbahaya dan tidak akan membuat wajah atau mata Anda iritasi. Cara pakainya sangat mudah, oleskan lotion bayi ini ke seluruh wajah secara merata. Setelah itu, bersihkan menggunakan kapas bersih. Setelah itu, Anda bisa membersihkannya dengan sabun wajah dan juga air bersih.

2. Menggunakan Baby Oil

Jika stok pembersih wajah Anda sedang habis dan hanya menemukan baby oil, Anda pun bisa menggunakannya untuk pembersih wajah. Sama seperti baby lotion, baby oil juga memiliki tekstur yang lembut dan tidak berbahaya. Anda bisa menggunakannya untuk pembersih wajah.

Kandungan minyak dalam baby oil dapat mengangkat sisa make up pada wajah, bahkan untuk riasan-riasan yang susah dibersihkan seperti maskara atau eye liner waterproof. Caranya sangat mudah, tinggal aplikasikan baby oil ke kapas pembersih wajah lalu oles dan gosok wajah secara perlahan.

👉TRENDING:   Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

3. Menggunakan Olive Oil

Olive Oil memang sudah terkenal sejak dahulu sebagai minyak alami untuk perawatan kulit. Manfaat minyak alami ini adalah untuk melembabkan kulit serta menghaluskan kulit wajah. Selain dua manfaat tersebut, Olive oil juga bisa dijadikan sebagai bahan penghapus riasan. Cara membersihkan muka sama seperti menggunakan baby oil. Dengan demikian, wajah akan bersih bersinar dan kulit pun akan tetap lembab.

4. Menggunakan Tisu Basah

Jika Anda malas mengaplikasikan remover dengan kapas untuk membersihkan wajah, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan tisu basah. Tisu semacam ini di dalamnya telah terkandung bahan pembersih wajah. Anda bisa langsung menggunakan untuk menghapus sisa-sisa riasan pada wajah. Pada umumnya, tisu semacam ini memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman untuk digunakan sebagai pembersih wajah. Ingat! Pastikan Anda memilih tisu basah tanpa alkohol.

5. Menggunakan Madu dan Baking Soda

Madu sejak dahulu dipakai sebagai bahan alami untuk merawat kulit. Cairan yang kaya manfaat ini ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai remover alami. Caranya bagaimana? Cukup tambahkan sedikit baking soda ke dalam cairan madu. Paduan bahan ini mampu membersihkan wajah dari segala jenis make up.

👉TRENDING:   5 Cara Jitu Mengobati Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

Kulit wajah Anda tidak akan terasa panas atau pun pedih akibat gosokan. Cara membersihkan muka seperti ini bisa dilakukan dengan menuangkan 1 sendok teh madu pada handuk bersih kemudian tambahkan beberapa gram bubuk soda. Lalu gosokkan pada wajah.

6.Steam Wajah

Jika Anda menginginkan sebuah treatment membersihkan wajah yang nyaman, Anda bisa melakukan steam wajah. Uap air hangat dapat membuat pori-pori kulit terbuka sehingga make up lebih mudah dihapus. Bagaimana Cara membersihkan muka dengan steam wajah? Pertama-tama, siapkan air hangat dalam wadah baskom.

Lalu, dekatkan wajah pada baskom dan kerudungi kepala Anda dengan handuk. Biarkan uap air mengenai wajah Anda. Setelah itu, cucilah wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Anda tidak perlu repot-repot menggosok wajah Anda.