5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Indonesia kaya akan tanaman yang kaya dengan manfaat. Ada banyak sayuran, buah, biji-bijian dan beberapa tanaman lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Hal ini dikarenakan begitu banyak tanaman yang tumbuh subur di Indonesia dan memberikan dampak yang baik untuk manusia.

Salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk manusia adalah tomat. Di Indonesia kita bisa dengan mudahnya melihat tumbuhan tomat dari berbagai jenis tumbuh subur. Mulai dari tomat yang masih muda hingga yang sudah matang semuanya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Salah satu manfaat tomat adalah untuk menjaga kesehatan manusia, mulai dari anak-anak hingga lansia dianjurkan untuk mengonsumsi tomat. Selain itu untuk para perempuan yang ingin tampil cantik, sepertinya harus membaca informasi dibawah ini mengenai manfaat tomat untuk wajah. Dibawah ini Anda akan tahu apa saja manfaat tomat untuk wajah dan dampaknya bagi kecantikan Anda.

Menghilangkan komedo

Bila Anda memiliki komedo yang membandel dan susah untuk dihilangkan, Anda bisa menggunakan tomat untuk dijadikan sebagai masker alami yang bisa mengusir komedo diwajah Anda. Tomat memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran diwajah sehingga wajah tampak lebih bersih. Dengan menggunakan masker tomat, Anda bisa menghilangkan komedo secara perlahan dan bisa juga sebagai cara untuk mencegah datangnya komedo.

Baca Juga:  12 Makanan Ampuh Penghilang Ngantuk, Bikin Mata Melek

Menghilangkan kulit kusam

Apakah kulit Anda kering dan kusam ? Sudah seharusnya Anda menggunakan tomat untuk mengatasi kulit yang kusam. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam tomat bisa menjadi nutrisi yang baik untuk kulit wajah Anda. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan produk yang mahal untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembab. Hal yang sederhana seperti ini justru berdampak besar pada kesehatan kulit wajah Anda.

Mengatasi kulit berminyak

Berlawanan dengan kulit yang kusam, ada banyak perempuan yang juga mengalami kulit berminyak. Namun apakah Anda sudah memilih cara yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak ? Jika belum mungkin Anda butuh tomat untuk menghilangkan produksi minyak berlebih tersebut.

Dengan menggunakan tomat, setidaknya mampu menyerap produksi lemak berlebih dan menghambat over produksi tersebut. Pada akhirnya kulit Anda tetap sehat dan memiliki jenis wajah normal dan mudah untuk dibersihkan. Disisi lain Anda akan lebih mudah dalam menerapkan make up dan tidak takut wajah akan berminyak lagi.

Sebagai tabir surya alami

Kita hidup di Indonesia yang memiliki musim kemarau dengan panas matahari yang benar-benar membuat kulit kita menjadi kusam dan gelap. Sedih banget kan ya kalo kita punya kulit gelap ? Malu, masa iya cewe punya kulit item ? Yups tenang aja, Anda bisa memanfaatkan tomat sebagai tabir surya alami ketika Anda akan memutihkan kulit tubuh. selain itu tomat bermanfaat untuk melindungi kulit tubuh dari panas matahari. Jadi gak takut gosong lagi deh. Dengan begitu Anda akan terlindungi dalam melakukan kegiatan meskipun berada di luar ruangan.

Baca Juga:  Bumbu Pencegah Kanker Dan Manfaat Makanan Pedas

Menghilangkan jerawat

Dan yang terakhir adalah manfaat tomat untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa memanfaatkan tumbuhan tomat sebagai masker wajah dan berguna untuk menghilangkan jerawat, Anda tidak harus melakukan perawatan yang mahal karena dengan menggunakan tomat saja Anda sudah bisa mengatasi kulit wajah yang bermasalah karena memiliki jerawat.

Demikian adalah 5 manfaat tomat untuk wajah yang telah Anda ketahui, sekarang saatnya Anda mencoba menggunakan tomat untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca semua.