10+ Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus
10+ Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

10+ Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

Apakah kamu pernah mengalami situasi di mana kamu telah menghapus pesan penting di WhatsApp dan sekarang memerlukan kembali? Nah, ada solusi untuk masalah ini – yaitu menggunakan aplikasi untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus!

Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

Berikut adalah rekomendasi untuk beberapa aplikasi terbaik untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan mudah:

1. Notisave

Notisave adalah aplikasi yang dapat menyimpan pesan yang dihapus langsung pada data ponsel kamu, sehingga kamu dapat membacanya nanti. Dengan menggunakan Notisave, kamu dapat menghemat waktu dan tidak perlu khawatir kehilangan pesan penting lagi.

2. WA Deleted Messages

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena antarmukanya yang sederhana. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan pesan yang telah dihapus bahkan jika pengirimnya telah menghapus pesan di lokasi mereka. Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk menyimpan media seperti foto dan video yang dikirim bersama pesan.

3. WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ bukan hanya aplikasi untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, tetapi juga dapat merekam perubahan seperti penghapusan status, pesan, dan tanda baca. Sehingga tidak hanya pesan teks saja, tetapi semua perubahan akan disimpan di aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan mudah. Semoga membantu!

Pengenalan Aplikasi untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Penggunanya pun sangat banyak, menjadikan aplikasi ini sebagai cara terbaik untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. Namun, pada suatu saat, kita mungkin telah menghapus pesan yang penting dari WhatsApp. Hal ini bisa terjadi karena salah pencet, atau sengaja dihapus karena membuat kita tidak nyaman. Dalam keadaan seperti ini, tidak ada fitur bawaan dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus. Namun jangan khawatir, sekarang sudah ada banyak aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pengguna untuk melihat pesan WhatsApp yang pernah dihapus.

Baca Juga:  10+ Aplikasi Record Layar Laptop yang Bisa Dipakai

Ada beberapa aplikasi untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus yang dapat dengan mudah diunduh dari Play Store atau App Store. Aplikasi tersebut juga dapat diinstal di ponsel Android atau iPhone. Walaupun ada beberapa aplikasi gratis yang tersedia, pengguna juga dapat membeli versi premium aplikasi tersebut dengan fitur lengkap dan tanpa iklan. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus:

1. WAMR – Recover deleted messages & status download

Aplikasi WAMR (WhatsApp Messages & Recover) didesain untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus dari WhatsApp. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengembalikan status yang dihapus dari WhatsApp. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan untuk orang yang tidak terbiasa dengan aplikasi sejenis. Setelah diinstal, aplikasi akan memulai proses pemindaian pesan yang telah dihapus. Setelah proses tersebut selesai, pengguna akan memiliki opsi untuk melihat pesan yang terhapus sesuai dengan urutan waktu. Aplikasi WAMR juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya, seperti ketika pengguna mencoba menghapus pesan dari WhatsApp, aplikasi tersebut akan menanyakan apakah pesan tersebut benar-benar ingin dihapus atau tidak.

Dengan menggunakan aplikasi WAMR, kita tidak perlu khawatir kehilangan pesan penting pada WhatsApp. Aplikasi ini berfungsi dengan baik bahkan ketika kita belum membuka aplikasi WhatsApp tersebut.

2. WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ juga termasuk ke dalam kategori aplikasi untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Aplikasi ini berfungsi untuk memindai dan mencatat semua pemberitahuan yang masuk ke dalam WhatsApp dan kemudian diduplikat pada aplikasi ini. Selain secara otomatis menyimpan pesan WhatsApp yang telah dihapus, aplikasi ini juga menyimpan status yang telah dihapus, file yang dikirim melalui WhatsApp, serta catatan suara. Aplikasi ini sangat user-friendly, sehingga pengguna dapat dengan mudah menavigasi dan menemukan file-file yang diinginkan.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah, jika pengguna ingin memulihkan pesan yang telah dihapus, aplikasi ini harus diinstal sebelum pesan tersebut dihapus. Semakin lama pesan tersebut dihapus, semakin kecil kemungkinan kita untuk mengembalikannya menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga:  4+ Aplikasi Pesan Tiket Pesawat

3. WhatsApp Recovery

Whatsapp Recovery adalah salah satu aplikasi untuk melihat pesan WhatsApp yang terhapus. Aplikasi ini sangat efektif dalam mengembalikan pesan-pesan penting yang telah dihapus pada aplikasi WhatsApp. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah, bahkan tanpa adanya panduan pengguna. Aplikasi ini juga memiliki fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan tidak hanya pesan, tetapi juga file suara, foto, dan video.

Namun, aplikasi ini memiliki batasan – pengguna hanya dapat mengembalikan pesan yang dihapus pada waktu maksimal 24 jam sejak penghapusan pertama kali terjadi. Jika pesan telah dihapus lebih dari 24 jam, pengguna tidak dapat melakukan pemulihan menggunakan aplikasi ini.

Dari ketiga aplikasi di atas, kita dapat memilih aplikasi mana yang kita butuhkan untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang telah dihapus. Setiap aplikasi memiliki keunikan dan kelemahan masing-masing, oleh karena itu, kita perlu memilihnya dengan bijak dan selaras dengan kebutuhan kita.

Dalam mengembalikan pesan WhatsApp yang telah dihapus, kita harus selalu memeriksa penyimpanan ponsel untuk memastikan bahwa aplikasi tidak akan membuat kerugian pada file-file penting kita. Setelah itu, kita dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah dan mengakses kembali file yang telah kita hilangkan pada aplikasi sebelumnya.

Alternatif Aplikasi untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

Saat seseorang menghapus pesan WhatsApp, hal itu tidak dapat dikembalikan lagi jika tidak ada cadangan pesan yang dibuat sebelumnya. Namun, beberapa aplikasi dapat membantu pemulihan pesan WhatsApp yang dihapus. Berikut merupakan beberapa alternatif aplikasi untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus.

1. Dumpster

Dumpster adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus. Aplikasi ini juga dapat memulihkan berkas media seperti foto dan video yang sengaja atau tidak sengaja dihapus. Hal yang menarik dari aplikasi Dumpster adalah ia menyimpan data pada perangkat yang digunakan, sehingga tidak bergantung pada cloud. Selain itu, Dumpster memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan.

Baca Juga:  Sekilas Mengenai Aplikasi FB Lite dan Kelebihanya

2. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis data seperti pesan WhatsApp, foto, video, dan audio. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang berguna seperti tampilan data dalam bentuk perbesar atau perkecil, serta pemindaian akan berhenti ketika ditemukan data yang dicari. EaseUS MobiSaver juga dapat digunakan untuk memulihkan data dari iOS dan Android. Meski demikian, EaseUS MobiSaver tidak dapat memulihkan pesan yang dihapus secara permanen.

3. Recoverit

Recoverit merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memulihkan berkas yang hilang atau dihapus dari perangkat iOS atau Android. Aplikasi ini dapat memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus serta berkas media. Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain, pemindaian yang cepat dan efektif dengan kemampuan memindai sekaligus beberapa file dan mendukung berbagai jenis file.

4. Dr.Fone – Data Recovery

Dr.Fone merupakan aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang sengaja atau tidak sengaja dihapus. Seperti aplikasi lain, Dr.Fone dapat memulihkan berkas media seperti foto dan video. Aplikasi ini memiliki fitur pemindaian cepat dan dalam, serta memiliki kemampuan untuk mencari berkas dan memulihkan file secara selektif.

5. FoneLab – iPhone Data Recovery

FoneLab adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus pada perangkat iPhone. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis berkas seperti pesan, kontak, foto, dan video pada perangkat iOS. Selain itu, FoneLab menyediakan tiga cara pemindaian data yang dapat dipilih, pemindaian cepat, pemindaian mendalam, dan pemindaian kustom. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk cadangan dan pemulihan pada perangkat iOS.

Dari kelima aplikasi yang diulas, semua memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, pengguna diharapkan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan penggunaan aplikasi sesuai dengan perangkat yang digunakan serta kecepatan pemulihan data. Terakhir, sebagai bentuk pencegahan, sebaiknya selalu cadangkan pesan dan data penting agar bisa diambil kembali ketika dibutuhkan di kemudian hari.