Makanan Sehat Organik Dan Sayuran Organik

Makanan Sehat Organik Dan Sayuran Organik

Sehat bisa dari mana saja, termasuk dari asupan makanan sehari-hari yang dikonsumsi oleh tubuh. Semakin sehat makanan yang dikonsumsi akan memberikan dampak terhadap kualitas kesehatan tubuh kita. Gaya hidup sehat melalui makanan sehat organik saat ini menjadi kebutuhan banyak orang, terutama orang-orang yang tinggal di kota-kota dengan tingkat polusi yang tinggi.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat sekaligus menjadi sarana untuk melakukan diet yang sehat bagi tubuh. Makanan diet yang berasal dari bahan-bahan organik akan mempermudah proses detoksifikasi racun-racun dan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita. Semakin sering kita mengkonsumsi makanan sehat maka kualitas diet sehat kitapun akan semakin terkontrol.

Ada banyak cara diet sehat, mulai dari berolah raga dengan rutin dan ketat, menjaga pola makan dengan ketat, mengikuti program hipno slimming, dll. Namun, kesemua hal tersebut bukanlah cara yang mudah untuk bisa dijalani secara konsisten, tetapi dengan cara diet menggunakan makanan diet yang bersumber dari makanan sehat organik biasanya lebih mudah dilakukan.

Kenapa demikian? Karena dengan pola diet konsumsi makanan sehat organik kita hanya akan memilih untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang baik baik dan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita saja.

đŸ‘‰TRENDING:   Ini Dia 6 Cara Mengatasi Alergi Kulit Secara Alami

Bagaimana pola diet makanan sehat organik yang harus dilakukan? Pertama kali pola diet dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan organik, selanjutnya menu-menu pendamping seperti mengkonsumsi beras merah organik atau beras hitam organik sebagai pengganti beras putih.

Untuk pelengkap berupa daging disarankan untuk menggunakan daging-daging dari hewan yang dipelihara secara organik karena tingkat residu kimiawi yang minim yang mana residu ini dapat dengan mudah mengikat sisa-sisa makanan yang tidak diolah tubuh yang akhirnya menjadi lemak jahat. Selanjutnya, sumber minuman bisa berasal dari air putih atau jus dan seduhan dari buah-buahan.

Sayuran Organik

Suka makan sayuran hijau? anda suka makan buah? Atau anda hanya penyuka daging merah saja? Atau Anda penyuka semuanya? Apapun yang anda makan selayaknya selalu tersedia sayuran organik dan buah organik di meja makan anda, karena sayuran organik dan buah organik adalah makanan pokok yang seharusnya selalu ada dimenu makan kita setiap hari. Kenapa menu makan kita harus tersedia juga sayuran dan buah-buahan?

Sayuran organik dan buah-buahan organik adalah sumber pangan yang kaya akan vitamin, mineral, gizi, antioksidan, serat, air, dll yang tidak bisa didapatkan dari sumber pangan lain. Begitu pentingnya sayuran organik dan buah-buahan organik ini bahkan mensyaratkan manusia mengkonsumsi sayur dan buah dalam takaran kadar minimal tertentu setia harinya.

đŸ‘‰TRENDING:   Cara Membersihkan Muka Yang Benar

Orang-orang yang terbiasa mengkonsumsi sayur dan buah akan tampak dari wajahnya yang bercahaya dan tampak lebih muda dari usianya. Berlainan dengan orang-orang yang jarang atau tidak mau mengkonsumsi buah, biasanya wajah dan kulitnya tampak kasar, kusut, dan tidak bersinar. Kondisi yang berbeda ini tentu saja bukan hanya karena rajinnya merawat kulit wajah, namun karena kandungan yang anti oksidan yang berupa vitamin A, C, E yang terkandung dalam sebagian besar sayur dan buah yang membuat kulit wajah semakin ceria.

Namun ada juga orang-orang yang banyak mengkonsumsi sayur dan buah namun kondisi wajah dan tubuhnya tidak jauh berbeda dengan orang-orang yang jarang makan sayur dan buah. Hal ini bisa terjadi karena sayur dan buah-buahan yang dikonsumsi sebagian besar berasal dari hasil pertanian yang menggunakan bahan kimia sintetis, dn lebih berbahaya lagi menggunakan pestisida kimia sintetis yang banyak meninggalkan residu kimia kedalam tubuh manusia saat dikonsumsi.

đŸ‘‰TRENDING:   5 Cara Jitu Mengobati Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang organik yang diperoleh dari pertanian organik yang menerapkan sistem menyeluruh (organik tanah, tanam, olah, dan proses) akan menjadikan tubuh kita aman dari residu kimia sintetis. Kenapa kita harus menghindari sayur dan buah-buahan yang non sintetis? Karena residu-residu kimiawi yang tersimpan baik di kulit dan daging sayur dan buah-buahan tidak bisa diurai dengan proses apapun dan akan tetap tersimpan di dalam aliran darah, ginjal, dan liver manusia.

Dimana kedua organ (ginjal dan liver) menjadi fungsi penyaring zat-zat beracun yang akan masuk ke dalam tubuh manusia. Namun karena bahan kimiawi ini tidak bisa terurai oleh ginjal dan liver kita, bahkan sebaliknya menyebabkan kerja fungsi ginjal dan liver menjadi berat dan akhirnya rusak.

Sayuran organik dan buah-buahan organik menjadi pilihan untuk memperbaiki kondisi tubuh kita terutama kondisi kedua fungsi organ penting manusia ini. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah organik dalam menu makan keseharian, maka tubuh kita akan semakin sehat dan berkualitas.