Cara Menjernihkan Video di Capcut Menjadi Kualitas HD

Cara Menjernihkan Video di Capcut Menjadi Kualitas HD

Cara menjernihkan video di capcut – Capcut adalah salah satu aplikasi editing video di HP android dengan banyak fitur didalamnya. Banyak konten creator terutama di Tiktok memakai aplikasi ini buat mengedit konten video mereka misalnya membuat video jedag- jedug, membuat video transisi, edit video anime, short movie serta lainya.

Dalam membuat video, salah satu perihal yang sangat diperhitungkan merupakan bentuk videonya. Banyak konten creator mengeluhkan, pada saat mengekspor video yang telah diedit hasilnya banyak noise serta tidak HD. Hal ini yang membuat follower yang melihat video kalian jadi tidak puas lalu berkomentar yang tidak baik, terlebih bila mayoritas dari mereka merupakan pecinta grafik HD.

Sebenarnya cara menjernihkan video di capcut supaya bisa menjadi kualitas HD, kalian cuma perlu melakukan sebagian pengaturan dalam editing video ataupun dipada saat mengekspornya serta perihal itu dapat kalian lakukan di aplikasi Capcut.

Pada ulasan ini, Aloberita hendak mangulas hal gimana cara mengganti video jadi HD di Capcut, dengan cara ini diharapkan video yang kalian eksport dapat bakal lebih bening serta jernih.

Cara Menjernihkan Video di Capcut

Cara Menjernihkan Video di Capcut

Untuk cara menjernihkan video di capcut, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Pertama, buka aplikasi Capcut di Android ataupun IOS
  2. Masukkan video dengan klik Proyek baru –  Seleksi video yang mau dibuat HD –  Tambah
  3. Klik menu Overlay – Tambah overlay –  Gambar – Seleksi gambar hitam –  Tambah kemudian sesuaikan gambar hitamnya sampai penuhi layer.
  4. Sesuaikan pula durasi gambar hitam sampai cocok dengan video utama.
  5. Klik gabungkan –  Lembut – Turunkan opasitasnya jadi 75 hingga 85
  6. Setelah itu ke filter kemudian naikkan Saturasi serta Pencerahan. Samakan dengan keinginan video, disini aku memakai rasio 10 hingga 20.
  7. Samakan durasi filter dengan video utama
  8. Bila seluruhnya telah diatur, silahkan Export video serta amati hasilnya.
Baca Juga:  Apa Arti Kata Inagurasi atau Inaugurasi?

Apakah Pasti Berhasil, Cara Menjernihkan Video di Capcut?

Tidak ada jaminan, kalau cara ini 100% bakal berhasil. Sebagian eksperimen yang dicoba, cuma video anime saja yang dapat jadi sedikit lebih bening serta HD dengan cara ini. Buat video- video yang lain, hasilnya tidak begitu jauh dengan perbedaanya.

Tetapi paling tidak cara diatas perlu buat kalian coba di video kalian, siapa tau berhasil, sebab beberapa orang yang menjajalnya bilang cara itu berhasil.

Demikianlah pembahasan yang aloberita rangkum mengenai cara menjernihkan video di capcut, semoga postingan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian.