BLT Subsidi Gaji Rp 600.000 Segera Cair, Penuhi Persyaratan

BLT Subsidi Gaji Rp 600.000 Segera Cair, Penuhi Persyaratan

BLT Subsidi Gaji – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus salurkan BLT subsidi gaji Rp 600 ribu. Program BLT subsidi gaji Rp 600.000 ini dikasih ke karyawan atau pekerja yang penuhi syarat Ketentuan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022.

BLT Subsidi Gaji

Buat ketahui apa kamu tercatat sebagai yang menerima BLT atau mungkin tidak, ada banyak cara yang penting dilaksanakan. Berikut lima cara langkah check yang menerima BLT subsidi gaji Rp 600.000 yang diambil dari instagram @kemnaker, Sabtu (17/9/2022).

  1. Kunjungi web Kemnaker di www.kemnaker.go.id.
  2. Lakukan registrasi account untuk yang belum mempunyai akun. “Jika belum mempunyai account, karena itu Rekanaker wajib melakukan registrasi. Melengkapi registrasi akun. Pengaktifan account dengan memakai code OTP yang hendak dikirim ke nomor smartphone Rekanaker,” seperti diambil dari Instagram @Kemnaker.
  3. Masuk ke account SIAPkerja apabila sudah mempunyai akun.
  4. Melengkapi biodata sesuai formulir yang disediakan.
  5. Tinggal check pemberitahuan di web itu. Adapun penampilan pemberitahuan terdiri ke tiga sisi:

Tahapan 1 – Calon. Pendaftar akan mendapatkan pemberitahuan jika sudah tercatat sebagai calon yang menerima kontribusi subsidi gaji sesuai tingkatan penyerahan data calon yang menerima dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Ini Dia 5 Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana Terbaik Untuk Pemula

Tahapan 2 – Penetapan. Penampilan ini tentukan apa kamu bisa lolos sebagai yang menerima BSU atau tidak. “Rekanaker akan mendapatkan pemberitahuan jika sudah diputuskan sebagai yang menerima kontribusi subsidi gaji (BSU),” tulisnya.

Tahapan 3 – Pendistribusian. Kamu akan memperoleh pemberitahuan jika dana kontribusi subsidi gaji tersalurkan ke rekening bank Himbara (Berdikari, BRI, BNI, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (Khusus buat yang bekerja di daerah Aceh).

Dan pendistribusian lewat PT. Pos Indonesia akan dikatakan lewat surat pernyataan ke yang menerima sebagai dasar pencairan dana BLT.