Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Saat ini, edit foto menjadi kartun 3D sangat populer di kalangan pengguna media sosial. Namun, tidak semua orang mampu atau memiliki akses pada aplikasi edit foto yang mahal. Untuk itu, Anda dapat mencoba mengedit foto menjadi kartun 3D dengan menggunakan Paint 3D pada Windows.

Mengedit Foto Menjadi Kartun 3D dengan Menggunakan Paint 3D pada Windows

Paint 3D Windows

Berikut adalah cara sederhana untuk melakukan edit foto menjadi kartun 3D menggunakan Paint 3D.

1. Menyiapkan Foto Awal

Sebelum melakukan edit foto menjadi kartun 3D, pastikan foto yang akan di edit memiliki kualitas yang baik dan resolusi yang cukup besar. Foto dengan resolusi yang rendah tidak sebaiknya digunakan karena hasil edit foto jadi kartun 3Dnya tidak terlalu baik atau tidak terlalu jelas.

Baca Juga:  9+ Aplikasi Crop Foto Sesuai Bentuk di Android dan iOS

2. Mengedit Gambar 3D di Paint 3D

Jalankan aplikasi Paint 3D pada PC Anda. Setelah aplikasi terbuka, klik tombol “Open” untuk memilih foto yang ingin Anda edit. Setelah foto terbuka, klik pada bagian “3D” di bagian atas layar.

Setelah itu, klik pada bagian “2D shapes” pada sisi kiri layar. Pilih salah satu bentuk dasar dari daftar bentuk, seperti kotak atau persegi. Setelah itu, klik pada bagian tengah foto dan tarik ke tepi foto hingga mendapatkan ukuran dan bentuk yang diinginkan.

3. Membuat Wajah Karakter Kartun

Untuk membuat wajah karakter kartun, pilih bentuk bola dari bagian 2D shapes. Bentuk bola ini akan digunakan sebagai bentuk kepala karakter. Selanjutnya, klik warna yang diinginkan di bagian “Colors” pada sisi kanan layar.

Setelah itu, atur ukuran bola dengan mengklik dan menarik ujung-ujung bola. Kemudian untuk membuat mata, klik pada bagian “2D shapes” dan pilih bentuk lingkaran. Tarik hingga mendapatkan ukuran yang diinginkan dan atur warna yang diinginkan pada bagian “Colors”.

Baca Juga:  Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris

Lakukan hal yang sama untuk hidung dan mulut, dengan memilih bentuk yang tepat. Setelah selesai, sorot semua bentuk yang telah dibuat dengan menahan “Shift” dan mengklik satu per satu bentuk.

4. Menggabungkan Wajah dan 3D Shapes

Setelah semua bentuk yang dibutuhkan selesai dibuat, klik tombol “Group” pada bagian atas layar. Dengan cara ini, semua bentuk akan digabungkan menjadi satu. Beri warna sesuai selera pada karakter kartun yang telah berhasil tercipta.

Edit foto menjadi kartun 3D dengan menggunakan Paint 3D pada Windows cukup mudah dan simpel. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan oleh semua orang. Anda pun dapat membuat karakter kartun yang unik dan menarik hanya dengan beberapa langkah mudah. Jangan lupa untuk menyimpan dan membagikan hasil edit foto menjadi kartun 3D Anda ke media sosial Anda.