Cara Download Video di Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan
Cara Download Video di Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Download Video di Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di perangkat Anda dan cari video yang ingin Anda unduh. Kemudian, salin tautan video dengan mengetuk opsi “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin Tautan”.

Setelah itu, buka situs web fbdown.net di peramban web Anda dan tempelkan tautan video yang telah Anda salin. Kemudian, tekan tombol “Unduh” dan pilih format video yang ingin Anda unduh.

Dalam beberapa detik, situs web akan menghasilkan tautan unduhan untuk video Facebook yang telah dipilih. Klik tautan tersebut dan video tersebut akan terunduh ke perangkat Anda.

Dengan metode ini, Anda dapat mengunduh video Facebook favorit Anda tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan ke perangkat Anda. Namun, pastikan untuk tidak mengunduh video apa pun yang dilindungi hak cipta tanpa izin yang tepat.

Cara Download Video di Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Download Video di Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Facebook adalah platform media sosial yang paling populer di dunia. Ada banyak video menarik di Facebook yang dapat kamu tonton, tapi sayangnya tidak semua video dapat diunduh. Untuk mengunduh video, biasanya orang menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, bagaimana jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan dan ingin tahu cara download video di Facebook tanpa perlu aplikasi? Berikut adalah cara download video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Baca Juga:  Apa Itu Aplikasi Michat?

1. Menggunakan Bantuan Situs Web

Salah satu cara download video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah dengan memanfaatkan situs web. Kamu dapat menggunakan situs web apapun yang menawarkan layanan untuk mengunduh video dari Facebook. Namun, dalam panduan ini, kami akan menggunakan situs web fbdown.net sebagai contoh.

Pertama-tama, kamu harus membuka Facebook dan mencari video yang ingin kamu unduh. Setelah menemukannya, klik tombol “Bagikan” dan salin tautan video.

Selanjutnya, buka situs web fbdown.net atau situs web lain yang kamu inginkan dan tempelkan tautan video di kolom yang tersedia. Kemudian, pilih kualitas video yang ingin kamu unduh dan klik tombol “Unduh”.

Tunggu beberapa saat sampai video selesai diunduh. Setelah itu, kamu dapat menemukan video tersebut di penyimpanan perangkat kamu.

Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video di Facebook tanpa izin dari pemiliknya tidaklah etis. Pastikan bahwa kamu hanya mengunduh video untuk penggunaan pribadi dan jangan mempublikasikan ulang video tersebut tanpa izin.

2. Menggunakan Fitur “Simpan Video” di Facebook

Fitur “Simpan Video” di Facebook adalah salah satu metode yang lebih mudah untuk mengunduh video secara langsung dari Facebook tanpa aplikasi pihak ketiga. Kamu tidak perlu membuka browser atau memeriksa tautan video. Fitur simpan video hanya tersedia di aplikasi Facebook resmi, jadi pastikan kamu telah memperbarui aplikasi kamu ke versi terbaru.

Untuk menggunakan fitur ini, lihat postingan video di Facebook. Kemudian, klik tiga titik yang terletak di sudut kanan atas postingan. Kemudian, pilih opsi “Simpan video”.

Saat kamu menyimpan video untuk pertama kalinya menggunakan fitur ini, aplikasi Facebook akan meminta kamu memberikan izin akses ke penyimpanan kamu. Kamu harus memperbolehkan akses, jika tidak video tidak akan tersimpan.

Baca Juga:  Sekilas Mengenai Aplikasi CCTV, Fitur dan Penggunaanya

Setelah kamu memberikan izin akses, Facebook akan menyimpan video di galeri/simpanan kamu. Video disimpan dalam bentuk file video biasa dengan format mp4 dan semua judul dan deskripsi akan disertakan dalam file.

3. Menggunakan Link Video Facebook

Metode ketiga adalah dengan menggunakan link video Facebook, kamu tidak harus membuka Facebook atau memeriksa postingan langsung. Kamu dapat menemukan link video Facebook di setiap video yang diposting.

Untuk mencari tautan video, kamu harus membuka Facebook terlebih dahulu. Cari video yang kamu inginkan untuk diunduh. Kemudian, klik tiga titik di sudut kanan atas postingan video tersebut.

Kemudian, klik opsi “Salin tautan”. Setelah menyalin tautan, kamu dapat membukanya di browser dan men-download video tersebut.

Jadi, itulah tiga cara download video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba! Ingat, menghargai hak cipta orang lain adalah sangat penting jadi pastikan kamu mengunduh video hanya untuk penggunaan pribadi saja.

Mengunduh Video Facebook dari Browser

Untuk mengunduh video dari Facebook tanpa aplikasi, Anda juga bisa menggunakan browser di ponsel Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video secara langsung dari Facebook menggunakan browser yang biasa Anda gunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka facebook.com melalui browser pada ponsel Anda

Dalam hal ini, kami akan menggunakan browser Google Chrome sebagai contoh. Jika Anda menggunakan browser lain seperti Mozilla Firefox atau Safari, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda.

2. Cari video yang ingin Anda unduh

Setelah Anda masuk ke Facebook, cari video yang ingin Anda unduh. Setelah menemukannya, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas video.

3. Salin tautan video

Setelah Anda mengklik ikon tiga titik, akan muncul opsi “Salin tautan”. Klik opsi ini untuk menyalin tautan video tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Penggabung Foto

4. Kunjungi situs pengunduh video Facebook

Sekarang, kunjungi situs pengunduh video Facebook seperti FBdown.net. Ini adalah salah satu situs pengunduh video Facebook paling populer yang tersedia secara gratis.

5. Tempelkan tautan video pada kolom yang tersedia di situs pengunduh video

Setelah itu, tempelkan tautan video yang sudah disalin pada kolom yang tersedia di situs pengunduh video.

6. Klik tombol unduh

Setelah menempelkan tautan video pada kolom yang tersedia, klik tombol unduh. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.

7. Simpan video pada ponsel Anda

Setelah proses unduh selesai, Anda dapat menyimpan video tersebut pada ponsel Anda dengan cara menekan dan tahan gambar/video tersebut dan pilih opsi “Simpan gambar/video”.

Anda juga bisa mencari situs pengunduh video Facebook lainnya yang tersedia secara gratis. Namun, pastikan bahwa situs tersebut terpercaya dan aman untuk digunakan. beberapa situs pengunduh video mungkin meminta Anda untuk menginstal aplikasi atau memberikan akses ke akun Facebook Anda. Sebaiknya Anda memverifikasi situs tersebut sebelum menggunakan layanannya.

Demikianlah langkah-langkah untuk mengunduh video dari Facebook tanpa aplikasi. Tentu saja ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin menginstal aplikasi atau tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup pada perangkat Anda. Jangan lupa untuk selalu memeriksa izin akses atau verifikasi situs sebelum menggunakan layanannya. Selamat mencoba!