Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi di Android dan iOS
Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi di Android dan iOS

Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi di Android dan iOS

Reels Instagram, fitur serupa TikTok, kini terus berkembang di platform media sosial ini. Maka tidaklah mengherankan jika banyak pengguna Instagram yang tertarik untuk mengunduh Reels Instagram dari waktu ke waktu. Namun, sayangnya, aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur unduhan atau download video reels Instagram. Lalu, apakah tidak mungkin untuk mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi?

Sebenarnya, bisa lho! Kamu bisa mencoba beberapa cara untuk mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi pada perangkat Android dan iOS.

Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi di Android dan iOS

Cara Download Reels Instagram Tanpa Aplikasi di Android dan iOS

Berikut adalah tutorial download reels Instagram dengan mudah dan cepat.

1. Cara Download Video Reels Instagram dengan Menggunakan Website

Cara pertama dan paling mudah adalah dengan menggunakan website download video Instagram. Salah satu situs web paling populer yang bisa digunakan adalah ingramer.com. Kamu hanya perlu menyalin tautan URL video reels Instagram, tempelkan pada kolom yang tersedia pada situs web ingramer.com dan tekan tombol “Unduh”.

Setelah itu, situs web akan memproses video reels Instagram dan memberikan beberapa pilihan format video yang bisa diunduh, baik itu dalam format MP4 atau MP3. Pilih format video yang diinginkan dan klik tombol download. Selesai!

Baca Juga:  Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris

2. Cara Download Video Reels Instagram dengan Menggunakan Fitur Salin Tautan

Cara kedua untuk mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan fitur salin tautan. Caranya adalah dengan membuka video reels Instagram yang ingin diunduh dan klik ikon tiga titik di bagian kanan bawah video. Selanjutnya, pilih “Salin Tautan” dari daftar opsi yang tersedia.

Setelah menyalin tautan video reels Instagram, buka browser web favoritmu dan buka situs web yang menyediakan layanan download video Instagram, seperti savefrom.net. Setelah itu, tempelkan tautan video reels Instagram yang sudah disalin pada kolom yang tersedia pada situs web dan tekan tombol “Unduh”.

Setelah situs web selesai memproses video tersebut maka download link akan muncul. Pilih format video yang kamu inginkan dan klik tombol download. Video reels Instagram sudah terunduh dan tersimpan di perangkatmu.

3. Cara Download Video Reels Instagram dengan Menggunakan Fitur InstaSave untuk Android

Jika kamu menggunakan perangkat Android, maka InstaSave bisa menjadi solusi yang mudah dan cepat untuk mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi lain. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi InstaSave melalui Google Play Store.

Setelah diinstal, buka aplikasi InstaSave dan login ke akun Instagrammu. Pilih video reels Instagram yang ingin kamu unduh dan klik ikon tiga titik di bagian kanan bawah video tersebut. Pilih “Salin Tautan” dari daftar opsi yang tersedia.

Setelah menyalin tautan video reels Instagram, buka aplikasi InstaSave kembali dan tautan video akan langsung muncul pada kolom yang tersedia. Klik ikon download untuk mengunduh video tersebut.

4. Cara Download Video Reels Instagram dengan Menggunakan Fitur Dredown untuk iOS

Jika kamu menggunakan perangkat iOS, maka Dredown bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu membuka browser web di perangkat iOS-mu dan buka situs web dredown.com.

Setelah itu, salin tautan video reels Instagram yang ingin diunduh dan tempelkan pada kolom yang tersedia pada situs web dredown.com. Setelah situs web selesai memproses video tersebut maka download link akan muncul. Pilih format video yang kamu inginkan dan klik tombol download. Video reels Instagram sudah berhasil diunduh dan tersimpan pada perangkatmu.

Baca Juga:  5+ Aplikasi Pdf Gratis: Fitur dan Penggunaanya

Nah, itulah beberapa cara mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi pada perangkat Android dan iOS. Semoga cara tersebut dapat membantumu untuk mengunduh video reels Instagram dengan mudah dan cepat.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi untuk Download Reels Instagram

Download video reels Instagram tanpa aplikasi memang lebih praktis dan mudah dilakukan. Namun, ada kalanya kita membutuhkan bantuan aplikasi untuk mendownload video reels di Instagram. Sebelum memutuskan apakah harus menggunakan aplikasi atau tidak, ada baiknya kita mengetahui keuntungan dan kerugian menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi untuk Download Reels Instagram

1. Fitur Lebih Lengkap

Aplikasi download video reels instagram umumnya memiliki fitur yang lebih lengkap dan komprehensif dibandingkan dengan mengunduh secara manual. Dengan aplikasi, kamu bisa mengatur resolusi video, kualitas gambar, hingga mengunduh video secara bersamaan.

2. Lebih Praktis dan Cepat

Proses mengunduh video reels di Instagram terbilang cukup merepotkan. Namun, dengan aplikasi download video reels instagram, kamu bisa mengunduh video dengan lebih praktis dan cepat tanpa ribet. Kamu hanya perlu menyalin link video reels tersebut, kemudian melakukan beberapa klik pada aplikasi dan video siap diunduh.

3. Hemat Ruang

Mengunduh video reels Instagram secara manual membutuhkan ruang kosong pada penyimpanan smartphone. Namun, dengan menggunakan aplikasi download video reels instagram, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan. Pasalnya, video yang diunduh akan tersimpan langsung di layanan cloud atau server yang tersedia pada aplikasi.

Kerugian Menggunakan Aplikasi untuk Download Reels Instagram

1. Rawan Malware

Memasang aplikasi download reel Instagram di smartphone tidaklah tanpa risiko. Ada kemungkinan aplikasi tersebut bermasalah dan menginfeksi smartphone dengan malware yang berbahaya. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih aplikasi download video reels instagram yang resmi dan terpercaya.

2. Penggunaan Data Internet Berlebihan

Menggunakan aplikasi download video reels Instagram berulang kali akan membuat penggunaan data internet kamu menjadi lebih berlebihan. Hal ini bisa berdampak pada kuota internet yang kamu miliki. Jangan lupa untuk selalu memeriksa berapa banyak data internet yang kamu habiskan saat mengunduh video melalui aplikasi.

Baca Juga:  Sekilas Mengenai Aplikasi Bibit dan Cara Kerjanya

3. Tidak Gratis

Tidak semua aplikasi download video reels instagram bisa diakses secara gratis. Ada beberapa aplikasi yang memerlukan biaya berlangganan agar bisa mengakses fitur yang tersedia. Pastikan untuk memeriksa harga yang diberikan aplikasi agar kamu tidak merasa tertipu.

Keuntungan Mengunduh Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

1. Gratis

Salah satu keuntungan terbesar dari mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi adalah gratis. Kamu tidak perlu membayar biaya berlangganan atau membeli lisensi tertentu untuk mengunduh video reels Instagram.

2. Tidak Perlu Memasukkan Data Pribadi

Memiliki banyak aplikasi di smartphone membutuhkan kamu memasukkan data pribadi secara berulang kali. Namun, dengan mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi, kamu tidak perlu memasukkan data pribadi seperti nomor telepon, email, dan sebagainya.

3. Tanpa Resiko Malware

Mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi membuat kamu bebas risiko terkena malware. Memang, kamu akan menemukan beberapa situs yang menawarkan layanan mengunduh video reels Instagram dalam bentuk aplikasi. Namun, pastikan untuk memilih situs yang terpercaya agar tidak merugikan diri sendiri.

Kerugian Mengunduh Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

1. Rumit

Mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi membutuhkan proses yang cukup rumit dibandingkan aplikasi. Kamu harus lebih teliti dan sabar saat mengunduh video reels Instagram agar sukses.

2. Banyak Iklan

Situs penyedia layanan download video reels Instagram biasanya juga akan menampilkan banyak iklan yang mengganggu. Kamu harus lebih teliti lagi agar tidak meng-klik iklan yang salah saat mengunduh video reels Instagram.

3. Resolusi Rendah

Untuk mendownload video reels Instagram tanpa aplikasi, kamu harus berusaha keras agar bisa mendapatkan video dengan resolusi tinggi. Kebanyakan situs hanya menyediakan video reels Instagram dengan resolusi rendah.

Itulah beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi saat mendownload video reels Instagram. Namun, pada akhirnya keputusan ada di tangan kamu. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam memilih aplikasi atau situs yang menyediakan layanan download video reels Instagram agar tidak merugikan diri sendiri.