Download video instagram reels tanpa aplikasi
Download video instagram reels tanpa aplikasi

Download video instagram reels tanpa aplikasi

Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram Reels Logo

Instagram Reels telah menjadi semakin populer di kalangan pengguna Instagram baru-baru ini. Platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat, menonton, dan membagikan video pendek seru dengan fitur edit yang unik. Namun, bagaimana jika kamu menemukan video Instagram reels yang sangat menarik dan ingin mengunduhnya tanpa aplikasi? Kami akan memandu kamu melalui cara untuk mengunduh video Instagram reels tanpa perlu aplikasi tambahan.

1. Unduh Video Reels Melalui Situs Web “DownloadGram”

DownloadGram adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh foto dan video dari Instagram tanpa perlu aplikasi tambahan. Kamu dapat mengunduh video Instagram reels yang kamu sukai dengan mudah dengan cara berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram dan temukan video reels yang ingin kamu unduh.

Langkah 2: Klik tombol menu tiga titik di bagian atas kanan video dan salin tautan URL video tersebut.

Langkah 3: Buka situs web DownloadGram pada peramban web kamu.

Langkah 4: Paste tautan URL video reels Instagram yang kamu salin pada kolom input di halaman DownloadGram.

Langkah 5: Klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 6: Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, kemudian video akan tersimpan di dalam folder unduhan pada perangkat kamu.

Mengunduh video reels Instagram dengan bantuan situs web DownloadGram sangat mudah dilakukan. Namun, kamu harus sedikit lebih berpengetahuan tentang risiko keamanan dari penggunaan situs web pihak ketiga seperti ini. Pastikan kamu hanya menggunakan situs web yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko keamanan yang tidak diinginkan.

2. Mengunduh Video Reels melalui Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin menggunakan situs web pihak ketiga untuk mengunduh video Instagram reels, kamu juga dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk melakukan hal ini. Ada banyak aplikasi pengunduh video yang tersedia untuk diunduh di Internet, dan aplikasi-aplikasi ini biasanya dapat diunduh dan digunakan dengan mudah melalui perangkat seluler kamu.

Langkah 1: Temukan dan unduh aplikasi pengunduh video yang terpercaya dan sesuai dengan platform perangkat kamu.

Langkah 2: Buka aplikasi Instagram dan temukan video reels yang ingin kamu unduh.

Langkah 3: Klik tombol menu tiga titik di bagian atas kanan video dan salin tautan URL video tersebut.

Langkah 4: Buka aplikasi pengunduh video dan paste tautan URL video reels Instagram pada kolom tautan input.

Langkah 5: Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 6: Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, kemudian video akan tersimpan di dalam folder unduhan pada perangkat kamu.

Baca Juga:  Apa itu Aplikasi Dapodik 2019 C dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Bagaimanapun, kamu perlu berhati-hati saat memilih aplikasi pengunduh video seluler dan memastikan bahwa kamu hanya mengunduh perangkat lunak dari sumber yang terpercaya dan aman.

Kesimpulan

Cara terbaik untuk mengunduh video Instagram reels tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs web pihak ketiga seperti DownloadGram atau aplikasi pengunduh video yang terpercaya. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diajarkan dalam artikel ini, kamu dapat dengan mudah mengunduh video reels Instagram kesukaan kamu dan menyimpannya di perangkat kamu. Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat mengunduh aplikasi atau menggunakan situs web pihak ketiga untuk mencegah risiko keamanan yang tidak diinginkan.

Keuntungan Menggunakan Cara Download Tanpa Aplikasi untuk Reels Instagram

Keuntungan Menggunakan Cara Download Tanpa Aplikasi untuk Reels Instagram
Bagi pengguna Instagram, terutama pecinta konten video seperti reels, pasti sering merasa kesulitan ketika ingin mendownloadnya. Apalagi jika harus melalui aplikasi tambahan yang membutuhkan space di smartphone. Namun, saat ini ada cara download video Instagram reels tanpa aplikasi. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan cara download yang lebih simpel ini.

1. Tidak Perlu Menginstal Aplikasi Tambahan

Cara download video Instagram reels tanpa aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghemat ruang penyimpanan di smartphone. Karena, kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan yang biasanya cukup besar kapasitasnya. Bahkan, beberapa aplikasi tambahan tidak hanya membutuhkan space tapi juga memakan banyak memori RAM, sehingga smartphone kamu menjadi lemot.

2. Mudah dan Cepat

Cara download video Instagram reels tanpa aplikasi ini sangat mudah dan cepat. Kamu hanya memerlukan website downloader yang telah terpercaya dan bisa kamu akses melalui web browser di smartphone kamu. Tinggal copy-paste link video reels yang ingin kamu download, maka dalam hitungan detik video tersebut sudah terunduh di galeri smartphone kamu.

3. Bisa diakses Melalui dari Berbagai Jenis Perangkat

Cara download video Instagram reels tanpa aplikasi ini dapat diakses dari berbagai jenis perangkat, seperti laptop, desktop, dan smartphone. Selama perangkat tersebut terhubung dengan internet dan memiliki browser sebagai media akses, maka kamu bisa menggunakan cara download ini kapanpun dan di mana saja.

4. Menghemat Biaya

Mungkin bagi sebagian orang, cara download video Instagram reels tanpa aplikasi ini dianggap sebagai bentuk teknologi yang tak berdaya. Namun, percayalah bahwa untuk beberapa orang, bentuk penghematan biaya yang bisa mereka lakukan adalah dengan menggunakan cara download yang lebih simpel ini. Saat harus mendownload banyak video reels, kamu bisa memakai aplikasi tambahan yang biasanya berbayar atau melakukan pembayaran dengan sistem berlangganan pada aplikasi tersebut. Dengan cara download lebih sederhana ini, kamu tidak memerlukan biaya tambahan sama sekali. Kamu bisa dengan mudahdan gratis mengunduh video reels yang kamu sukai.

Selain keempat keuntungan di atas, cara download video Instagram reels tanpa aplikasi ini juga cukup aman, karena kamu tidak perlu memberikan data privasi saat mengakses website downloader tersebut. Namun, sebaiknya kamu memilih website downloader yang telah terpercaya dan menghindari website-download yang tidak jelas asal-usulnya. Ada baiknya untuk mengetahui dulu reputasi website downloader tersebut sebelum memutuskan untuk mengakses dan menggunakan layanannya.

Baca Juga:  Begini Cara Memakai Aplikasi Get Contact

Kesimpulannya, meskipun dianggap sepele, penggunaan cara download video Instagram reels tanpa aplikasi ini sebetulnya sangat membantu untuk memudahkan akses unduhan video reels tanpa perlu memakan banyak ruang penyimpanan di smartphone kamu. Selain itu, cara ini juga mudah, gratis, dan aman. Dapatkan pengalaman download video reels yang lebih simpel dan menyenangkan dengan cara download tanpa aplikasi.

Menggunakan Situs Web untuk Download Video Reels Instagram

Menggunakan Situs Web untuk Download Video Reels Instagram
Salah satu cara termudah untuk mendownload video reels Instagram tanpa aplikasi adalah melalui situs web. Terdapat banyak situs web yang disediakan khusus untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial, termasuk Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Instagram dan arahkan kursor pada video yang ingin Anda unduh.
2. Klik opsi tiga titik yang terletak di sudut kanan atas video dan pilih opsi “Salin Tautan”.
3. Buka situs web pengunduh video Instagram yang Anda inginkan, seperti https://downloadgram.com/ atau https://ingramer.com/downloader/instagram/video/.
4. Pastekan tautan video reels Instagram yang telah Anda salin ke dalam kolom yang tersedia di situs web pengunduh video Instagram tersebut.
5. Klik tombol “Unduh”.

Anda dapat memilih format video yang ingin Anda unduh, baik itu MP4 atau format lainnya. Setelah video selesai diunduh, Anda dapat memutarnya kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, situs web pengunduh video Instagram juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video Instagram dari akun publik maupun pribadi. Namun, untuk mengunduh video dari akun pribadi, Anda perlu untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Instagram Anda.

Mengunduh video reels Instagram melalui situs web pengunduh video Instagram merupakan cara yang mudah dan cepat. Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan atau mengisi ruang penyimpanan perangkat dengan aplikasi tersebut. Selain itu, situs web pengunduh video Instagram juga aman dan mudah digunakan.

Gunakan Instagram Video Downloader

Instagram Video Downloader
Selain situs web pengunduh video Instagram, Anda juga dapat menggunakan Instagram Video Downloader untuk men-download video reels Instagram tanpa aplikasi. Instagram Video Downloader adalah alat daring atau online yang digunakan untuk mengunduh dan menyimpan video dari Instagram. Berikut ini adalah cara mudah untuk menggunakan Instagram Video Downloader:

1. Buka aplikasi Instagram dan salin tautan video reels Instagram yang ingin Anda unduh.
2. Kunjungi Instagram Video Downloader https://www.instagramvideodownloader.com/ .
3. Paste tautan video yang sudah di salin pada kolom atau bagian yang tersedia
4. Tekan tombol download

Setelah proses download selesai, Anda bisa memutar video tersebut kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan aplikasi pemutar video favorit Anda.

Menggunakan Instagram Video Downloader memungkinkan Anda untuk mengunduh video Instagram dari akun publik maupun pribadi dengan sangat mudah tanpa harus memasang aplikasi tambahan di perangkat Anda. Selain itu, Instagram Video Downloader juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Baca Juga:  Download Aplikasi Dapodik 2019

Gunakan Add-On Browser atau Extension

Gunakan Add-On Browser atau Extension
Anda juga dapat mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi dengan menggunakan add-on browser atau extension. Add-on atau extension adalah program kecil yang memperluas kemampuan dari aplikasi browser yang digunakan. Berikut ini adalah cara mudah untuk menggunakan add-on browser atau extension:

1. Buka browser Google Chrome dan unduh ekstensi bernama “Video DownloadHelper”.
2. Setelah itu, pasang ekstensi tersebut pada Google Chrome Anda.
3. Buka aplikasi Instagram dan arahkan kursor pada video reels Instagram yang ingin Anda unduh.
4. Setelah itu, klik ikon “DownloadHelper”, tautan video akan otomatis muncul di jendela browser Anda.
5. Klik tautan video tersebut untuk mengunduh video reels Instagram.

Selain Google Chrome, tersedia juga add-on browser atau extension untuk aplikasi browser yang lain seperti Mozilla Firefox dan Safari. Namun, pastikan untuk memilih add-on browser atau extension yang resmi dan aman untuk meminimalisir risiko keamanan pada perangkat Anda.

 

Pakai Layanan Situs Web Lain

Pakai Layanan Situs Web Lain
Selain situs web pengunduh video Instagram seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan layanan situs web lain untuk download video reels Instagram tanpa aplikasi. Layanan situs web ini bisa mencakup situs web pengunduh video online, situs web penyedia layanan instan mengunduh video, atau layanan situs web pihak ketiga yang mengkhususkan diri untuk mengunduh video reels Instagram.

Namun, pastikan untuk berhati-hati saat menggunakan layanan situs web pihak ketiga. Beberapa layanan tersebut mungkin tidak aman dan dapat mengunduh virus atau malware pada perangkat Anda. Selalu periksa dan pastikan bahwa situs web yang Anda gunakan aman dan terpercaya.

Catatan Penting

Catatan Penting
Meskipun mengunduh video reels Instagram tanpa aplikasi adalah hal yang mudah dan cepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, pastikan bahwa Anda hanya mengunduh video yang diizinkan oleh pemilik akun Instagram. Kedua, pastikan bahwa Anda tidak membagikan video tersebut tanpa izin dari pemilik akun Instagram.

Ketika Anda menggunakan situs web pengunduh video Instagram atau layanan lainnya, pastikan bahwa situs web tersebut aman dan terpercaya. Jangan asal menggunakan situs web yang belum diketahui keamanannya. Memilih situs web yang terpercaya akan menghindarkan Anda dari kerugian dan bahaya yang tak diinginkan.

Itulah beberapa solusi praktis yang bisa Anda gunakan untuk men-download video reels Instagram tanpa aplikasi. Anda bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu dalam mengunduh video reels Instagram kesayangan Anda.