Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi
Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi – Menggunakan TikTok untuk membuat video kreatif dan lucu menjadi trend di kalangan pengguna internet. Namun, masalah watermark pada TikTok seringkali menjadi penghambat bagi para kreator konten. Benarkah kita harus memasang watermark TikTok di dalam video kita? Tentu saja tidak! Ada cara mudah untuk menghilangkan watermark TikTok tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi

Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan:

1. Gunakan Screen Recorder

Langkah pertama adalah dengan merekam layar ponsel kamu saat menonton video di TikTok. Caranya cukup mudah, hanya perlu menekan tombol stater dan stop pada aplikasi screen recorder. Setelah merekam video yang diinginkan, kamu bisa memotong bagian layar biasa dan menghilangkan watermark TikTok. Sempurna!

2. Menggunakan Aplikasi Editor Video

Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi editor video yang memungkinkanmu untuk memotong dan mengedit video. Kamu bisa membuka aplikasi editor video dan menambahkan video hasil download dari TikTok. Selanjutnya, potong bagian watermark dan simpan video baru tanpa watermark. Beres!

3. Memanfaatkan Situs Online

Kamu juga bisa memanfaatkan situs online seperti Apowersoft.com atau Kapwing.com. Caranya cukup mudah, cukup upload video TikTok-mu ke situs tersebut, potong bagian watermark, lalu simpan video baru yang sudah bebas watermark. Simple dan gampang kan?

Nah, itu dia cara-cara menghilangkan watermark TikTok tanpa aplikasi. Kini kamu bisa membuat video TikTok yang lebih kreatif tanpa terganggu dengan watermark. Yuk, coba sekarang!

Crop Gaya ‘Story’ Instagram

Jika cara pertama yang sudah dijelaskan sebelumnya tidak berhasil atau hasilnya kurang puas, mungkin anda bisa mengambil cara kedua yang lebih mudah yaitu dengan memanfaatkan fitur crop pada aplikasi Instagram. Meskipun tool ini dibuat untuk memperbaiki foto yang kurang pas dengan aturan rasio yang berlaku pada platform Instagram, namun fitur ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan watermark pada tiktok.

Baca Juga:  Download Photoshop cs4 Full Version Terbaru

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih video tiktok yang akan dihilangkan watermarknya. Setelah dipilih, pilih opsi ‘Share’ pada menu utama dan pilih opsi ‘Copy Link’.
  2. Kemudian buka aplikasi Instagram dan pilih ‘Add Story’ pada bagian atas kiri. Setelah itu, pastikan Anda menggunakan aplikasi Instagram yang merupakan versi terbaru jika Anda ingin mendapatkan fitur crop Instagram terbaru.
  3. Setelah aplikasi terbuka, ketuk “Camera Roll” yang terdapat pada menu bawah dan pilih video tiktok yang sudah disalin tadi pada bagian galeri.
  4. Setelah video sudah dipilih, pertama-tama akan muncul tampilan awal yang digunakan untuk membuat story, maka tap dan tahan pada video tersebut hingga muncul pop up pilihan ‘Crop’.
  5. Pilih opsi ‘Fit to Screen’ pada bagian teratas toolbar dan drag video ke posisi center. Pastikan juga untuk memperkirakan posisi teks atau elemen lain pada video agar tidak praktis terpotong saat di-crop.
  6. Jika sudah tepat di posisi, kemudian tap dan tahan lagi pada video dan pilih opsi ‘Pin’ agar hasil crop lebih rapi dan presisi.
  7. Berikutnya, simpan video hasil crop dengan cara menekan tombol ‘Save’ pada bagian kanan atas.
  8. Jika sudah berhasil disimpan pada galeri, Anda bisa menghapus story yang ingin Anda buat tadi. Anda boleh mem-posting video tersebut dengan menghapus watermark menggunakan aplikasi video editor sesuai keinginan Anda.

Meskipun fitur crop ini sederhana dan mudah digunakan, namun hasilnya bisa bervariasi tergantung pada rasio video Tiktok yang bisa berbeda-beda pada setiap penggunanya. Ada baiknya jika ketika memotong ukuran video, binocular dulu beberapa kali agar hasil poteannya lebih presisi.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba memanfaatkan aplikasi pengedit video lainnya, seperti InShot, VivaVideo, dan sebagainya, untuk mencari format rasio video yang paling pas untuk di-crop di Insta Story. Dengan cara ini, berbagai elemen kreatif yang cukup menggangu dari watermark Tiktok dapat dihindari. Sekarang anda bisa menghasilkan video yang bebas dari watermark oali Tiktok.

Membeli Versi Pro Aplikasi

Setelah menjelaskan tentang aplikasi pihak ketiga dan aplikasi pengedit video, artikel ini akan membahas opsi lainnya yang bisa dilakukan pengguna tiktok yang ingin menghilangkan watermark tanpa ribet yaitu dengan menjadi pelanggan Pro aplikasi.

Cara penggunaan tiktok tanpa watermark dengan membeli versi pro aplikasi merupakan opsi yang terbaik untuk pengguna yang sering beraktivitas di tiktok, seperti content creator yang ingin menampilkan video berkualitas tanpa watermark atau orang-orang yang menjadi pengguna aktif aplikasi. Berikut ini adalah panduan dan keuntungan dari cara menghilangkan watermark tiktok dengan membeli versi pro aplikasi.

Keuntungan Menggunakan Versi Pro Aplikasi

Sebelum membeli versi pro aplikasi, kamu harus mengetahui beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan versi pro aplikasi tiktok:

Baca Juga:  3 Cara Membuat Whatsapp Auto Reply, Balas Pesan Otomatis

1. Menghilangkan watermark dalam video

Dengan menjadi pelanggan versi Pro aplikasi, kamu bisa menikmati pengalaman yang lebih menyenangkan dalam menghapus watermark pada video kamu. Tanpa watermark, video kamu akan terlihat lebih profesional dan nampak memiliki kualitas tinggi.

2. Fasilitas pengeditan video yang lebih banyak

Salah satu keuntungan jika kamu berlangganan versi pro aplikasi adalah pengalaman pengeditan video yang lebih baik. Kamu akan mendapat akses ke fitur pengeditan video tambahan yang tidak tersedia di aplikasi biasa.

Panduan Membeli Versi Pro Aplikasi

Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari versi pro tiktok, kamu harus mengetahui cara untuk memperolehnya. Berikut ini adalah panduan untuk membantu kamu membelinya:

  1. Buka aplikasi Tiktok, klik ikon “aku” yang terletak di pojok kanan bawah layar kamu.
  2. Setelah itu, klik tanda “Tripple Dots” atau “3 titik” di sudut kanan atas layar kamu.
  3. Akan ada pilihan menu di layar kamu. Pilih “Pengaturan dan Privasi”.
  4. Pilih “Manajemen Akun”
  5. Gulir layar ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Beli Versi Pro”.
  6. Klik opsi tersebut.
  7. Pilih salah satu paket penawaran yang tersedia dan ikuti proses pembayaran.
  8. Selamat kamu sudah menjadi pengguna versi pro aplikasi yang dapat menghapus watermark pada video kamu!

Kelemahan Menggunakan Versi Pro Aplikasi

Setelah mengulas keuntungan dari membeli versi pro aplikasi, kamu juga harus tahu kelemahan apa yang akan kamu hadapi ketika menggunakan versi pro aplikasi, di antaranya:

1. Biaya yang lebih mahal

Saat kamu membeli versi pro aplikasi, kamu harus membayar biaya langganan bulanan. Biayanya lebih mahal ketimbang aplikasi gratis biasa. Kamu harus merencanakan pengeluaran ekstra untuk membayar langganan bulanan ini.

2. Mengikuti aturan dan kebijakan aplikasi

Kamu harus membaca semua aturan dan kebijakan penggunaan aplikasi. Jangan sampai kamu melanggar aturan penggunaan setelah membeli versi pro tiktok, karena pelanggaran bisa menyebabkan akun kamu dilarang untuk menggunakan aplikasi tiktok.

Artikel ini membahas tentang cara menghilangkan watermark tiktok. Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi pengedit video, pengguna juga bisa memilih opsi lain yaitu dengan membeli versi pro aplikasi. Selain keuntungan dalam menghilangkan watermark pada video, pengguna juga bisa mengakses fitur pengeditan video tambahan di aplikasi tiktok. Namun, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa kelemahan dari menjadi pengguna versi pro tiktok seperti biaya yang lebih mahal dan mengikuti aturan dan kebijakan penggunaan aplikasi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengguna tiktok yang ingin menghilangkan watermark pada video mereka.

Menyelesaikan TikTok Challenge

Siapa yang tidak kenal dengan TikTok? Platform media sosial ini semakin populer terutama di kalangan muda-mudi. Tiktok memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek dengan format yang kreatif, lucu dan unik. Selain itu, TikTok juga menawarkan berbagai tantangan atau challenge yang dapat diikuti oleh para pengguna Tiktok. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyelesaikan Tiktok challenge:

Baca Juga:  Aplikasi Celenganku iOS & Android Yang Lagi Trending di Tiktok

1. Cari Tantangen yang Menarik

Tantangan TikTok merupakan cara yang menyenangkan untuk meningkatkan jumlah penonton dan followers. Ada banyak tantangan di Tiktok, mulai dari tantangan tarian, mimikri, atau tantangan lainnya. Pilihlah tantangan yang menarik dan sesuai dengan kepribadian dan keterampilan yang dimiliki. Setelah menemukan tantangan yang ingin diterima, segera mulai membuat video dan upload ke dalam aplikasi Tiktok.

2. Persiapan Sebelum Membuat Video

Sebelum merekam video, pastikan persiapan yang matang seperti lokasi yang tepat, pencahayaan yang cukup dan kostum yang sesuai. Semakin persiapan yang matang akan membuat video semakin baik dan menarik. Buatlah script atau jalan cerita agar video lebih terorganisir dan mudah dipahami oleh pengguna yang melihat.

3. Buat Video yang Unik dan Kreatif

Kreativitas adalah kunci dalam membuat video Tiktok sehingga video tersebut menonjol dan menarik perhatian pengguna. Pastikan video yang dibuat memiliki unsur humor, unik dan tidak membosankan. Sebelum mengunggah video, pastikan untuk menyelesaikan pesan atau topik yang mau dibawakan.

4. Edit Video dengan Aplikasi Pendukung

Ada banyak aplikasi pengeditan video yang bisa digunakan untuk memperbaiki atau mempercantik video TikTok. Beberapa aplikasi yang populer adalah XRecorder, KineMaster, Viva Video, dan FilmoraGo. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat menambahkan filter, efek dan musik yang membuat video terlihat lebih keren dan menarik bagi pengguna TikTok.

5. Menghilangkan Watermark TikTok tanpa Aplikasi

Setelah membuat video TikTok, watermark yang berasal dari platform TikTok akan muncul di sudut video. Jika pengguna tidak ingin menampilkan watermark tersebut, caranya cukup mudah. Satu-satunya cara untuk menghilangkan watermark tanpa perlu instal aplikasi tambahan adalah dengan cara melakukan screnshoot layar atau mengambil gambar dari video tersebut menggunakan aplikasi bawaan smartphone seperti Samsung Capture atau Screenshot pada iPhone. Setelah berhasil mengambil gambar, silahkan atur sesuai keinginan dan upload hasil screen shoot tersebut ke aplikasi Tiktok.

Itulah beberapa tips untuk menyelesaikan tiktok challenge yang harus anda coba. Berusahalah untuk terus belajar dan memperbaharui kreativitas Anda agar video yang Anda buat menjadi semakin baik. Dan jangan lupa, jangan takut gagal dan teruslah berinovasi dengan ide-ide baru yang menarik!