Aether SX2 Play Store, Emulator PS2 Android

Aether SX2 Play Store, Emulator PS2 Android

Aether SX2 Play Store – Aplikasi Emulator PS2 Android Aether SX2 Play Store menjadi sangat diminati belakangan ini. Lalu bagaimana cara mendownload aplikasinya? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya.

Bermain video game ternyata bisa menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktivitas. Berbagai jenis game seru bisa dimainkan di ponsel dan perangkat desktop.

Game seperti battle royale dan MOBA adalah game yang paling banyak dimainkan saat ini. Namun, terlepas dari itu, game-game yang sukses saat ini tidak lepas dari game-game generasi sebelumnya.

Buat kamu yang ingin mengenang kembali bermain game masa lalu, kamu bisa menggunakan emulator di ponsel atau perangkat desktop untuk memainkannya.

Banyak emulator telah muncul untuk membawa masa lalu Anda ke tangan Anda, sehingga Anda dapat kembali lagi untuk merasakan nostalgia bermain game lama.

Aether SX2 Play Store

Aether SX2 Play Store-1

Salah satu emulator yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini adalah Emulator Android PS2, yaitu Aether SX2 Play Store. Emulator ini dapat digunakan sebagai alternatif emulator DamonPS.

Baca Juga:  Cara Bermain di Please Touch Me Web Game Tangan

Ya, sebelumnya untuk bisa memainkan game PS2 di Android, pengguna bisa menggunakan emulator DamonPS. Bahkan dalam hal ini tidak sederhana, dibutuhkan “trik” khusus untuk bisa menjalankannya di emulator.

Namun, kini bagi Anda yang ingin memainkan game PS2 di Android tanpa repot, Anda bisa mengunduh aplikasi Aether SX2 Play Store yang telah dirilis beberapa waktu lalu di Android.

Saat ini, aplikasi “open source” ini dapat menjalankan banyak game PS2 seperti Gran Turismo dan God of War 2. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Link Download Aether SX2 Play Store Versi Terbaru

Sebelumnya, telah diumumkan bahwa aplikasi ini akan segera diluncurkan. Namun pihak developer sendiri telah menghapus tweet terkait tanggal rilis emulator di server discord.

Ini hanya karena pengembang emulator ini telah mendaftarkan aplikasi mereka di Google Play Store untuk ditinjau. Sekarang, aplikasi yang sama ini ada di Google Play Store.

Namun, aplikasi ini masih dalam tahap beta terbuka. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi, Anda dapat mengetikkan Aethersx2 langsung ke Google Play Store atau klik di sini untuk mengunduh aplikasi.

Baca Juga:  Game Battle Royale Sigma Mod Combo

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi di Google Play Store atau Anda tidak dapat menginstalnya, maka ponsel Anda tidak memenuhi spesifikasi untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Link Download Terbaru Game ISO + BIOS PS2

Untuk dapat menjalankan game PS2 dengan emulator Aether 2 ini, Anda harus terlebih dahulu memiliki BIOS dan file game dalam format ISO dengan cara mendownloadnya secara online.

Di internet sendiri sebenarnya banyak sekali situs atau situs yang menawarkan game PS2 dalam format ISO. Berikut ini link untuk mendownload game BIOS + ISO di Android.

BIOS PS2: DISINI
PS2 ISO: DISINI
Aether SX2 Play Store: DISINI

Cara menggunakan Play Store Aether SX2

Karena tergolong baru, tidak banyak orang yang tahu cara memainkan PS2 dengan aplikasi AetherSX2 ini. Berikut adalah cara menggunakan Aether SX2 yang diunduh di Play Store.

  1. Pertama, unduh aplikasi AetherSX2 dari Google Play Store, bersama dengan file BIOS dan file game dalam format ISO. Jangan lupa untuk mengekstrak file BIOS dan ISO terlebih dahulu dalam format zip.
  2. Buka aplikasi AetherSX2, lalu klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan
  3. Masuk ke menu Setting, lalu pilih opsi optimal untuk yang menggunakan Snapdragon 845 ke atas, dan centang bagian Fast untuk yang menggunakan chipset di bawah ini.
  4. Langkah selanjutnya masuk ke BIOS dengan cara menekan icon (+), lalu masuk ke file BIOS yang sudah di extract tadi
  5. Setelah selesai, centang bagian BIOS, lalu klik Next
  6. Terakhir, Anda dapat memasukkan file game. Klik tombol (+), lalu cari file ISO game yang telah diunduh sebelumnya. Kemudian klik Berikutnya.
  7. Klik Selesai dan Anda siap memainkan game!
Baca Juga:  Game Penghasil Uang Cari Langsung Ke DANA

Itulah tadi pembahasan sederhana tentang Emulator PS2 Android terbaru. Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi ini, Anda dapat langsung bergabung dengan kontroversi AetherSX2 di sini.