Inilah 3 Aplikasi Investasi Saham Terbaik yang Perlu Anda Gunakan
Gambar: istockphoto.com

Inilah 3 Aplikasi Investasi Saham Terbaik

3 Aplikasi investasi saham terbaik
Gambar: istockphoto.com

Aplikasi investasi saham terbaik, ketiga aplikasi yang kita bahas disini sangat membantu untuk yang mau investasi ataupun trading saham

3 Aplikasi investasi saham terbaik

1. Aplikasi jual beli saham dari sekuritas

Aplikasi jual beli saham dari sekuritas

Aplikasi investasi saham yang terbaik adalah aplikasi jual beli saham dari sekuritas yang anda gunakan, misalnya kalau anda pakai BNI Itu ada e-smart atau kalau anda pakai Mandiri sekuritas itu ada MOST mobile dan sebagainya, nah kenapa aplikasi ini penting? Karena untuk bisa trading data penjualan saham, ataupun bertransaksi di pasar saham, Anda membutuhkan aplikasi-aplikasi ini, jadi ini akan kita gunakan untuk transaksi

Kalau anda sudah punya rekening pastikan anda sudah menggunakan aplikasi online trading dari perusahaan sekuritas tempat anda punya akun.

2. IPOTGO

IPOTGO
Gambar: playstore

IPOTGO ini lebih ke website sih, jadi ada website dari Indo Premier sekuritas namanya ipotgo, bagian dari website indopremier, bisa akses disini Kenapa aplikasi ini kami rekomendasikan atau website ini direkomendasikan, karena ini punya banyak fitur yang akan memudahkan kita, Berikut adalah fitur di inpotgo:

đŸ‘‰TRENDING:   5 Aplikasi Investasi Saham: Ada Yang Modal Awal Bisa 10 Ribu

1. News and research

Dan banyak lagi, singkatnya layanan yang ada di website ini sangat membantu, baik untuk para trader ataupun untuk investor saham, seperti misalkan fitur News and research ini jadi fitur ini bisa kita gunakan untuk dapat update info-info terbaru seputar perusahaan yang kita punya sahamnya.

Tinggal masuk ke ipotgo kemudian bisa masuk ke menu user research dan nanti akan muncul tuh berbagai berita terkait pasar modal di Indonesia, misalkan berita yang sifatnya umum ada juga konten-konten research dari indopremier, bahkan ada berita-berita dan hasil research yang khusus sesuai saham yang kita masukkan, jadi tinggal gunakan fitur stock search nanti muncul content analysis seputar saham yang tadi dimasukkan.

đŸ‘‰TRENDING:   Ketahui Ciri-ciri Investasi Bodong, Jangan Sampai Tertipu

2. Perbandingan saham

Fitur ini sangat membantu kalau anda mau mengcompare satu saham dengan saham lain, tinggal buka website Inpotgo kemudian ke menu saham, lalu klik create saham, Nah nanti berikutnya tinggal klik tombol Compare yang ada di pojok kanan atas lalu masukkan kode-kode saham yang ingin di bandingkan, misalnya mau bandingkan saham-saham perbankan di Indonesia.

Nah tinggal masukin kode.nya nanti akan muncul tabel perbandingan, jadi bisa analisa fundamental dengan membandingkan berbagai saham. Singkatnya fitur ini sangat membantu untuk membandingkan kinerja fundamental dan prospek saham yang mau kita analisis. Link download

3. RTI Business

RTI Business
Gambar: playstore

Aplikasi RTI Business di sini sangat membantu untuk investor ataupun para trader juga, aplikasinya tersedia untuk pengguna Android dan juga untuk menggunakan iOS, di sini ada banyak banget fiturnya, ada fitur market yang bisa kita gunakan untuk mengikuti pergerakan indeks harga saham gabungan, kemudian juga kita bisa memantau indeks-indeks di berbagai bursa di luar negeri.

đŸ‘‰TRENDING:   Bitcoin adalah? Ini Dia Penjelasan Lengkap Tentang Bitcoin

Ada juga fitur-fitur keren seperti watchlist yang bisa kita gunakan untuk memantau pergerakan rutin dari saham-saham yang ingin kita ikuti, jadi watchlist ini sangat membantu untuk kita menyusun portofolio, kemudian juga di sini ada fitur Chart juga, yang bisa digunakan oleh pengguna yang menggunakan analisa teknikal juga bisa dipakai.

Untuk yang suka analisa fundamental disini di bagian menu financial kita bisa dapet data tetap fundamental secara lengkap untuk saham yang ingin kita analisis dan semua saham di Bursa Indonesia itu bisa diketahui analisis dari RTI Business ini. Jadi kalau disimpulkan keunggulan aplikasi ini adalah gratis, Fiturnya lengkap, mudah untuk digunakan,  bahkan pemula sekalipun juga bisa menggunakan aplikasi ini dan aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android ataupun iOS. Link download

Ada juga RTI Analytics dan Ini bisa juga kita akses di laptop ataupun komputer,  fiturnya superlengkap juga dan data-datanya lebih banyak lagi dibanding yang versi mobile.