Cara Menghilangkan Kentut Yang Berbau Busuk

Cara Menghilangkan Kentut Yang Berbau Busuk

Cara Menghilangkan Kentut Yang Berbau Busuk – Anda buang gas terlampau sering? Lalu Bagaimana Cara Menghilangkan Kentut Yang Berbau Busuk? Setelah mengetahui apa saja yang jadi penyebab kentut bau busuk dan masalah kesehatan yang ditandai dengan munculnya kentut beraroma tidak sedap ini. Nah, untuk berikut ini kami jabarkan beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan kentut yang beraroma tidak sedap.

1. Adas

Adas adalah salah satu obat berbahan alami untuk mengatasi masalah kentut yang beraroma tidak sedap. Bahan herbal ini bahkan begitu efektif dalam hitungan menit. Dengan mengunyah biji adas, hasilnya dapat terlihat 5 sampai 10 menit setelahnya. Cara lain untuk menggunakan bahan herbal yang satu ini adalah dengan menyeduhnya dalam cangkir yang berisi air panas, biarkan selama 3 sampai 5 menit kemudian minum perlahan. Konsumsi minuman herbal ini 2 sampai 3 kali sehari.

👉TRENDING:   Apakah Diet Berbahaya Dan Defisiensi Vitamin B12

2. Jahe

Jahe tidak hanya mengatasi masalah gas dalam pencernaan, namun juga sekaligus dapat mencegah munculnya gas yang berlebih. Untuk itu, masukkan jahe kedalam daftar makanan Anda untuk menghindari munculnya kentut yang beraroma tidak sedap. Jahe juga dapat dijadikan sebagai teh herbal dengan menyedu jahe yang sudah diparut kedalam cangkir yang berisikan air panas, dinginkan dan minum teh jahe ini 3 kali dalam sehari.

3. Biji Jintan dan Black Seed

black seed bisa dijadikan obat kentut yang beraroma tidak sedap.

Cara lain mengatasi kentut bau adalah dengan biji jintan dan black seed. Biji-bijian ini membantu mencegah pembusukan, dan menghambat terjadinya gangguan asam dalam sistem pencernaan. Cara mengonsumsinya yaitu dengan merendam benih tadi dalam secangkir air panas, kemudian biarkan sekitar 10 menit. Tekan biji yang sudah diseduh tadi hingga keluar minyaknya, minum air biji jintan ini sebelum makan. Anda bisa juga langsung menambahkannya kedalam sup atau sayuran yang Anda masak.

👉TRENDING:   Bumbu Pencegah Kanker Dan Manfaat Makanan Pedas

4. Cuka Apel

Cuka apel terbukti merupakan salah satu obat kentut bau yang bisa di bilang cukup efektif. Bahan ini juga bisa dijadikan obat untuk masalah gangguan pencernaan. Untuk mendapatkan manfaatnya, campurkan satu sendok makan sari cuka apel dalam segelas air hangat kemudian konsumsilah 1 atau 2 gelas sehari.

5. Daun Mint

Daun mint juga merupakan obat untuk mengatasi buang angin berbau tak sedap. Kandungan anti oksidan dan mentolnya membuat daun ini bisa digunakan untuk menghalau gas berbau dari perut Anda.

Cara menggunakannya bisa dengan memasukkan beberapa lembar daun kedalam air mendidih, atau mencampurkan 2 tetes minyak pappermint dalam air mendidih, diamkan beberapa menit sebelum dikonsumsi. Minum ramuan ini 2 sampati 3 kali sehari.

👉TRENDING:   Cara Mengobati Diare Di Rumah, Dengan Bahan Alami

6. Kayu Manis

Kayu manis yang dapat memeberikan efek hangat diperut juga merupakan bahan alami untuk mengatasi kentut bau. Untuk mendapatkan khasiatnya, campurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dan madu kedalam susu kedelai yang dipanaskan. Dinginkan hingga dapat diminum, konsumsilah beberapa cangkir sehari. Hindari penggunaan susu kedelai jika Anda alergi terhadap kandungan susu ini.

Jika dengan bahan alami tidak dapat mengatasi masalah kentut bau Anda, maka solusi yang bijak adalah dengan memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi, penyebabnya adalah penyakit-penyakit sebagaimana telah disinggung di atas.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Cara Menghilangkan Kentut Yang Berbau Busuk, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.