Ketahui 9 Cara Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah Dan Cepat

7 Cara Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah Dan Cepat

Metode menghafal kosakata bahasa Inggris
Gambar: istockphoto.com

Untuk kalian yang lagi ataupun baru mengawali buat belajar bahasa Inggris salah satu tantangan terbesarnya merupakan menghafalkan kosakata ataupun vokabulry, menghafal kosakata memanglah butuh bermacam metode supaya terus diingat serta diaplikasikan dalam suatu kalimat, tidak tidak sering orang menyerah begitu saja sehingga kosakata yang mereka tahu cuma sedikit serta apalagi tidak meningkat.

Sementara itu salah satu yang sangat berarti dalam belajar bahasa asing, paling utama bahasa Inggris merupakan pengetahuan menimpa kosakatanya, supaya kalian tambah bergairah dalam menghafal kosakata bahasa Inggris terdapat baiknya kalian melaksanakan cara- cara semacam membaca buku- buku berbahasa Inggris, baik itu Novel, novel motivasi, majalah serta buku- buku yang lain.

Kenapa demikian, sebab dengan banyak membaca kalian hendak banyak menciptakan kosakata baru, kalimat baru, dan ilham yang sempurna ataupun ungkapan baru, Setelah itu buat menaikkan kosakata baru, kalian dapat melaksanakannya dengan mencermati lagu, menyaksikan film ataupun video di YouTube yang kalian gemari dalam bahasa Inggris, dengan metode tersebut kalian pula dapat menaikkan catatan kosakata yang belum kalian tahu.

Metode menghafal kosakata bahasa Inggris

Metode menghafal kosakata bahasa Inggris-2
Gambar: istockphoto.com

Permasalahannya merupakan kala cara- cara yang telah kalian jalani semacam yang telah disebutkan tadi, kalian merasa susah buat menghafalnya, setelah itu lari dari kasus tersebut, perihal itu pastinya wajib dihindari terlebih yang kita pelajari merupakan bahasa asing yang belum kita tahu tadinya.

Kalian wajib giat membaca serta menghafal, setelah itu dilatih selalu seperti seseorang musisi yang dari dini tidak mengenali nada serta not balok tetapi dengan belajar serta menghafalnya mereka dapat jadi ahlinya, begitu pula dengan Belajar menghafal kosakata bahasa Inggris. Berikut ini kami sediakan 7 metode menghafal kosakata bahasa Inggris supaya kalian tidak gampang kurang ingat:

👉TRENDING:   Modal Untuk Pertanian Dan Cabai Rawit Mahal

1. Gunakan dalam percakapan

Gunakan dalam percakapan
Gambar: istockphoto.com

Menggunakan kosakata bahasa Inggris dalam percakapan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghafal kosakata yang kamu baru pelajari, kamu bisa melakukan percakapan menggunakan bahasa Inggris dengan siapa saja yang menurut kamu nyaman.

Bisa dengan sahabat, teman, keluarga atau guru kamu, dengan menggunakan cara ini kamu bisa terlatih untuk mengkonversikan kosakata yang kamu miliki ke dalam sebuah kalimat, yang kemudian diucapkan kepada lawan bicara kamu, dan pastinya kamu juga akan mendapatkan umpan balik kalimat dari lawan bicara, yang mana membuat kamu berpikir lagi untuk menggunakan kosakata apalagi yang sekiranya cocok untuk membalas ucapan lawan bicara kamu, begitu seterusnya. Jika dilakukan secara terus-menerus kamu akan tidak mudah lupa pada kosakata baru atau yang sudah kamu ketahui.

2. Membuat catatan khusus

Membuat catatan khusus
Gambar: istockphoto.com

Selanjutnya adalah membuat catatan khusus, dengan membuat catatan khusus atau bisa juga disebut dengan kamus khusus yang kamu catat untuk menulis kosakata dalam bahasa Inggris ini juga sangat membantu, kamu sudah melakukan cara-cara agar kosakata kamu bertambah, dengan cara menonton film, video, mendengarkan musik, dan lain-lain, tetapi kosakata itu hanya sekedar kamu ingat saja, itu berarti kamu hanya memasukkannya pada memori jangka pendek kamu yang mana akan mudah lupa dan hilang dari ingatan kamu.

Cara yang benar adalah dengan menghafalnya dari catatan khusus atau kamus yang kamu buat sendiri murni dari tulisan tanganmu, dengan cara tersebut kamu akan dengan mudah menghafalnya, kamu bisa mengkategorikannya berdasarkan huruf abjad dari kata-kata yang kamu sudah ketahui atau yang baru kamu ketahui, agar tidak mudah lupa dan cepat menghafalnya dalam jumlah yang sudah kami tentukan setiap harinya.

👉TRENDING:   Mengapa Pendidikan Menjadi Salah Satu Faktor Penyebab Munculnya Ketimpangan Sosial

3. Ucapkan secara berulang

Cara yang terbaik berikutnya adalah mengucapkan kosakata tersebut dengan cara terus mengulanginya, mengulang kata-kata mulai dari paling mudah hingga yang paling sulit akan membantu otak kamu bekerja secara Intens, yang mana akan membuat kamu terbiasa mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris tersebut.

Kemudian selain kamu dapat menghafalnya dengan mudah, mengucapkan kata-kata secara berulang-ulang juga akan membuat kamu tidak salah ketika mengucapkannya ke dalam bentuk kalimat, karena kamu tahu apa artinya kosakata tersebut, jika dimasukkan kedalam konsep sebuah kalimat.

4. Menonton film

Menonton film selain dapat menambah kosakata yang kamu memiliki, menonton film juga dapat kamu jadikan untuk cara menghafal kosakata bahasa Inggris yang efektif agar tidak lupa, dengan terus terpapar dengan ucapan dari tokoh atau karakter yang ada dalam film yang kamu tonton.

Secara tidak langsung kamu akan mengikutinya, menirukan cara bicaranya, serta mengetahui artinya, apalagi jika kamu adalah tipe orang yang belajar harus melihat sesuatu yang visual, menonton film bisa menjadi salah satu cara agar kamu lebih semangat menghafal kosakata bahasa Inggris agar tidak mudah lupa dari ingatan kamu.

5. Mendengarkan lagu

Mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris, juga bisa menjadi cara yang wajib kamu coba jika ingin menghafal kosakata bahasa Inggris agar tidak mudah lupa, jenis lagu-lagu yang dapat kamu pilih untuk dijadikan cara menghafal yang efektif adalah beragam.

Tinggal disesuaikan saja dengan apa yang kamu suka, apalagi di sebuah lagu tersebut nada-nada dan alunan alat musik yang dapat membantu merilekskan otak kamu sehingga dapat mudah menyerap kosakata yang sekiranya kamu sulit hafalkan. Jika kamu adalah tipe orang yang bisa belajar hanya dengan mendengarkan audio, kamu bisa menggunakan cara ini agar lebih mudah menghafal kosakata dalam bahasa Inggris

👉TRENDING:   Cakupan Pada Fokus Materi Esensial adalah

6. Gunakan dalam keseharian

Selanjutnya kamu bisa menggunakan kosakata bahasa Inggris tersebut dalam keseharianmu, misalnya ketika kamu ingin membersihkan barang-barang lama kamu, kamu bisa mengatakannya dengan menggunakan kosakata dalam bahasa Inggris yang kamu buat dalam sebuah kalimat seperti “I’m going to wash all of these stuff” lakukan cara tersebut menggunakan kosakata yang sudah kamu ketahui atau yang baru kamu pelajari agar tidak mudah lupa.

Sesungguhnya belajar menghafal sesuatu itu adalah dengan mempraktekannya, begitu pula dengan cara menghafal kosakata dalam bahasa Inggris, jika kamu lakukan secara rutin kamu pasti tidak akan mudah lupa dengan kosakata bahasa Inggris tersebut.

7. Memanfaatkan waktu luang

Cara yang terakhir adalah memanfaatkan waktu luang, jika kamu mempunyai waktu luang baik itu disaat weekend, disaat kamu tidak ada tugas, tidak ada pekerjaan rumah, jika kamu sedang murung atau jika kamu sedang bengong, kamu bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk menghafal kosakata dalam bahasa Inggris agar selalu ada dalam ingatan kamu.

Menghafalkan sesuatu dalam keadaan tidak memaksakan diri juga akan membuat hafalan dalam memori kamu tersimpan dengan baik, begitu pula dengan menghafal kosakata bahasa asing seperti bahasa Inggris ini, hafalkan dari yang menurut kamu mudah agar kamu tidak merasa itu adalah sebuah beban, bagaimanapun jika kamu dengan mudah menghafal banyak kosakata dalam bahasa Inggris, kamu dapat dengan mudah berbicara dan menulisnya dalam sebuah kalimat yang mana pasti akan bermanfaat bagi kamu.