Harga Mobil Honda Civic Bekas Review dan Spesifikasi

Harga Mobil Honda Civic Bekas: Review dan Spesifikasi

Harga Mobil Honda Civic Bekas Review dan Spesifikasi
Gambar: autoworld.com.my

Honda Civic merupakan sebuah mobil Honda yang sudah memiliki nilai sejarah dari tahun 1973, generasi-generasi yang populer seperti Civic Wonder, Honda Grand Civic, Civic Estilo, Civic Genio, Civic FD sampai sekarang Civic Turbo. Kali ini aloberia.com akan merekomendasikan salah satu Civic yang mungkin bisa dibilang kurang populer nih Honda Civic FB.

Review dan Spesifikasi Honda Civic

Honda Civic FB merupakan Honda Civic generasi 9 yang pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2012 dan untuk generasi ini Honda Indonesia memasukkan mobil ini dalam 2 tipe yaitu tipe 1.8 dan tipe 2.0. Tipe yang paling populer di Indonesia yaitu tipe 1.8 alias bermesin 1.800cc.

1. Eksterior

Eksterior-2
Gambar: autoworld.com.my

Untuk Civic generasi ke-9 Ini pertama kali diluncurkan ke publik banyak yang kecewa, karena sebagai penerus dari civic FB 8 alias generasi ke-8 Mobil ini sangat berbeda total, dimana sekarang desainya lebih kalem dibanding Civic yang dikenal sebagai mobil anak muda yang cukup sporty.

Kenapa demikian, karena siluet Civic generasi ke-8 tidak lagi dipakai di generasi ke-9, di depan Bentuk grill nya masih menggunakan grill yang beraksen krom namun di Civic FB ini, grill dibuat lebih besar yang sangat mengesankan bukan lagi sebagai sedan sporty melainkan sedan mewah, lalu di samping grillnya bentuk lampu pipih dari Civic FD tidak lagi dipakai karena sekarang lampunya lebih menyipit dan lampunya sudah upgrade menggunakan Projector Halogen, namun bohlam masih bohlam halogen biasa dan peningkatan itu dibanding Civic FD yang masih lampu bohlam biasa gak ada proyektornya.

👉TRENDING:   Review, Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2020

Lalu turun ke bawah lagi untuk Civic 1.8 pada bawaannya tahun 2012 belum dilengkapi dengan lampu foglamp, sebagai pembeda lagi selain pada foglamp yaitu pada bagian mesinnya, untuk mesinya untuk ukuran medium sedan ternyata mesinnya ini cukup oke, 1.800cc 4-silinder SOHC yang bisa menghasilkan tenaga sekitar 139 DK dan torsi 174Nm dan untuk versi 2.000cc nya sekitar 152 DK dan torsi 190Nm.

Transmisi yang di gunakan di versi 1.800 tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan, lalu untuk konsumsi bahan bakarnya mesin 1.800cc maupun 2.000cc konsumsi bahan bakarnya cenderung mirip-mirip, untuk dalam kota sekitar 8-10 km/liter dan untuk luar kota sekitar 11-14 km/liter, dan itu merupakan konsekuensi dari mesin NA dengan kubikasi yang cukup besar, sehingga konsumsi bahan bakarnya tidak terlalu irit seperti mobil-mobil sekarang.

Untuk bagian sampingnya, desainya tidak lagi menganut desain pada civic generasi sebelumnya melainkan desainya lebih cenderung ke desain mobil elegan, tidak ada lagi tarikan-tarikan garis yang cukup tajam pada generasi Civic FB. Sebagai mobil tahun 2012 harusnya lampu seinya sudah dietakkan pada bagian kaca spion, namun lampu seinnya masih dipertahankan di bagian fender depannya dan penempatan lampu sein di fender ini seperti layaknya mobil-mobil tahun 2000-an awal.

👉TRENDING:   Daftar Tipe Mobil Xenia dan Perbedaan Xenia Mi, Li dan Xi

Untuk velg-nya sendiri juga tergolong cukup kecil karena dia memakai ring 16 yang dibalut ban dengan ukuran 205/55 sama di bagian depan maupun belakang nya, tapi di sini Honda tidak menghilangkan fitur keselamatan, karena depan-belakang sudah dilengkapi dengan 2 buah cakram yang juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS.

Di bagian belakang lampunya masih bohlam biasa untuk lampu rem, lampu sein, hingga lampu mundurnya, dan juga belum tersedia kamera mundur, mekanisme buka bagasinya ternyata hanya bisa diakses melalui 2 cara yaitu dengan cara menekan tombol yang ada di kuncinya atau dari dalam dan mekanisme buka pintu bagasinya belum electric.

2. Interior

Eksterior
Gambar: autofun.co.id

Di bagian belakang ternyata material kabinnya belum dilengkapi dengan jok kulit jadi masih bludru, dilengkapi dengan 1 buah hand rest dan juga ada dua buah kapolder, di bagian belakang ngga banyak yang bisa kalian mainkan karena ngga ada Power outlet atau blower AC hanya tersedia 2 buah kantung kursi dan 2 buah kapolder kiri-kanan. Untuk fitur keselamatan tersedia 3 buah seat belt, 3 titik untuk 3 penumpang, demikian juga dengan head rest nya yang tersedia 3 buah.

👉TRENDING:   Ketahui 5 Motor Bebek 150cc Bekas Terbaik, Yang Harganya Terjangkau

Mobil ini dibekali dengan 2 buah layar, yang dibawah merupakan layar tachometer dan diatas merupakan layar speedometer dan MID. Kunci dari Honda Civic FB belum menggunakan fitur Engine Star Stop karena masih menggunakan kunci biasa. Posisi stir mobil ini sudah bisa diatur melalui metode naik-turun dan maju-mundur, jadi sangat bisa menyesuaikan posisi berkendara kalian idealnya.

Di bagian layar atas ada speedometer yang sudah digital, lengkap dengan pengaturan MID, yaitu MID untuk mengetahui konsumsi bahan bakar rata-rata, dan di kanan ad MID untuk sisa bensin, dan di tengahnya lebih lengkap lagi karena secara real-time anda bisa ditampilkan konsumsi bahan bakar rata-rata atau kecepatan rata-rata, lengkap dengan informasi mengenai media apa yang sedang diputar .

Di bagian transmisi menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan di mana tenaganya disalurkan ke roda depan, juga tersedia 1 buah hend brake yang cukup besar, ada 2 buah kapolder, untuk pengaturan setirnya tombol-tombolnya hanya tersedia pada bagian kiri saja, dimana tombol kiri ini berfungsi untuk mengatur media ataupun menu MID yang ada pada layar tengahnya. Untuk posisi duduknya pengaturan joknya belum elektrik, tapi lengkap udah bisa naik-turun maju-mundur

Untuk harganya Mobil Honda Civic FB 1.8 2013 ini di bandrol dengan harga bekasya Rp140.000.000 (harga sewaktu-waktu bisa berubah) lalu untuk harga pajaknya pertahunnya mobil ini sekitar Rp4.600.000.