Review, Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2020-2

Review, Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2020

Review dan Spesifikasi Fortuner 2020
Gambar: otomotif.kompas.com

Toyota Fortuner facelift 2020 ini adalah penyegaran facelift pertama di Fortuner sejak generasi kedua ini muncul pertama kali di 2016, secara teknis Drivetrain mesin transmisi penggerak semua tidak ada yang berubah, namun mobil ini mengalami banyak perubahan di soal kosmetiknya baik diluar maupun didalam juga fiturnya.

Spesifikasi Toyota Fortuner 2020

1. Eksterior

Eksterior fortuner
Gambar: toyota.astra.co.id

Fortuner ini juga tersedia dalam varian diesel dan bensin serta juga 4Ă—4, harganya sekarang dimulai dari Rp504.900.000 sampai Rp568.000.000 untuk varian 4Ă—2, sedangkan untuk 4Ă—4 tipe tertingginya adalah Rp704.800.000, perubahan yang pertama yang jelas terlihat adalah bagian depannya cukup drastis perubahannya, lampu berubah, grill berubah, bumper berubah, spoiler berubah, bahkan lampu sein juga sekarang pindah ke bagian bawah, membuat penampilan Fortuner ini lebih atletis dan lebih modern

đŸ‘‰TRENDING:   Ketahui 3 Cara Reset Ecu VVTI Secara Manual Tanpa Ke Bengkel

Spion beda warna dengan body, sekarang warnanya hitam, buat semua varian G dan varian TRD sekarang footstepnya pun warna hitam, utk varian TRD Sportivo velgnya menggunakan desain baru dan ukurannya tetap 18 inchi namun dengan desain yang lebih segar.

Bagasi elektrik di Fortuner sekarang bisa dibuka dengan ayunan kaki di bawah bumper asal kuncinya anda kantungin, kalau biasanya kita mengayunkan kaki di bagian tengah, ini tidak bisa, karena sensornya ada di kanan persis di bawah sensor parkir. Ketika setelah menendang atau mengayunkan kaki Anda harus mundur, jadi ayunkan 20-25cm kemudian mundur 40cm.

Mesin tidak ada perubahan dari sebelumnya 4-silinder 2400cc turbo diesel yang menghasilkan tenaga 150PS dan torsi 400Nm yang menyalurkan tenaganya ke dua roda belakang dengan transmisi otomatis 6-speed, kecuali untuk yang 4Ă—4 tenaga itu disalurkan ke 4t roda.

2. Interior

Interior
Gambar: toyota.astra.co.id

Di bagian dalam ada sejumlah penambahan fitur dan beberapa perubahan, sekarang tersedia wireless charging, head unit sekarang baru dan sama seperti yang dimiliki oleh Toyota Corolla Cross dengan tampilan yang HD konektivitas yang sangat bagus serta bisa membaca berapa saldo E-money anda.

đŸ‘‰TRENDING:   Harga 5 Motor Sport 250cc Di Indonesia, Kawasaki ZX25R Termahal

Semua varian kini di bekali multi information display terbaru ukuran 4,2 inci yang memuat lebihbanyak informasi trmasuk sudut belok roda, lalu status pembukaan bagasi dan banyak lainnya. Fitur 7 Airbag yang tadinya hanya ada di VRZ 4X4, sekarang juga tersedia untuk G 4X4.

Perubahan lainya yaita adanya vehicle stability control, kalau tadinya cuma berada di varian VRZ 4Ă—4, saat ini hadir di seluruh varian dari Fortuner, walaupun rem tanganya msih mnggunakan tipe manual, tapi fitur Hill start assist yang tadinya hanya ada di VRZ 4Ă—4 saat ini juga tersedia di seluruh varian dari Fortuner. Kemudian ada 3 fitur lagi yang tadinya hanya ada di tipe tertinggi VRZ 4Ă—4 tapi sekarang tersedia untuk seluruh varian Fortuner yaitu Emergency brake signal, jadi kalau anda mengerem mendadak dia akan menyalakan hazard secara otomatis, kemudian Trailer Sway Control dan Traction Control juga sekarang tersedia untuk seluruh varian.

đŸ‘‰TRENDING:   Jadi "Raja" Mobil Baru di RI, Bukan Toyota Avanza

Spion kini memakai tipe elektrokromatik jadi elektrik di sini semua untuk seting kesilauan daribelakang, dan ini tersedia di semua varian, jok elektrik kini tersedia juga untuk di varian SRZ kemudian seluruh varian TRD dan seluruh varian VRZ, tidak berubah dari sebelumnya duduk di belakang Fortuner ini tinggi posisi kita, kemudian lega dan kerebahanya juga cukup nyaman Rear Seat Entertainment tetap ada, tapi sekarang dengan desain baru dan tersedia untuk varian SRZ, VRZ dan semua TRD. Konfigurasi duduk dari depan, kemudian baris tengah, sampai baris belakang, tidak berubah sama sekali dibandingkan sebelum facelift.