5 Mobil Termahal Di Dunia, Yang Harganya Diatas 1 Juta Dollar AS

5 Daftar Mobil Termahal Di Dunia, Yang Harganya Diatas 1 Juta Dollar AS
Gambar: istockphoto.com

Kalau kita ngomongin mobil paling mahal memang gak ada abisnya, dari mulai harga yang paling murah sampai yang paling mahal, serta fitur dan teknologinya, mobil-mobil termahal yang punya harga diatas 1 Juta Dollar AS, Berikut adalah daftar mobil yang harganya di atas 1 Juta Dollar AS.

5 Mobil termahal di dunia

1. Aston Martin Valhalla

Aston Martin Valhalla
Gambar: cnet.com

Pertama adalah pabrikan asal Inggris yaitu Aston Martin Valhalla, mobil ini pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2019 atas kerjasama Aston Martin dengan Red Bull Racing. Namun sayang, di F1 sekarang Aston Martin dan Red Bull telah bercerai, akhirnya Aston Martin memutuskan untuk membangun rumah tangganya sendiri.

Diperkenalkan sebagai konsep, mobil ini diproduksi di pabrik Aston Martin Wheels dan hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit. Rencananya mobil ini akan menggunakan mesin hybrid 3.000cc berkode TM01 ditambah juga dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 1000 HP, Trio monster tersebut akan disalurkan tenaganya ke roda melalui transmisi, penerus Aston Martin vulcan ini dirumorkan memiliki handling yang luar biasa, bahkan media luar mengatakan Out of this world.

Aston Martin juga menyebut bahwa interior mobil ini diisi dengan elemen-elemen luar angkasa, yang membuat mobil ini terasa sangat visioner, saking visioner nya layar infotainmentnya diletakkan ditengah setir. Buat kalian yang nanya harganya berapa, siap-siap nih denger ya $1.300.000.

đŸ‘‰TRENDING:   Ketahui 3 Cara Reset Ecu VVTI Secara Manual Tanpa Ke Bengkel

2. Mercedes AMG One

Mercedes AMG One
journal.classiccars.com

Saking digdayanya Mercedes di F1 malah berambisi untuk mengkonversi mobil F1 tersebut menjadi road car, ini adalah Mercedez AMG One, meskipun sudah tertunda berbulan-bulan akhirnya proyek ambisius ini kembali berjalan, sudah berjalan dari 2019 rencananya mobil ini akan mulai diproduksi 2021, karena mobil ini masih banyak permasalahan sepertinya tahun ini akan tertunda lagi.

Hampir setiap balapan mesin F1 itu di reliable lagi dan lagi maka dari itu Mercedez ingin mengkonversi mesin tersebut menjadi mesin yang reliable dan layak jalan di jalan raya, menggunakan mesin yang sama dengan mobil F1 Mercedez AMG Petronas, mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.600 cc twin turbo Hybrid, dengan 4 motor listrik yang persis seperti di mobilnya Lewis Hamilton.

Kombinasi mesin Hybrid tersebut menghasilkan tenaga 1.231 HP, dengan berat yang hanya 1.200 kg, bahkan seberapa besar tenaga yang akan dihasilkan mobil ini, akselerasi 0-200 Km/Jam dapat tuntas hanya dalam waktu 6 detik, untuk top speednya mobil ini ada diangha 350 Km/Jam. Harganya mobil paling ambisius Mercedez ini adalah $2.700.000.

3. Koenigsegg Jesko

Koenigsegg Jesko
Gambar: motor1.com

Koenigsegg juga pasti masuk ke dalam daftar mobil termahal, karena memang Koenigsegg terkenal dengan supercar dan hypercar nya, kali ini ada Koenigsegg jesko, dari sisi performa mobil ini adalah salah satu mobil tercepat di dunia pada tahun 2021 yang pasti itu akan sangat berpengaruh terhadap harganya dengan mesin yang sudah di upgrade, sasis yang lebih ringan dan tingkat kenyamanan yang ditambahkan membuat mobil ini tidak hanya kencang, namun Fun to drive.

đŸ‘‰TRENDING:   Jadi "Raja" Mobil Baru di RI, Bukan Toyota Avanza

Mesin yang digunakan mobil ini sangat-sangat spektakuler, V8 5.000 cc Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 1.281 HP dengan torsi 1.500 Nm. Selain mobil ini kencang, Koenigsegg juga mengklaim bahwa downforce yang dihasilkan mobil ini bisa mencapai 1.000 kg.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi four wheel steering yang membuat kemampuan main lebih cekatan, mobil ini mampu menuntaskan 0ke 100 Km/Jam hanya dalam 2,6 detik, dua kedipan mata tiba-tiba udah 100, dan untuk top speednya mobil ini bisa mencapai 531 Km/Jam. Nah untuk harganya pasti super mahal karena mobil ini dijual dengan harga $3.000.000.

4. Gordon Murray T.50

Gordon Murray T.50
Gambar: robbreport.com

Gordon Murray adalah engineer dari McLaren F1 yang sangat legendaris, tujuan Gordon menciptakan mobil ini adalah untuk meneruskan semangat McLaren F1, Gordon menciptakan mobil ini sebanyak 100 unit untuk di jalan dan 25 unit untuk trek dalam rangka memperingati hari ulang tahun dari McLaren F1.

Mobil ini disebut sebagai supercar analog terakhir yang luar biasa, karena supercar lain sudah berfokus pada mobil hybrid mobil dengan teknologi canggih. Namun, mobil ini masih mengandalkan mechanical.

đŸ‘‰TRENDING:   Sejarah Rem ABS dan Cara Kerja Rem ABS (Anti-lock Braking System)

Untuk pengoperasiannya mobil ini ditenagai mesin Crossworth V12 4.000 cc naturally aspirated dengan tenaga 654 HP dan torsi 467 Nm, mobil ini juga memiliki berat yang hanya 986 kg, luar biasa kan bisa seringan itu, padahal mesinnya sendiri aja itu udah 178 kg beratnya. Meskipun mobil ini Semuanya serba manual, Namun untuk harganya dibandrol dengan harga $3.080.000.

5. Bugatti Chiron Super Sport 300+

Bugatti Chiron Super Sport 300+
Gambar: commons.wikimedia.org

Kalau kalian kira Bugatti Chiron itu udah nggak ada obat kencengnya, Nah Chiron supersport 300 + Udah nggak waras tentunya, dengan harga yang hampir 2x lipat dari jesko, Chiron ini benar-benar memberikan tenaga dan keindahan desain yang membuat mobil ini benar-benar seekor Bugatti, Kalau Chiron bisa memiliki tenaga hampir 1.500 HP maka mobil ini tenangnya tembus hingga 1.578 HP dengan torsi lebih dari 1.600 Nm.

Tenaga tersebut keluar dari sebuah mesin W16 8.000 cc Quad Turbo yang menyalurkan tenaganya melalui transmisi Seven speed dual clutch automatic, sehingga mobil super kencang ini mampu melesat dari 0-100 Km/Jam hanya dalam 2,4 detik dengan topspeed mencapai 483 Km/Jam.

Mobil inilah yang pertama kali memecahkan batas 300 Mil perjam untuk sebuah mobil road card, maka dari itu value mobil ini akan tetap bertahan karena kehebatan itu, makanya ngga aneh kalau mobil ini dibandrol dengan harga $5.740.000.