Ini Dia 5 Rekomendasi Mobil Termurah Di Tiap Kelas Mulai Dari LCGC Hingga SUV

5 Rekomendasi Mobil Termurah Di Tiap Kelas: Dari LCGC Hingga SUV

5 Rekomendasi Mobil Termurah Di Tiap Kelas Dari LCGC
Gambar: istockphoto.com

5 Rekomendasi mobil termurah

Yang pertama pastinya kelas yang paling diminati banyak first Bayern mobil, kelas Low Cost Green Car alias LCGC, awalnya kelas LCGC ini sebenarnya harganya tuh diisi oleh hatchback seperti Honda Jazz, Toyota, Yaris dan kawan-kawannya, cuma karena mobil-mobil kelas itu harganya sudah melambung tinggi akhirnya munculah kelas ini sebagai pengisi kekosongan, sebagai mobil ramah lingkungan dan juga ramah kantong.

Banyak pemain-pemain besar memasarkan mobil di kelas ini mulai dari Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Datsun.

1. Daihatsu Ayla 1.0 D MT

Daihatsu Ayla 1.0 D MT
Gambar: jualmobilbaru.com

Di kelas LCGC ini yang paling murah jatuh kepada Daihatsu Ayla 1.0 D MT dengan transmisi manual, mobil ini dibandrol hanya seharga Rp103.300.000 mobil baru yang sangat terjangkau ini, Mobil ini Emang sih yang paling basic untuk sehari-hari aja, mungkin cocok dijadikan mesin tempur, karena harganya murah, biaya perawatan murah, bensin irit serba ramah deh buat kantong.

2. Renault Kwid

Renault Kwid
Gambar: oto.detik.com

Kita masuk yang satu level diatas LCGC yaitu City Car, rata-rata sih dimensi City Car mirip dengan LCGC, tapi uniknya mobil-mobil di kelas City Car lebih digemari oleh para kaula muda untuk mobilitas kuliah, kerja, atau  hal-hal produktif lainnya atau untuk mobil bahan proyek modifikasi. Hampir semua brand punya mobil disegmen ini, mulai dari Suzuki, Renault, Daihatsu dan Kia, tapi untuk saat ini yang termurah di pasaran Indonesia jatuh kepada Renault Kwid.

👉TRENDING:   Review, Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2020

Hebat yang termurah malah jatuh ke mobil Prancis, Perancis India sih, sudah paling murah mobil ini juga pasti kelihatan beda banget di jalanan, desainya ini juga bagus kok, walaupun mobil ini diproduksi di India, tapi desain khas Perancis masih kelihatan, selain City Carr mobil ini juga bisa dibilang urban SUV seperti Ignis. Mobil ini tenaga oleh mesin 1.000cc, 3 cylinder dengan tenaga maksimal 68 HP. Nah untuk harganya Renault Kwid di bandrol dengan harga Rp152.400.000.

3. Suzuki Baleno MT

Suzuki Baleno MT
Gambar: suzuki.co.id

Kalau dengar kata Hatch Back otak kita langsung kepikiran Honda Jazz, City hatchback, Toyota Yaris, Mazda2, tapi mereka harganya udah tembus 300 jutaan. Haduh makin mahal aja ya mobil, tapi tenang. Jika kalian mau MOBIL hatchback yang murah masih bisa kok, Suzuki Baleno menjadi seekor hatchback yang paling murah di pasaran saat ini.

👉TRENDING:   Cara Memperbaiki Speedometer Mati Dan Indikator ABS Nyala

Suzuki Baleno untuk varian termurahnya adalah Baleno transmisi manual yang dibandrol Rp235.000.000, lumayan kan bisa hemat hingga 70 jutaan dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya kelasnya, tapi memang dia menggunakan mesin yang lebih kecil, Baleno hatchback ini ditenagai oleh mesin K14B, mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga generasi pertama, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 92 HP cuma kalau untuk sehari-hari sih mobil ini oke banget, desainya juga nggak kalah keren kok sama mobil mobil hatchback dikelasnya.

4. Wuling Confero S 1.5 C

Wuling Confero S 1.5 C
Gambar: blibli.com

Sekarang kita masuk ke kelas yang paling gemuk di Indonesia, yang dihuni oleh mobil mobil sejuta umat kelas LMPV, pasti udah pada tau dong di kelas ini siapa aja yang isi, ada Avanza, Xenia, Xpander, Mobilio, Ertiga dan masih banyak lagi tapi pernah ngga penasaran dengan mobil apa yang termurah di kelas ini, ternyata mobil murah di kelas ini adalah mobil asal Tiongkok yaitu Wuling Confero S 1.5 C.

Kalau LMPV lain udah dibandrol di atas 200jutaan semua, Confero ini sangatlah mengerti kapasitas kita yang terbatas karena mobil ini hanya dibanderol dengan harga Rp169.800.000 ini cocok banget buat kalian yang punya budget terbatas tapi pengen bawa keluarga di satu mobil, karena meskipun murah, mobil ini punya kelegaan kabin, yang bahkan melebihi mobil-mobil di atas 200juta.

👉TRENDING:   Harga dan Spesifikasi Honda Forza 150cc Terbaru

Meskipun jauh lebih murah dari kompetitornya tapi mobil ini tetap menggunakan mesin 1.500cc, 4 Cylinder dengan tenaga 96 HP  dan torsi 135 Nm, jangan ragu soal ini merk Tiongkok, dulu juga kita pada skeptis soal HP asal Tiongkok tapi sekarang mayoritas banyak pake HP tiongkok.

5. DFSK Glory 580 Type B 6MT

DFSK Glory 580 Type B 6MT -2
Gambar: dfskmotors.co.id

LSUV juga menjadi pasar yang cukup gemuk di Indonesia, karena memang kebanyakan orang Indonesia menyukai mobil yang terlihat sangar atau memang jalanan Indonesia yang jadi butuh mobil yang tinggi, kemudian LSUV juga semuanya berkapasitas 7 penumpang, jadi selain sangar juga bisa membawa keluarga di dalam sebuah mobil.

Banyak pilihan untuk mobil LSUV ada Rush, Terios, Xpander, XL7, Honda Brv. Untuk LSUV termurah jatuh kepada DFSK Glory 580 Type B 6MT, 1500cc Turbo dengan transmisi manual 6 percepatan, Wah udah paling murah pake Turbo Sendiri Lagi di kelasnya, mesin 1500cc itu menggunakan teknologi multi point injection yang mampu menyemburkan tenaga hingga 148 HP dan torsi 230 Nm, ini jadi tenaga paling gede juga dikelasnya nah mobil ini untuk varian termurah dibandrol dengan harga Rp202.500.000.