5 Rekomendasi Helm Fullface Termurah Kuallitas Standar Internasional-2

5 Rekomendasi Helm Fullface Termurah: Kuallitas Standar Internasional

5 Rekomendasi Helm Fullface Termurah
Gambar: istockphoto.com

Siapa disini yang ngakunya biker sejati? Kalau biker sejati sih harusnya selalu nurut akan peraturan lalu lintas ya, salah satu aturan yang benar-benar harus dipatuhi adalah berkendara dengan alat perlindungan seperti helm, sarung tangan, dan jaket, Nah tapi masih ada aja nih para bikers Indonesia yang seringkali enggak pakai helm ketika sedang motoran, kalian jangan gitu ya, Nah biar kalian makin semangat dan pede pas pakai helm pastinya harus pakai helm yang keren.

5 Rekomendasi Helm Fullface Termurah

Rekomendasikan 5 helm fullface yang keren-keren dengan harga termurah, kalau kalian berkendara dengan lengkap, akan menambah kegantengan dan kekerenan kalian ketika sedang riding, berikut adalah rekomendasi helm fullface termurah dengan Standar Internasional.

1. Snail Ffs1

Snail Ffs1

Pertam yang termahal dari yang termurah di daftar ini adalah sebuah merek helm yang sudah ada sejak tahun 2005 yaitu Snail, Coba siapa yang menjadi fans dari helm ini? Snail ini memang secara desain cukup oke, karena kalau dilihat sekilas mirip banget sama desain helm AGV yang merupakan helm langganan Valentino Rossi, Nah yang mau rekomendasi adalah helm snail tipe Ffs1 yang bisa di bilang tipe terendah dari merek ini.

Walaupun termurah tapi Snail memberikan beberapa kelebihan di helm ini loh, seperti bobotnya hanya 1.350 gram, helm yang kecil dan beberapa lubang saluran udara untuk kenyamanan berkendara dan juga sudah mendapat beberapa sertifikasi kelas nasional dan internasional loh, seperti SNI dan DOT, tapi yang jadi kekurangannya adalah helm ini belum dibekali dengan pengunci double D ring, terus juga kaca atau visornya belum dibekali dengan pin lock dan belum juga ada fitur emergency quick release, Nah untuk yang tertarik membeli helm Snail Ffs1 ini harga jualnya dimulai dari 700 ribuan.

đŸ‘‰TRENDING:   Banyak Yang Belum Tau: Ini Dia 5 Merk Mobil Yang Jarang Orang Tau

2. Zeus ZS811

Zeus ZS811

Rekomendasikan helm yang sekarang namanya sedang populer banget nih di kalangan Bikers Indonesia yaitu Zeus dengan tipe zs-811, untuk Zeus zs-811 ini merupakan helm fullface yang paling terjangkau dari Zeus, kelebihan helm ini yaitu bentuknya yang oke banget, terus juga design-nya keren.

Nah untuk urusan bobot Zeus zs-811 yang materialnya terbuat dari plastik ABS ini punya berat sekitar 1.380 gram, terus juga fitur-fitur lainnya yang diberikan Zeus zs811 ini,  helm ini diberikan 2 Visor yaitu Visor clear dan Visor Dark yang membuat tampilannya makin kece dan anti silau, kalau urusan sertifikasi Zeus seri zs-811 ini juga sudah mendapat sertifikasi SNI dan DOT.

Tapi dibalik kelebihannya itu sayangnya Zeus zs-811 ini masih menggunakan sistem penguncian quick-release belum Microlock apalagi double D ring. Nah untuk kalian yang tertarik membeli helm ini harga termurahnya disekitaran 600 ribuan.

3. RSV FF Zero

RSV FF Zero

Ketiga yakni rekomendasikan ada dari produk brand lokal asal kota Bandung yaitu RSV, coba siapa disini yang selalu setia menggunakan produk dalam negeri, mungkin RSV bisa jadi salah satu pilihan helm kalian, sebenarnya RSV ini untuk helm fullface nya tersedia hanya dalam 3 tipe,

đŸ‘‰TRENDING:   Harga 5 Motor Sport 250cc Di Indonesia, Kawasaki ZX25R Termahal

Namun yang direkomendasikan kali ini adalah varian termurahnya yaitu tipe ff-zero, walaupun sebagai brand lokal dan type termurah, bisa dibilang helm ini dibekali dengan berbagai fitur yang layaknya helm premium, design nya udah kekinian, strap penguncinya udah model micro lock dan juga udah tersedia fitur emergency quick-release jadi makin aman lah.

Tapi dibalik kelebihannya itu bobot helm ini bisa dibilang cukup berat nih, jadi mungkin akan kerasa pegel saat dipakai cukup lama, untuk masalah sertifikasi ternyata merek asal bandung ini juga sudah mendapat sertifikasi internasional loh yaitu DOT dan untuk sertifikasi nasional udah pasti terpenuhi jadi aman, untuk kalian yang tertarik membeli helm ini siapkan uang mulai dari Rp 550.000.

4. KYT RC10

KYT RC10

Rekomendasi keempat adalah  sebuah brand lokal yang namanya sudah mendunia yaitu KYT, kalau ini sih bangga banget karena sebagai merek lokal tapi produknya sudah diakui dunia, bahkan dipakai pembalap internasional. Nah yang rekomendasi disini adalah yang tipe RC10 ya, yang bisa dibilang varian ramah kantong dari KYT, secara desain si tentunya udah menggunakan desain yang kekinian banget karena sudah menggunakan jenis flat Visor yang membuat tampilannya makin terisi, terus divisor yang juga udah siap dipasangin anti fog.

đŸ‘‰TRENDING:   Sejarah Rem ABS dan Cara Kerja Rem ABS (Anti-lock Braking System)

Nah untuk keamanan strap pengaman di KYT RC10 ini masih menggunakan model quick release buckle ya dan belum juga emergency quick-release, Nah untuk standarisasi keamanan helm ini juga sudah mengantongi sertifikasi SNI dan DOT sesuai jargonnya ya sebagai World Class helmet, yang menarik lagi helm ini bisa dibilang cukup terjangkau harga termurahnya mulai dari 500.000.

5. NHK GP 1000

NHK GP-1000

Yang terakhir ini mau rekomendasikan sebuah merk pabrikan lokal juga, yang namanya bisa dibilang sudah cukup familiar di kalangan bikers yaitu NHK, biarpun helm ini produksi lokal tapi NHK Ini juga udah dipakai banyak rider dunia loh, bahkan Pembalap Moto 2 juga lumayan banyak yang pakai helm ini.

Yang mau direkomendasikan kali ini adalah NHK tipe GP1000, NHK GP-1000 ini adalah tipe entry-level alias tipe terendah dari jajaran helm full face NHK,  tapi biarpun terendah NHK memberikan beberapa fitur menarik di helm ini, seperti strap yang sudah menggunakan model micro lock, ada fitur tambahan berupa double visor dan bobotnya yang ringan.

Untuk urusan sertifikasi NHK GP1000 juga sudah mengantongi beberapa sertifikasi loh seperti SNI dan DOT, tapi dibalik kelebihannya itu sayang nih NHK GP1000 ini belum dibekali dengan Visor flat dan juga belum pakai emergency quick-release. Nah kalau kalian tertarik beli helm mereknya dipakai Karel Abraham di MotoGP, siapkan uang sekitar Rp 550.000 untuk tipe termurahnya.