5+ Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Kerja Dengan Gaji Tinggi
Gambar: istockphoto.com

5+ Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Kerja Dengan Gaji Tinggi

8 jurusan perguruan tinggi dengan lulusan dengan bayaran tertinggi di Indonesia

8 jurusan perguruan tinggi dengan lulusan dengan bayaran tertinggi di Indonesia,
Gambar: istockphoto.com

Ketika memilih jurusan universitas, pertimbangkan prospek kerja sarjana di masa depan, terutama yang sangat dicari untuk peluang kerja, terutama di perusahaan industri, lembaga pemerintah, atau organisasi internasional. Inilah delapan jurusan universitas dengan lulusan dengan bayaran tertinggi di Indonesia.

1. Teknik pertambangan dan perminyakan

Teknik pertambangan dan perminyakan
Gambar: istockphoto.com

Teknik pertambangan dan perminyakan adalah salah satu istilah yang paling sering dibicarakan di kalangan masyarakat umum. Mahasiswa di jurusan ini bisa mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi setelah lulus dari universitas jurusan ini, yang sama dengan memiliki masa depan yang sejahtera. Mencapai puluhan ribu dolar. Karena kesempatan inilah ratusan juta lulusan jurusan ini dapat bekerja di perusahaan multinasional bahkan di perusahaan kelas dunia seperti Pertamina, Antham dan Freeport.

Di Inggris saja, rata-rata gaji lulusan jurusan ini sekitar £40.000, atau sekitar Rp rupiah. 762 juta per tahun. Bagi yang ingin kuliah di jurusan ini, bisa memilih dari beberapa kampus, antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Tennover Bember (ITS), dan beberapa kampus lainnya.

2. Teknik electro

Listrik merupakan salah satu sumber energi yang paling banyak digunakan di semua negara. Ini karena mudah untuk mengubah dan menyimpan energi listrik. Ilmu kelistrikan dikenal sebagai teknik elektronik, itulah yang dipelajari oleh mahasiswa jurusan teknik elektro. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di berbagai industri di bidang pengembangan sistem. Prospek kerja lulusan teknik elektro juga sangat luas, dan kami membutuhkan orang ini untuk segala hal mulai dari perusahaan pembangkit listrik, konsultan kelistrikan, pengembangan infrastruktur kendaraan listrik hingga perusahaan publik. Lulusan teknik elektro. ..

Saat ini, banyak perusahaan pengembangan tenaga listrik semakin maju karena kebutuhan akan sumber energi alternatif yang lebih ramah lingkungan. Di Inggris sendiri, gaji rata-rata lulusan ini berkisar antara £29.000 hingga £30.000 per tahun, atau sekitar Rp560.000.000 hingga Rp587.000.000 dalam Rp.

👉TRENDING:   Ketahui Jurusan kuliah Ilmu Hukum Dan Prospek Kerjanya

Bagi yang ingin kuliah di jurusan ini, bisa memilih dari beberapa kampus yang menawarkan jurusan teknik elektro seperti ITB, UI, ITS, UB, UGM, dan UNDIP.

3. Kedokteran

Kedokteran-1
Gambar: istockphoto.com

Kesehatan adalah segalanya bagi kita, dan profesi sebagai dokter adalah pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan manusia, sehingga sangat sulit untuk masuk ke sekolah kedokteran dan menghabiskan banyak uang, tetapi sekolah kedokteran selalu ramai peminatnya. tidak dapat dipungkiri bahwa profesi sebagai dokter sangat diperlukan. Sekarang dan di masa depan. Menjadi dokter menawarkan berbagai peluang untuk mendapatkan penghasilan tinggi.

Gaji dokter di rumah sakit swasta bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan, apalagi jika mereka menjadi spesialis di bidang tertentu. Di Indonesia, kebutuhan akan dokter masih sangat tinggi dan jumlahnya belum ideal. Selain itu, Anda dapat membuka klinik sendiri atau membuka klinik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Di Inggris saja, gaji rata-rata lulusan kedokteran adalah £30.000 hingga £50.000 atau Rp, yaitu sekitar Rp585.000.000 hingga Rp965.000.000 per tahun. Bagi yang ingin kuliah di jurusan ini, bisa memilih dari berbagai kampus populer di Indonesia, antara lain UI, UGM, UNAIR dan UNPAD.

4. Fisika

Fisika adalah ilmu yang memiliki pengaruh terbesar bagi kehidupan manusia. Ada beberapa kelompok di departemen ini yang mengkhususkan diri dalam instrumentasi, fisika benda terkondensasi, geofisika, dan banyak lagi. Prospek kerja para lulusan ini sangat luas, mulai dari penelitian dan lingkungan hingga eksplorasi minyak dan pertambangan.

👉TRENDING:   7 Tema Modul dengan Topik dan Tujuan yang lebih Spesifik

Di luar negeri, seperti Inggris, gaji rata-rata lulusan fisika berkisar antara £22.000 hingga £30.000 atau Rp480.000.000 hingga Rp577.000.000 per tahun. Bagi yang ingin kuliah di Fakultas Fisika bisa memilih dari beberapa kampus populer Indonesia seperti ITB, UI, UGM dan IPB.

5. Psikologi

Psikologi
Gambar: istockphoto.com

Saat memilih perusahaan, Anda harus melalui tes wawancara untuk memastikan kepribadian dan potensi Anda. Jadi, dalam hal ini, lulusan psikologi memiliki kendali yang besar. Dengan kata lain, ada berbagai macam lulusan jurusan psikologi. Terbuka di seluruh perusahaan. Lulusan psikologi adalah dokter jiwa yang sama untuk calon karyawan, jadi jangan remehkan gaji Anda. Mereka memiliki tanggung jawab besar untuk menyeleksi calon karyawan perusahaan. Tanggung jawab ini sepadan dengan gaji yang mereka peroleh.
Di Inggris saja, gaji rata-rata lulusan ini sekitar £30.000, atau Rp, yaitu sekitar Rp580.000 per tahun. Bagi yang ingin kuliah di jurusan ini bisa memilih dari beberapa kampus seperti UI, UGM, UNDIP, UNPAD dan UNAIR.

6. Akuntansi

Sebagai seorang akuntan, mencari pekerjaan sangatlah mudah. Karena setiap perusahaan membutuhkan seseorang di jurusan akuntansi untuk mengisi bagian keuangannya sebagai akuntan atau auditor keuangan. Lulusan jurusan ini dianggap pekerja dengan keahlian khusus.

Yang ingin mengambil jurusan akuntansi bisa memilih salah satu universitas ternama di Depoque City yaitu UI, namun tentu saja mendaftar di Universitas Indonesia tidaklah mudah. Anda harus mendapatkan nilai yang lebih tinggi di sekolah. Pada ujian masuk universitas negeri. Di Inggris sendiri, rata-rata gaji lulusan jurusan ini berkisar antara £20.000 hingga £50.000, atau Rp, berkisar antara sekitar Rp 380.000 hingga Rp 990.000.000 per tahun.

7. Sastra Inggris

Sastra Inggris
Gambar: istockphoto.com

Karena sastra Inggris adalah bidang ilmu yang mempelajari bahasa Inggris secara mendalam dari aspek linguistik dan sastra, ketika belajar di departemen ini, kami banyak melakukan penelitian tentang berbagai karya seperti novel, puisi, dan bahkan film. Sektor ini memiliki prospek kerja yang baik, dan jenis serta jenjang karir yang beragam, terutama jika melihat industri pariwisata yang saat ini sedang mendapat perhatian besar dari pemerintah. Lulusan sastra Inggris ini juga bisa menetap di kursus pendidikan bahasa Inggris.

👉TRENDING:   Cara Belajar Bahasa Korea: Cepat dan Mudah di Pahami untuk Pemula

Di dunia bisnis, lulusan jurusan sastra Inggris juga memiliki peluang besar di bidang impor dan ekspor, bahkan bisa bekerja di kedutaan besar di luar negeri. Di Inggris saja, gaji rata-rata lulusan ini berkisar antara £20.000 hingga £28.000, atau Rp, berkisar antara Rp412.000.000 hingga Rp546.000.000 per tahun. Bagi yang ingin kuliah di jurusan ini, bisa memilih dari beberapa kampus yang menawarkan jurusan sastra seperti UNAIR, UGM, UNUD, UIN dan UNPAD.

8. Hubungan Internasional (HI)

Urusan internasional adalah bagian dari ilmu-ilmu sosial, dan secara umum bidang ini mempelajari metode komunikasi dengan orang asing, lebih tepatnya diplomasi, sehingga perlu memahami budaya, etika, dan adat istiadat dari berbagai negara. Lulusan departemen ini memiliki karir yang sangat luas dan dapat bekerja sebagai diplomat, negosiator, peneliti dan banyak lainnya.

Di Amerika Serikat sendiri, gaji rata-rata lulusan ini sekitar $40.000 atau rupiah, berkisar Rp562 juta per tahun. Bagi yang ingin kuliah di jurusan ini bisa memilih dari beberapa kampus seperti UGM, UI, UNPAD dan UNAIR.