3 Cara Membuat Whatsapp Auto Reply, Balas Pesan Otomatis

3 Cara Membuat Whatsapp Auto Reply – Sudah banyak mekanisme bot/robot atau software yang sanggup membalasnya pesan secara automatis dalam sebuah aplikasi chating.

Bahkan juga tidak hanya membalasnya pesan simpel, tetapi telah banyak juga bot yang dapat membantu menjawab pertanyaan dan membantu guna lakukan hal-hal lain seperti bertransaksi.

Yang sering dipakai oleh pengguna Smartphone Android salah satunya aplikasi namanya AutoResponder for WhatsApp dan WhatReply.

Walau demikian masih tetap ada satu dua feature penting yang kemungkinan belum ada di WhatsApp. Satu diantaranya ialah feature Auto R balas automatis atau eply.

3 Cara Membuat Whatsapp Auto Reply

Kali ini aloberita akan membahas berkenaan cara membuat auto reply/balas pesan automatis whatsapp, simak pembahasanya dibawah ini:

Memakai Aplikasi WhatReply

Memakai Aplikasi WhatReply

  1. Unduh dan install aplikasi namanya WhatReply.
  2. Saat aplikasi telah terinstall, membuka aplikasinya.
  3. Kemudian aplikasi akan minta izin Notification Akses pada mekanisme di handphone kamu, silakan beri izin dengan mencontreng atau memberi tanda on.
  4. Nyalakan atau geser ke kanan pada kolom tertulis Trun on/off WhatReply Servis. Selanjutnya masukan pesan automatis yang ingin kamu beri di kolom enter your reply teks, kamu dapat memasukkan kata apa sesuai keinginan misalnya ” Selamat Malam/Pagi/Siang/Sore”.Selanjutnya tetapkan waktunya dengan geser cursor di bawahnya ke samping kanan.
  5. Selesai.
👉TRENDING:   Bot Nulis v1 Membuat Tulisan Asli di Telegram serta WA

Link download: DOWNLOAD

Mudah kan? sekarang pesan whatsapp yang masuk ke aplikasi whatsapp kamu dapat lewat cara automatis dibalas oleh bot, sesuai saat yang sudah kamu tentukan. Sangat bagus kan? silakan dicoba, janganlah lupa bagikan artikel ini ke rekan-rekan kamu di sosial media.

Memakai GB WhatsApp

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Membuka handphone kamu terlebih dulu.
  2. Lalu, membuka Play Store.
  3. Lalu, unduh dan install lebih dulu aplikasi GBWhatsApp.
  4. Lalu, membuka aplikasi GBWhatsApp yang sudah terinstall seterusnya tentukan SETUJU DAN LANJUTKAN lalu masukan nomor telepon yang kamu pakai buat proses verifikasi masuk WhatsApp.
  5. Lalu, tap 3 titik di sudut atas kanan selanjutnya tentukan menu GB Settings.
  6. Lalu, tap menu Auto Reply Message selanjutnya tap ikon plus buat menambah balasan pesan otomatis.
  7. Lalu, masukan kalimat buat balasan pesan otomatisnya di kolom Auto Reply Message. Seterusnya buat Receiver dapat pilih Grup atau Kontaks juga bisa ke-2 nya dengan pilih Both.
  8. Lalu, kamu mengatur waktu mulai dan usai buat balasan automatis memakai menu Start Timedan End Time.
  9. Paling akhir, tap Add dan janganlah lupa buat aktifkan tombol Auto Reply Message yang ada di sisi atas.
👉TRENDING:   Cara Menjernihkan Video di Capcut Menjadi Kualitas HD

Link download: DOWNLOAD

Memakai Aplikasi Auto Responder for WhatsApp 

Aplikasi Auto Responder for WhatsApp 

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Membuka Handphone kamu.
  2. Unduh dan install aplikasi Auto Responder for WhatsApp di handphone kamu.
  3. Setelah dipasang, silahkan beri akses ke notifikasi. Ini penting buat meluluskan aplikasi AutoResponder for WhatsApp membaca dan membalasnya pesan WhatsApp.
  4. Seterusnya, kamu tinggal atur template pesan pesan keluarnya dan masuk. Contoh saat ada pesan masuk dengan frasa yang didalamnya sama, karena itu WhatsApp kamu akan automatis membalasnya dengan pesan yang sudah kamu atur.
👉TRENDING:   Begini Cara Membuat Emoji Buah Durian Salin WA

Link download: DOWNLOAD

Dengan memakai aplikasi AutoResponder for WhatsApp, semua pesan yang masuk dapat kamu balas otomatis.

Demikian pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum menegenai cara auto reply/balas pesan automatis whatsapp. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Aplikasi Auto Reply Whatsapp Terbaik , Auto Reply Whatsapp Biasa , Auto Reply Whatsapp Web , Autoresponder Whatsapp, Bot Auto Reply Whatsapp, Cara Auto Reply Whatsapp Business , Cara Membuka Pesan Otomatis Di Wa Tanpa Aplikasi , Kata Kata Auto Reply Whatsapp , Whatsapp Auto Reply Spreadsheet