5 Cara Mengubah Kualitas Video Jadi HD di HP, Mudah dan Praktis

5 Cara Mengubah Kualitas Video Jadi HD di HP, Mudah dan Praktis

Cara Mengubah Kualitas Video Jadi HD di Android – Tingkat jernihnya sebuah video sebagai salah satunya hal penting. Apa lagi buat seorang content kreator tiktok, yotube shorts, makanan ringan video dan aplikasi pemroduksi uang yang lain kualitas video sangat penting.

Dengan demikian, cara mengubah kualitas video jadi 1080p di android ini cukup terkenal terakhir ini. Pada proses ini dapat memakai aplikasi ubah video sampai web convert video online yang memberi fitur buat ganti video jadi hd.

Oleh karena itu, pada proses ini memungkinkannya kita dapat coba cara ganti resolusi video jadi HD online yang lebih fleksibel karena bisa dijangkau lewat hp android, iphone, netbook sampai computer PC. Ini menjadi satu diantara inovasi yang cukup efisien buat meng HD kan video.

Saat sebelum kalian membaca trick berkaitan mengubah video jadi HD, ada baiknya kalau membaca sedikit keterangan yang admin persiapkan berikut ini.

Cara Mengubah Video Jadi HD

Apa yang diartikan dengan cara mengubah video jadi HD? Bagaimana cara mengubah video jadi HD Online? Adakah aplikasi ubah video jadi HD terbaik sekarang ini? Berikut pembahasannya.

Cara mengubah video jadi HD sebuah proses yang mana kita dapat tingkatkan kualitas jadi lebih tinggi barik itu 720p, 1080p sampai 4K di hp android arau perangkat lainnya. Dengan cara ini sudah pasti dapat buat video jadi HD buat kamu unggah ke sosmed.

Dan mengubah video jadi HD online memungkinkannya kita dapat tingkatkan kualitas atau resolusi sebuah video lewat websiter atau situs converter online. Ini lebih ringkas karena proses dilaksanakan secara automatis dan dapat memakai hp android, iphone sampai komputer.

Baca Juga:  Aplikasi Drakor Gratis yang Paling Populer

Disamping itu, sekarang banyak muncul aplikasi edit video jadi HD. Sudah pasti sebagai content inisiator, ini jadi sebuah keuntungan yang mana dapat memudahkan pada proses edit-mengedit. APK ubah video jadi HD ini menjadi alternative yang cukup efektif.

Adapun cara membuat, mengubah dan mengubah kualitas atau resolusi video jadi HD 1080p di android, iphone dan computer dapat kalian turuti tutorial komplet berikut ini.

1. Cara Mengubah Kualitas Video Jadi HD 1080p di Android

Cara Mengubah Kualitas Video Jadi HD 1080p di Android

Cara yang ke-3 admin khususkan untuk pemakai android atau iphone. Alasannya karena di sini kita akan manfaatkan aplikasi pihak ke-3 yang lebih sederhana jika dipakai pada perangkat mobile. Kalian dapat coba memakai aplikasi Capcut.

Sama seperti yang kita ketahui, capcut sebagai salah satunya aplikasi ubah video yang cukup terkenal dengan beragam fitur bagus yang berada di dalamnya. Oleh karena itu, kita dapat coba cara mengubah kualitas video jadi 1080p di android melalui aplikasi itu.

Terkesan sederhana, tetapi cukup banyak yang belum ketahui bagaimana cara memakainya. Buat lebih detilnya kalian dapat ikuti beberapa langkah yang sudah admin siapkan di bawah ini.

  1. Download dan Install lebih dulu aplikasi Capcut.
  2. Membuka aplikasi capcut.
  3. Click Project Baru dan pilih video yang hendak dibikin jadi HD.
  4. Kalian bisa juga menambah audio, text maupaun efek yang lain bila ingin.
  5. Pilih Simpan yang ada di sudut kanan atas.
  6. Silakan mengatur resolusi video seperti keinginan mulai dari 480p, 720p, 1080p sampai 2K/4K.
  7. Selanjutnya click Export buat simpan video.
  8. Selesai.

Dengan beberapa cara barusan kita telah sukses mengubah kualitas resolusi video jadi HD di hp android lewat aplikasi capcut.

Baca Juga:  Contoh Foto Close Up dan Cara Memotretnya

2. Cara Membuat Video Jadi HD Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Video Jadi HD Tanpa Aplikasi

Sistem ke-2 , kita bisa juga buat video jadi HD tanpa aplikasi di android, iphone, netbook dan computer dengan mudah. Seperti trick yang pertama, di sini kita manfaatkan website online yang memberi fitur convert video jadi HD secara gratis.

Seperti situs pengubah ukuran video secara umum,website ini memberikan dukungan buat beragam pola video. Sudah pasti ada pilihan buat penyeleksian kualitas video mulai dari rendah ke semakin tinggi atau sebaliknya.

Pada intinya website ini dipakai buat mengubah ukuran video jadi lebih kecil. Meski begitu, kita dapat mencoba supaya tidak penasaran. Adapun triknya dapat kalian turuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Persiapkan perangkat kalian baik itu hp android, iphone, netbook atau computer (PC).
  2. Membuka browser lalu akses situs https://online-video-cutter.com/id/resize-video.
  3. Unggah video yang hendak kita ganti jadi HD lewat cara online dalam menu Membuka File.
  4. Sesudah video terunggah, silakan mengatur tingkat resolusi video sama sesuai keperluan.
  5. Apabila sudah, silakan click Menyimpan.
  6. Pilih Simpan buat mengambil video.
  7. Selesai.

Dengan beberapa cara barusan kita telah sukses membuat video jadi HD lewat cara online di hp android, iphone dan computer dengan simpel.

3. Cara Mengubah Video Jadi HD Online

Cara Mengubah Video Jadi HD Online

Di proses ini kita akan coba buat tingkatkan kualitas dan resolusi sebuah video jadi HD secara online. Kita dapat manfaatkan situs Konverter Video yang memberi tools secara gratis dan lengkap.

Selain prosesnya dilaksanakan secara automatis, kalian bisa juga pilih tingkat resolusi video mulai dari 240p, 720p sampai HD 1080p. Website ini dukungan beragam pola video dari seperti MP4, 3GP, MKV, WEBM, AVI, MPEG dan lain beberapaya.

Pada intinya website ini dipakai buat konvert video ke pola lain. Tetapi antiknya ada pilihan buat tingkatkan kualitas sebuah video jadi lebih HD. Adapun cara memakainya dapat kalian ikuti beberapa langkah berikut.

  1. Persiapkan perangkat kalian baik itu hp android, iphone, netbook atau computer (PC).
  2. Membuka browser lalu akses situs https://video-converter.com/id /.
  3. Unggah video yang hendak kita ganti jadi HD lewat cara online dalam menu Buka File.
  4. Sesudah video terunggah, silakan pilih Format File sama sesuai keperluan.
  5. Selanjutnya pilih kualitas resolusi video. Buat video HD kalian dapat pilih 720p dan 1080p.
  6. Bila dirasakan telah sama sesuai, silakan click Konversikan.
  7. Nantikan proses convert video jadi HD sampai selesai.
  8. Click Unduh buat simpan video itu.
  9. Selesai.
Baca Juga:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA

Dengan langkah-langkah di atas, kita telah sukses tingkatkan kualitas video jadi HD 1080p di android, iphone dan pc lewat cara online

4. Aplikasi Ubah Video Jadi HD Yang lain

Selainnya beberapa sistem di atas, pasti ada banyak apk ubah video jadi HD yang dapat kita gunakan saat ini. Tetapi mustahil jika admin terangkan satu-satu karena akan panjang sekali.

Maka dari itu, admin sudah meringkas nama aplikasi buat membuat video jadi HD dengan kualitas resolusi 720p, 1080p sampai 4K. Kalian dapat coba beberapa aplikasi berikut ini.

  • Inshot.
  • VN Video Editor.
  • Power Director.
  • Kine Master Pro.
  • Alight Motion.
  • DLL.

Beberapa aplikasi di atas dapat kalian pakai buat tingkatkan kualitas video jadi HD di hp iphone dan android.

Penutup

Demikian yang bisa aloberita.com bagi sekitar cara mengubah video jadi HD 1080p di android, iphone, netbook dan computer (PC) secara dengan aplikasi dan online. Sekarang tak perlu berasa ketidaktahuan lagi saat akan membuat video jadi HD karenanya beberapa sistem itu menjadi alternative yang cukup baik.