Daftar Tipe Mobil Xenia dan Perbedaan Xenia Mi, Li dan Xi

Daftar Tipe Mobil Xenia dan Perbedaan Xenia Mi, Li dan Xi

Daftar Tipe Mobil Xenia – Mobil xenia merupakan salah satu mobil keluarga yang sangat banyak ditemui di jalan raya. Walaupun banyak mobil baru mulai perlahan berupaya menaklukkan dominasi dari Avanza serta Xenia.

Kita dapat lihat dikala ini telah banyak mobil tipe low MPV ini yang seliweran dijalan semacam Ertiga Sport 2019, Xpander serta Mobilio.

Daftar Tipe Mobil Xenia dan Perbedaan Xenia Mi, Li dan Xi

Daftar Tipe Mobil Xenia dan Perbedaan Xenia Mi, Li dan Xi

Tidak hanya itu Toyota juga telah meluncurkan Avanza Veloz 2019 serta pula Toyota Raize yang telah mempunyai sebagian fitur terbaru semacam immobilizer keys serta star stop button.

Mobil pabrikan dari Perancis yaitu Renault juga ikut berperan dalam kompetisi mobil LCGC serta low MPV ini dengan meluncurkan Renault Triber di Indonesia. Mobil yang serupa dengan toyota Avanza ini mempunyai 3 jenis yang berlainan. Apa saja itu perbandingan Xenia xi serta li

Perbedaan Xenia Mi, Li dan Xi

Jenis Mi ialah jenis terendah ataupun standard. Jenis ini memakai mesin 1000cc dengan 3 silinder, tidak memakai power steering. Alhasil bakal membuat tangan Kamu kian berisi nama lain berotot dikala memutarnya, sebab diperlukan tenaga, tetapi pada tahun 2005, Daihatsu telah meningkatkan power steering pada jenis ini.

Jenis Li mempunyai alterasi serta fitur lebih komplit. Telah memakai power stering

Jenis Xi, sama dengan jenis Li, perbedaanya merupakan jenis ini memakai mesin 13000c. Jenis ini pula mempunyai 2 bentuk transmis ialah manual serta matic.

Nah supaya lebih lengkap lagi saat ini aku jabarin satu persatu jenis ataupun paket Daihatsu Xenia generasi awal ini ialah Plus, Deluxe, Family serta Sporty. Berikut keseluruhan pada tiap-tiap versi pada Daihatsu Xenia:

1). Daihatsu Xenia Mi Plus ialah jenis terendah, buat kelengkapannya merupakan velg kaleng dope, Single Din yang cuma dapat memutar Radio serta Tape, telah mempunyai central lock.

2). Daihatsu Xenia Li atau Xi Deluxe telah dilengkapi dengan Power Steering, Radio Tape CD Player, Power Windows serta ditambah dengan sensor parking.

3). Daihatsu Xenia Li atau Xi Plus dilengkapi dengan Velg Racing dimensi 13 inci buat Li serta 14 inci buat Xi, Grill berangkap krom dan Alarm Remote.

4). Daihatsu Xenia Li atau Xi Family mempunyai keseluruhan sama dengan jenis Plus ditambah dengan spoiler serta tanduk depan dan pegangan pintu yang telah di krom serta mempunyai side molding.

5). Daihatsu Xenia Li atau Xi Sporty mempunyai keseluruhan yang serupa dengan Family ditambah dengan tanduk balik dan roof rail yang membuat bentuknya kian sporty.

👉TRENDING:   Jadi "Raja" Mobil Baru di RI, Bukan Toyota Avanza

6). Daihatsu Xenia Li atau Xi A atau T dilengkapi dengan pengatur spion listrik, grill bercorak krom.

Semua jenis xenia ini hanya mempunyai single blower. Sangat berlainan dengan toyota Avanza yang telah dilengkapi dengan double blower melainkan Avanza Jenis E.

Walaupun Xenia juga dapat dipasang double blower, tetapi sebaiknya janganlah memasang pada Xenia yang memakai mesin 1000cc sebab hendak menyebabkan beratnya kemampuan mesin.

Harga Xenia lebih murah dari Avanza, sebab seperti itu banyak warga yang sedang memilah Xenia selaku mobil keluarga. Tetapi saat ini telah muncul All New Xenia yang mempunyai fitur lebih bagus lagi dari tadinya serta lebih hemat. Amati saja disini buat Mengkonsumsi BBM Avanza.

Untuk biayanya xenia ini dapat ditebus dengan harga 60-110 jutaan terkait jenis serta situasi kendaraannya tiap-tiap. Biayanya memanglah semakin menurun, sebab dikala ini terus menjadi banyak mobil terkini dengan harga yang lumayan murah serta salah satunya merupakan mobil asal pabrikan Cina yang mempunyai fitur yang tergolong lengkap dikelasnya ialah Wuling Confero. Buat konsumsi mengkonsumsi bahan bakarnya Xenia ini dapat menulis 10-15 kilometer per liter terkait situasi jalur serta bebannya. Selanjutnya dibawah ditaksir harga Xenia Bekas 2004-2015.

Kelemahan Xenia

Kelemahan Xenia

Berikut sebagian kelemahan biasa Xenia yang didapat dari liputan6. com serta sebagian sumber yang lain:

1). Kemampuan kaki-kaki ataupun interupsi kurang maksimum dikala melampaui jalan bolong ataupun polisi tidur. Sebutan yang lain” ajrut-ajrutan”. Perihal ini pasti membuat kenyamanannya terus menjadi menurun dan memunculkan gejala limbung ataupun body roll di kecepatan tinggi.

2). Kemampuan mesin dengan 1. 000 cc dengan kode EJ-VE kerap alami” ndut-ndutan”. Perihal ini terjalin pada dikala pergantian gigi rendah 1 serta 2.

3). Kesenyapan kabin masih kurang, hal ini dapat dialami dengan mengikuti suara mesin 3 silinder yang sedang masuk ke dalam kabin. Terlebih dikala dipacu dengan kecepatan tinggi.

4). Switch lampu Daihatsu Xenia rentan rusak bagi para penggunanya akibatnya mesti kerap diganti.

5). Putaran Stasionernya ataupun idle mesinnya acapkali tidak normal paling utama tipe 1. 000 cc paling utama pada dikala AC dalam situasi mati. Tetapi perihal ini hendak wajar bila AC dalam kondisi bercahaya. Faktornya merupakan terjalin kehancuran pada IACV atau ISC (Idle Air Controler Valve ataupun Idle Speed Controler) yang mengendalikan kapasitas hawa yang masuk ke bagian intake dikala throttle bodi dalam kondisi tertutup.

6). Stering Rack kerap bermasalah paling utama pada bagian Electronic Power Steering (EPS). Indikasinya biasanya roda kemudi terasa” oblak”.

👉TRENDING:   Banyak Yang Belum Tau: Ini Dia 5 Merk Mobil Yang Jarang Orang Tau

7). Sistem pendingin masih gunakan single motorfan alhasil membuat kemampuan mesin ataupun motorfan jadi berat serta pula mempengaruhi pada tarikan mesin yang juga jadi berat.

Tips Membeli Xenia Bekas

Tips Membeli Xenia Bekas

Sebagai tambahan info, disini akan di jelaskan hal metode membeli mobil xenia sisa, tidak hanya pastinya fisik, bidang dalamnya serta keseluruhan surat-surat dicermati terlebih dulu:

1). Bagian kaki-kaki jadi salah satu yang dicermati sebab Xenia umumnya jadi mobil dengan jam melambung yang besar, serta lihat pula bagian power steering dan situasi ban.

2). Jalani pula test drive, serta rasakan bantingan suspensinya apakah sedang aman ataupun keras paling utama dikala melampaui jalan bolong. Pada dikala test drive, Kamu pula dapat merasakan apakah perpindahan giginya mudah ataupun tidak.

3). Cek bagian mesin, lihat apakah ada kebocoran oli mesin, oli transmisi, air radiator, minyak rem serta bagian air wiper. Cek dengan melihat ke bagian dasar kolong pula.

4). Sebaiknya memilih mobil dengan jasa teratur di bengkel resmi, perihal ini dapat ditanyakan pada pemiliknya dengan membuktikan novel jasa teratur.

5). Buat bagian dalamnya, amati pula bagian pada dashboard, panel pintu, jok serta langit-langit apakah terpelihara dengan bagus ataupun tidak. Bila bersih, perihal ini pasti hendak jadi nilai tambahan untuk Kamu.

6). Lihat bagian AC, cek apakah sistemnya sedang bertugas dengan sempurna, perihal ini dapat Kamu coba dengan menyalakannya serta merasakan dingin ataupun tidak.

7). Carilah xenia bekas dengan tahun yang lebih belia, sebab situasi pasti lebih bagus dari tahun tadinya. lihat pula odometer serta riwayat mobil dengan owner lamanya.

Nah tidak hanya itu terdapat pengganti yang lain pula dengan budget 100 sampai 110 jutaan, kalian pula dapat menebus mobil baru dengan kapasitas 7 penumpang seperti

Calya Sigra yang juga penjualannya terus menjadi bertambah di Indonesia.

Mengkonsumsi BBM Xenia Tipe User

1).  Xenia Li (1. 000cc) Manual 2009 dengan mengkonsumsi BBM 10 kilometer per liter buat dalam kota, sebaliknya buat ekspedisi luar kota dapat mencatat 17 kilometer per liter.

2). Xenia Xi 2010 1300 CC, Manual buat ekspedisi mudik denngan memakai Pertamax+ Premium dapat mencatat 15,2 kilometer per liter.

3). Xenia Xi kapasitas 1000 CC memperoleh 19 kilometer atau liter dikala di uji jalur tol dengan kecepatan konstan.

4). Mengkonsumsi bbm sangat boros 1: 9 serta sangat hemat hampir 1: 15. Xenia deluxe 2011 situasi ac senantiasa on.

👉TRENDING:   Ini Dia 5 Mobil Listrik Termurah Yang Bisa Di Beli Di Indonesia

5). Xenia li vvti 1. 0 th 2007 cukup hemat 1: 15, klo bawanya bebas serta halus dapat menggapai 1: 20 kilometer per liter

6). Great xenia 1. 0 konsumsi dalam kota 1: 8-9 sementara itu rpm senantiasa aku piket di 2000-3000, mentok kalau ingin geber sangat 4000. Rata2 di 3000 rpm.

7). Xenia Li vvti thn 2010 arah cikampek ke lombok dapat menulis 16-17 kilometer atau liter dengan tata cara full to full.

8). Xenia Xi 1. 3 buku petunjuk 2004 buat arah dalam kota 1: 10 luar, kalau kota 1: 14. bahan premium

9). Pakai Xenia li 2005, dalam kota jakarta lumayan macet dapat menulis 1: 8-9. luar kota dapat 1: 14-16 kilometer per liter

10). Gunakan Xenia Xi 2008 MT, dalam kota jakarta lumayan macet dapat menulis 1: 9. luar kota dapat 1: 13 kilometer per liter gunakan premium

11). Xenia 1. 3 vvti 2009 MT. Dalkot 1: 9-10. Lurkot 1: 13 kilometer perl iter

12). Xenia Li 2005 s.d 2008 Gasolin dalam kota 1: 9,5 atau 1: 10 luar kota 1: 13

13). 2008 gunakan Xenia Xi VVTi, dalam kota 1: 10 atau 1: 10,5 luar kota 1: 14

14). Daihatsu Xenia Xi A atau T 2009,1. 300 CC Mengkonsumsi BBM dalam kota: 1 liter buat 8. 5 liter

15). Daihatsu Xenia Xi A atau T 2009, Xenia matik cuma meminum bensin sebesar 5,3 liter. Berarti 1 liter gasolin dapat buat jarak 10,4 kilometer. Sedangkan memo tipe manualnya, Xenia mampu menempuh jarak 11 kilometer buat 1 liter gasolin.

16). Xenia 1. 0 non vvti (Matic) buat dalam kota 89-9 kilometer per liter sebaliknya luar kota dapat 10-11 kilometer per liter

17). Xenia Mi 1000 cc MT perjalanan luar kota dikala mudik, dengan mengkonsumsi bahan bakar 16km per liter

 

Pencarian Populer

Xenia M 2012 Spesifikasi - Type Xenia 2013 - Tipe Xenia Terendah Sampai Tertinggi - Daftar Tipe Mobil Xenia - Tipe Xenia 2012 - Xenia M 2012 - Xenia 2017- Xenia 2015 - Xenia 2012 Type M - Varian Xenia - Tipe Xenia 2015 - Tipe Xenia 2013 - Tipe Tipe Xenia - Tipe Tertinggi Xenia 2012 - Tipe Daihatsu Xenia - Spesifikasi Xenia M 2012 - Perbedaan Xenia X Dan R 2013 - Perbedaan Xenia X Dan R - perbedaan type mobil xenia x dengan xenia xi- Perbedaan Tipe Xenia 2016 -