Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

download video pinterest tanpa aplikasPinterest adalah platform media sosial populer yang terkenal dengan gambar-gambar inspiratif dan ide-ide kreatif. Namun, terkadang kita menemukan video yang menarik di Pinterest dan ingin menyimpannya. Tidak ada opsi “unduh” di Pinterest, namun Anda masih dapat menyimpan video melalui cara alternatif.

Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video Pinterest tanpa harus menggunakan aplikasi secara rinci.

Buka Video Pinterest yang Akan Didownload

Pertama, buka video Pinterest yang akan didownload. Tekan kanan dan pilih “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video Pinterest. Anda dapat melakukannya juga dengan menekan dan menahan tautan video sampai opsi “Salin Tautan” muncul.

Tempelkan Tautan Video di Alat “Insta Downloader”

Buka situs web “Insta Downloader” di browser Anda. Insta Downloader sejatinya tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh video dari Instagram saja, namun juga video yang ada di Pinterest. Setelah itu, pastikan bahwa dan kursor di dalam kotak tautan Insta Downloader dan kemudian tekan “Ctrl + V” pada keyboard Anda atau anda dapat melakukan “klik kanan” pada tempat yang kosong kemudian pilih “tempelkan”.

Pilih Jenis dan Kualitas Video yang Akan Diunduh

Pilih Jenis dan Kualitas Insta Downloader

Setelah memasukkan tautan video Pinterest yang disalin, Anda akan melihat dua pilihan, yakni “Unduh Video” dan “Kirim ke E-mail”. Pilih “Unduh Video”. Selanjutnya, pilih jenis dan kualitas video yang ingin diunduh dan kemudian tekan “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

Simpan File Video di Perangkat Anda

Simpan File Video

Setelah download selesai, video Pinterest yang sebelumnya telah dipilih dan diunduh akan disimpan di folder unduhan di perangkat Anda. Selamat! Kini Anda dapat menikmati video Pinterest favorit Anda kapan saja.

Ringkasan

Semua langkah di atas sangat mudah dilakukan, meski cara alternatif ini tidak terlalu umum diketahui, namun sangat berguna ketika kita ingin menyimpan video Pinterest yang belum tersedia di platform lainnya. Ingatlah bahwa sebaiknya Anda tetap menjaga hak cipta seseorang, dan menghindari penggunaan video untuk tujuan komersil tanpa izin yang jelas dari pemilik video tersebut.

Langkah Mudah Mendownload Video Pinterest Tanpa Perlu Aplikasi

Pinterest adalah platform media sosial terkenal yang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar, video, dan artikel yang menarik. Meskipun situs ini sangat populer, bagian download video mungkin sedikit membingungkan bagi beberapa orang. Tapi jangan khawatir, meskipun Anda tidak punya aplikasi khusus, Anda tetap bisa mendownload video Pinterest dengan mudah. Berikut adalah beberapa langkah untuk mendownload video Pinterest tanpa perlu menggunakan aplikasi apa pun.

Baca Juga:  Download Aplikasi Dapodik 2019

1. Buka Pinterest dan cari video yang ingin diunduh

Buka Pinterest di browser Anda dan cari video yang ingin diunduh. Setelah menemukan video yang diinginkan, klik gambar video tersebut dan tunggu hingga video tersebut terbuka di dalam modul.

2. Copy URL video

Ketika video terbuka, copy URL video di bilah alamat browser Anda. Ini adalah langkah yang penting karena Anda akan memerlukannya untuk mendownload video Pinterest.

3. Kunjungi situs penyedia download video Pinterest

Buka tab baru pada browser Anda dan kunjungi situs penyedia download video Pinterest yang gratis dan mudah digunakan. Berbagai situs seperti PickVideo, SaveFrom, dan KeepSaveIt dapat digunakan untuk mendownload video Pinterest.

4. Pastekan URL video pada form unduh video

Setelah memilih situs, pastikan untuk memilih opsi untuk mendownload video Pinterest melalui link URL. Kemudian, pastekan link yang telah Anda copy dari video yang Anda inginkan, pada form unduh video pada situs terkait.

5. Download Video

Setelah melewati proses yang singkat, klik tombol “Download” video dan tunggu hingga proses unduh selesai. Setelah selesai, video yang telah diunduh tersimpan di perangkat Anda. Nah, cara inilah yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video Pinterest tanpa harus menggunakan aplikasi khusus.

Menyimpan foto Pinterest sering seperti mengunduh video. Anda memutuskan untuk menyimpan foto yang Anda suka agar Anda bisa melihatnya nanti atau membuat kotak simpanan. Namun, Pinterest mencegah pengguna mengunduh foto secara langsung dari aplikasi, tetapi masih ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Langkah Mudah Mendownload Gambar dari Pinterest tanpa Aplikasi

1. Buka Pinterest dan cari gambar yang ingin Anda unduh

Buka Pinterest dan cari gambar yang ingin Anda unduh. Setelah menemukan gambarnya, klik gambar tersebut untuk memperluasnya dan tampilkan detailnya.

2. Salin URL foto

Ketika gambar terbuka, salin URL foto di bilah alamat browser Anda.

3. Kunjungi situs penyedia download foto Pinterest

Setelah itu, buka tab baru pada browser Anda dan kunjungi situs penyedia download foto Pinterest. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan situs KeepSaveIt.com, SaveFrom.net atau JDownloader.org. Ketika Anda sudah berada pada situs tersebut, pastikan untuk memilih opsi “Download photo” pada halaman tersebut.

4. Paste URL foto

Setelah itu, tempelkan URL foto yang telah disalin pada kolom yang disediakan oleh situs tersebut.

5. Unduh Foto

Setelah proses memuat, klik tombol “Download” dan tunggu hingga proses unduh selesai. Setelah selesai, file atau foto yang telah diunduh sudah tersimpan di perangkat Anda.

Nah, itu adalah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendownload video dan foto Pinterest tanpa perlu Aplikasi khusus. Dengan cara ini, Anda dapat menyimpan semua video dan foto menarik yang ditemukan di Pinterest dengan mudah. Semoga panduan ini membantu dan Happy Downloading!

Tips and Trik Download Video Pinterest secara Gratis Tanpa Aplikasi

Pinterest adalah platform sosial media terkenal yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi dan membuat papan peringkat untuk hampir segala hal. Pinterest juga menjadi tempat yang baik untuk menemukan video trendi dan inspiratif dari seluruh dunia. Sayangnya, Pinterest belum menyediakan opsi unduhan resmi untuk video, yang dapat menjadi masalah bagi pengguna yang ingin men-download video dari situs tersebut. Tetapi dengan menggunakan tips dan trik yang tepat, Anda bisa dengan mudah men-download video Pinterest secara gratis tanpa menggunakan aplikasi.

Baca Juga:  Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

Menggunakan Wesbite Pihak Ketiga

Salah satu cara paling umum untuk mengunduh video Pinterest tanpa aplikasi adalah dengan mengakses situs web pihak ketiga. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan unduhan video Pinterest gratis, dan sebagian besar dari mereka relatif mudah digunakan. Pertama, buka video Pinterest yang ingin Anda unduh dan salin tautan atau URL dari video tersebut. Kemudian, buka situs web unduhan video Pinterest gratis dan Anda akan melihat kotak input URL. Masukkan URL Pinterest yang sudah disalin ke dalam kotak ini dan klik tombol unduh di bawahnya. Pilih kualitas dan format video yang diinginkan dan tunggu hingga selesai diunduh.

Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video dari situs web pihak ketiga tidak selalu legal. Beberapa situs web unduhan video Pinterest gratis mungkin melanggar hak cipta dan mengorganisir video tanpa izin dari pemiliknya. Sebelum mengunduh video apa pun, pastikan untuk memeriksa kebijakan hak cipta dan memilih situs tepercaya yang menyediakan layanan unduhan video secara legal dan aman.

Menggunakan Command Prompt atau Terminal

Jika Anda adalah pengguna Windows atau Mac, Anda dapat mengunduh video Pinterest tanpa aplikasi menggunakan command prompt atau terminal di komputer Anda. Pertama, buka video Pinterest yang ingin Anda unduh dan salin tautan atau URL videonya. Kemudian, buka “command prompt” di Windows atau “terminal” di Mac dan tempelkan tautan di sana. Tekan enter dan tunggu hingga tautan selesai diunduh. Video yang diunduh akan disimpan dalam folder unduhan bawaan di komputer Anda.

Namun, perlu diingat bahwa membuat perintah unduhan video di command prompt atau terminal memerlukan pengetahuan teknis yang cukup, dan kesalahan dalam memasukkan sintaksis perintah dapat berdampak buruk pada sistem komputer Anda. Jadi, jika Anda tidak yakin dengan cara ini, lebih baik tetap menggunakan situs unduhan gratis yang aman dan mudah digunakan.

Penggunaan Perambah Video Khusus

Cara terakhir untuk mengunduh video Pinterest tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan perambah video khusus. Beberapa perambah video terkenal menyediakan layanan unduhan video dari situs web populer seperti YouTube, Vimeo, dan Pinterest. Untuk mengunduh video Pinterest menggunakan perambah video ini, instal ekstensi atau add-on video di perambah web Anda, dan kemudian buka video Pinterest yang ingin Anda unduh. Saat Anda memutar video Pinterest di perambah web, add-on video akan menampilkan tombol unduh di sampingnya. Klik tombol unduh dan pilih kualitas dan format video yang diinginkan.

Perambah video khusus memiliki fitur unduhan video yang mungkin tidak tersedia di perambah biasa. Tetapi, kelemahannya adalah mereka memerlukan instalasi add-on atau ekstensi baru di perambah web Anda, yang dapat memperlambat kecepatan perambah Anda dan memakan memori komputer Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan perambah video khusus yang handal dan terverifikasi sebelum mengunduh video Pinterest menggunakan cara ini.

Dalam kesimpulannya, ada banyak cara untuk mengunduh video Pinterest tanpa aplikasi menggunakan internet. Meskipun beberapa cara lebih mudah dan lebih cepat daripada yang lain, pastikan untuk memilih cara yang legal dan aman untuk mendownload video dari Pinterest. Tidak ada keraguan bahwa bermain-main dengan video kreatif di Pinterest dan mengunduhnya untuk ditonton di kemudian hari adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, jadi mulailah sekarang dan jangan ragu untuk mencoba semua tips dan trik yang kami bagikan di artikel ini!

Baca Juga:  Aplikasi Translate Bahasa Lampung ke Indonesia

1. Mengapa Harus Download Video dari Pinterest?

Pinterest menjadi salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Video di Pinterest sangatlah menarik dan seringkali menampilkan proyek dan ide yang menakjubkan. Banyak orang ingin menyimpan video dari Pinterest untuk tujuan pribadi, seperti rekreasi atau presentasi. Namun, bagaimana cara download video Pinterest tanpa aplikasi? Artikel ini akan mengajarkan cara men- download video Pinterest tanpa aplikasi.

2. Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Untuk download video Pinterest tanpa aplikasi, berikut adalah langkah- langkahnya:

1. Buka situs web “Pinterest Video Downloader” pada browser.
2. Buka Pinterest, pilih video yang ingin di- download, dan salin tautannya.
3. Kembali ke situs web “Pinterest Video Downloader” dan tempel tautannya pada kotak yang disediakan.
4. Klik tombol “Download” untuk meng- download video dari Pinterest.
5. Setelah proses download selesai, video dapat diunduh pada perangkat yang digunakan, seperti komputer atau ponsel.

Tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini, cukup mengikuti langkah- langkah di atas untuk download video Pinterest tanpa aplikasi.

3. Keuntungan Menggunakan Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Keuntungan menggunakan download video Pinterest tanpa aplikasi meliputi:

1. Tidak perlu memasang aplikasi tambahan pada perangkat, sehingga tidak membebani penyimpanan perangkat.
2. Aman dan mudah, tanpa risiko virus atau malware yang mungkin terdapat pada aplikasi download video yang tidak sah.
3. Tersedia bagi siapa saja yang memiliki akses ke internet dan Pinterest.
4. Memungkinkan pengguna untuk mengunduh video Pinterest secara gratis dan tanpa batasan tertentu.

4. Cara Menggunakan Pinterest dengan Baik dan Benar

Pinterest adalah salah satu platform media sosial terbaik untuk memperoleh ide kreatif dan inspirasi. Namun, pengguna Pinterest harus memperhatikan hal- hal penting berikut:

1. Pastikan konten yang diposting sesuai dengan Etika Pinterest, seperti tidak mengandung konten dewasa atau pornografi.
2. Gunakan bahasa yang sopan dan santun dalam komentar atau berdiskusi di Pinterest.
3. Jangan mengabaikan hak cipta pengguna lain saat posting atau mengunduh video atau gambar dari Pinterest.
4. Jangan posting informasi palsu atau melebih- lebihkan pengalaman pribadi.

Salah satu cara men- download video Pinterest tanpa aplikasi termasuk membaca aturan dan peraturan yang ditetapkan oleh Pinterest untuk memastikan pengalaman pengguna yang positif.

Download video Pinterest tanpa aplikasi semudah mengikuti langkah- langkah sederhana. Tidak diperlukan aplikasi tambahan untuk mengunduh video Pinterest, membuktikan bahwa proses download lebih mudah dan aman daripada mengunduh melalui aplikasi. Namun, pengguna Pinterest harus mematuhi aturan dan etika untuk memastikan pengalaman pengguna yang positif. Dengan mengikuti langkah- langkah sederhana dalam artikel ini, pengguna Pinterest dapat dengan mudah miliki video Pinterest favorit secara gratis serta singkat.